• Rabu, 24/04/2024 04:20 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Cinta Tersenggol, Papua Resmi Kehilangan Seluruh Duta Provinsinya

- Senin, 11/02/2019 19:47 WIB
Cinta Tersenggol, Papua Resmi Kehilangan Seluruh Duta Provinsinya
LIDA ( dok Indosiar )

Panggung LIDA 2019 semakin meriah dengan kehadiran Jitrayut DAA, yang kembali hadir sebagai salah satu Host. Dalam episode yang tayangdi Indosiar malam tadi, Jitrayut tampil membuka konser dengan laguSecawan Madu. Dengan suara khas nya, Jitrayut berhasil mengejutkanpenonton di studio dengan kedatangannya. Terlebih ketika Jitrayutmengajak seisi studio untuk berjoget “ABC Dance” dengan bersemangat.Tak lupa, Jitrayut yang baru kembali dari Thailand pun membagikan oleholeh berupa tas untuk Soimah, Rita Sugiarto, Inul Daratista dan Erie Suzan.

Sebelumnya di Konser Top 64 Group 8 dan 9, Viki (Sumatera Selatan)dan Yulia (Kepulauan Riau) telah terlebih dahulu meninggalkanpanggung LIDA 2019 karena meraih skor terendah. Begitupun denganCinta (Papua) yang semalam tampil membawakan lagu “Wulan Merindu” di Konser Top 64 Group 10 tidak mendapatkan satupundukungan dari Dewan Juri. Menurut SoimahKamu bernyanyi sepertitidak ada nyawanya. Kamu seperti tidak sadar berada di sebuahkompetisi”. Mendapatkan skor 20.37 menempatkan Cinta di posisiterakhir sehingga membuatnya harus rela tersenggol dari LIDA 2019.Dengan keluarnya Cinta semalam dan Nony dari Group 6 Rabu kemarin, membuat Papua resmi kehilangan seluruh Duta Provinsinya di ajangkompetisi menyanyi dangdut terbesar di Indonesia ini.

Nasib berbeda diraih oleh Diyan (Kalimantan Barat) dan Burhan (DI Yogyakarta) yang mendapatkan lampu biru dari seluruh Dewan Juri danpanel Provinsi. Rita Sugiarto yang terlihat menyukai penampilan Diyandan Burhan pun memberikan pujian kepada mereka dengan mengatakanbahwa cara bernyanyi mereka berdua sudah bagus dan rapi. Begitu jugadengan Jojo (Sumatera Selatan) saat menyanyikan laguCintai AkuKarena Allah” yang meskipun menurut Inul Daratista sudah memilikikemampuan bernyanyi yang sudah matang tetapi diawal lagu kurangdapat dinikmati sehingga Jojo harus lebih belajar lagi kedepannya.

Terlihat kurang memuaskan, Jojo (Sumatera Selatan) tetap dapatbertahan ke babak selanjutnya karena mendapatkan skor tertinggi 29.34.Diikuti oleh Diyan (Kalimantan Barat) 26.50 dan Burhan (DI Yogyakarta) 23.79. Konser Top 64 akan terus berlanjut ke Group 11 malam ini Senin, 11 Februari 2019 LIVE pukul 19.00 WIBmenampilkan Ebi (Jambi), Endang (Sulawesi Tengah), Ninda (JawaTengah) dan Mita (Sumatera Selatan).

Selama mengikuti kompetisi di LIDA 2019, para Duta Provinsi mendapatpembekalan dari para coach berpengalaman. Di sela-sela jadwal latihan, mereka juga memperoleh berbagai kesempatan istimewa, salah satunyabertemu dengan orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden Joko Widodo. Bersama dengan Host dan Dewan Juri LIDA 2019, Indosiarmengajak Duta LIDA 2019 berkunjung ke Istana Kepresidenan di  Bogor dan disambut dengan penuh hangat oleh Presiden Joko Widodo. Kesempatan istimewa ini tidak disia-siakan oleh para Duta LIDA 2019 untuk berdendang lagu-lagu dangdut bersama dengan beliau. Indosiarpun akan menayangkan secara eksklusif kegiatan dalam DangdutanBareng Presiden Jokowi  pada hari Jumat, 15 Februari 2019 pukul18.00 WIB.

Tags

Artikel Terkait

Terkini