• Selasa, 23/04/2024 23:20 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Asia Sambut Tahun Babi dengan Jamuan, Kunjungan ke Kuil, dan Wisata

- Selasa, 05/02/2019 20:12 WIB
Asia Sambut Tahun Babi dengan Jamuan, Kunjungan ke Kuil, dan Wisata
berdoa pada malam Tahun Baru Imlek di sebuah kuil di Jakarta ( AP )

Asia menyambut Tahun Babi, Selasa (5/2) dengan kunjungan ke kuil, jamuan keluarga, dan wisata terbesar di dunia.
Perayaan berlangsung di seluruh wilayah, dari Beijing dan Seoul hingga Hanoi dan Singapura.
 
Jalan-jalan di Beijing dan kota-kota besar lain di China sepi dan kosong setelah jutaan warganya mudik untuk mengunjungi kerabat atau bepergian ke luar negeri selama liburan keluarga terbesar tahun ini.
 
Keluarga-keluarga berkumpul di rumah untuk jamuan multi-generasi. Perusahaan, pusat-pusat perbelanjaan, dan kantor-kantor pemerintah tutup untuk liburan resmi yang berkisar dari dua hari di Korea Selatan hingga satu minggu di China.
Liburan di China daratan ditandai oleh ledakan perjalanan tahunan terbesar ketika ratusan juta orang mudik ke kampung halaman mereka atau melancong ke luar negeri.
 
Kementerian perkeretaapian China memperkirakan para pelancong dan pemudik akan membuat moda transportasi massal ini sangat sibuk dalam periode tiga minggu menjelang, selama dan setelah hari raya Tahun Baru Imlek

Tags

Artikel Terkait

Terkini