• Jum'at, 29/03/2024 06:42 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

Bernain Game PC Dengan WD Black SN 750 NVME SSD

- Senin, 18/03/2019 17:58 WIB
Bernain Game PC Dengan WD Black SN 750 NVME SSD
WD Black SN 750 NVME SSD ( ist )

Western Digital Corp. (NASDAQ: WDC) hari ini mengumumkan generasi kedua berperforma tinggi WD Black® SN750 NVMeTM SSD dengan kapasitas hingga 2TB dalam sebuah form factor M.2 satu sisi dan akan memperlihatkan versi lainnya untuk sistem desktop atau gaming PC yang dilengkapi dengan heatsink atau pendingin untuk membantu mempertahankan kecepatan dan temperatur. Perangkat yang disempurnakan ini membuat para gamer dan penggemar hardware PC bisa mendapatkan sebuah peningkatan kompetitif yang lebih tinggi dan terukur saat memainkan game PC berat.

Kemajuan teknologi PC dan grafis membawa gaming PC ke tingkatan baru. Mengambil keuntungan dari semakin meningkatnya pengalaman dalam game yang semakin nyata dan responsif, para gamer harus menghadapi beberapa tantangan, termasuk tuntutan performa dan ukuran data (game) yang besar, dengan beberapa game yang memiliki ukuran data lebih dari 100GB. Kecepatan transfer data tingkat tinggi memberikan para pengguna akses cepat ke game dan file mereka, memungkinkan mereka kembali beraksi dalam game lebih cepat dan mempercepat tingkat responsivitas keseluruhan sistem PC.

Untuk mendukung kecepatan baca dan tulis yang sangat cepat, SSD NVMe tradisional didesain untuk memperlambat performa agar temperatur perangkat yang sedang beroperasi tersebut tetap dalam parameter suhu yang disarankan. Berkolaborasi dengan EKWB, perusahaan terdepan dalam teknologi pendingin PC, WD Black SN750 NVMe SSD akan menawarkan sebuah opsi heatsink ramping desain EKWB untuk kapasitas 500GB hingga 2TB, dengan perkiraan ketersediaannya pada pertengahan tahun 2019. Heatsink tersebut menghilangkan panas dari perangkat ini saat melakukan kinerja intensif, memungkinkan SSD tersebut untuk beroperasi lebih lama dengan performa kecepatan baca dan tulis yang terus terjaga, dibandingkan dengan versi tanpa heatsink.

Western Digital juga menambahkan fitur Gaming Mode atau Mode Permainan pada sebuah Dashboard SSD eksklusif WD Black, memungkinkan para pengguna untuk menonaktifkan mode rendah daya dan terus menjaga SSD bekerja pada performa puncak dalam waktu lebih lama sesuai dengan kebutuhan akan performa tinggi yang konsisten.

“VR, fitur-fitur multimedia yang semakin nyata dan ukuran data game yang semakin besar berarti waktu pemuatan atau loading sebuah tingkat permainan game, peta dan aksi-aksi dalam permainan lainnya menjadi lebih lama. Kesemuanya ini membutuhkan perangkat penyimpanan yang lebih cepat dan berkapasitas lebih tinggi,” ujar Eyal Bek, vice president marketing, data center and client computing, Western Digital. “Intensivitas lebih tinggi dan waktu bermain yang lebih lama juga membutuhkan pengelolaan suhu perangkat yang mumpuni, khususnya bagi NVMe SSD berperforma tinggi. WD Black SN750 NVMe SSD terbaru ini memberikan performa tak tertandingi dengan arsitektur yang didesain untuk gaming, didesain dengan pendingin pasif dan fitur-fitur mode permainan dengan opsi heatsink yang akan dipasangkan. Kami telah mendorong batasan-batasan perangkat penyimpanan untuk memberikan keunggulan kompetitif yang diinginkan oleh para gamer hardcore.”

Naik Tingkat dengan WD Black SN750 NVMe SSD

Generasi kedua NVMe SSD ini dibuat dengan teknologi 3D NAND, firmware dan kontroler milik Western Digital. WD Black SN750 NVMe SSD menonjolkan platform SSD terintegrasi vertikal yang didesain untuk memaksimalkan performa SSD NVMe untuk gaming dan para penggemar hardware yang ingin membangun atau memperbarui PC gaming atau PC kustom mereka. Memberikan performa kecepatan baca sekuensial (hingga 3.470MB/s1 untuk model 500GB dan 1TB) dan tulis yang luar biasa (hingga 3.000MB/s1 untuk model 1TB), dikombinasikan dengan kapasitas besar, drive terbaru ini mengurangi waktu yang dibutuhkan para pengguna untuk mengakses program dan file mereka, waktu memuat permainan atau loading game dan mentransfer game-game besar, video 4K/8K dan konten- konten berukuran besar lainnya. Selain itu, SSD ini memiliki kecepatan baca random hingga 515.000 IOPs dan kecepatan tulis random hingga 560.000 IOPs (untuk model 1TB) demi kecepatan pemrosesan ekstrim, memungkinkan SSD tersebut untuk mengelola banyak aplikasi-aplikasi yang bekerja dan jumlah data yang sangat besar. Sehinga, hal ini membuat pengguna bisa mendapatkan responsivitas yang lebih tinggi ketika mengakses berbagai macam file di lokasi berbeda-beda untuk memuat level atau game baru, dengan waktu yang dibutuhkan lebih sedikit untuk menyimpan game yang sedang dimainkan.

Harga dan Ketersediaan

Western Digital menawarkan WD Black SN750 NVMe SSD dengan garansi selama lima tahun dengan ketahanan hingga 600TBW untuk model 1TB dan 1200TBW untuk model 2TB. Dengan form factor M.2 2280 satu sisi, WD Black SN750 NVMe SSD tersedia dalam kapasitas 250GB hingga 2TB2 dan harga mulai dari Rp. 1.228.000 untuk kapasitas 250GB, Rp. 2.188.000 (500GB), Rp. 4.288.000 (1TB) dan Rp. 8.500.000 (2TB). Saat ini, varian dengan kapasitas 250GB dan 500GB telah tersedia pada toko teknologi, toko online (WD Official Store – Lazada, Shopee and Tokopedia), reseller dan sistem integrator Western Digital, serta WD store. Sedangkan, varian dengan kapasitas 1TB akan tersedia pada pertengahan Maret dan kapasitas 2TB akan tersedia pada kuartal kedua tahun 2019.

Ideal bagi para penggemar perakit PC desktop atau gaming, versi heatsink akan tersedia secara global pada kuartal kedua tahun 2019. Di Indonesia, WD Black SN750 NVMe SSD yang dilengkapi dengan heatsink ini akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 2.200.000 untuk kapasitas 500GB, Rp. 4.500.000 (1TB) dan Rp. 9.400.000 (2TB).

Dengan memanfaatkan kemungkinan-kemungkinan baru dari data, Western Digital menawarkan portofolio produk dan solusi terluas di Industri untuk membantu orang-orang

1 Satu megabita per detik (MB/s) = satu juta bita per detik. Berdasarkan pengujian internal; performa mungkin berbeda tergantung pada perangkat induk, kondisi penggunaan, kapasitas drive dan faktor lainnya.

2 WD Black SN750 NVMe SSD 2TB diperkirakan tersedia pada kuarta kedua tahun 2019.mengambil, menyimpan, mengakses dan mentransformasi konten mereka. Informasi lebih lanjut, kunjungi website kami: Western Digital.

Tentang Western Digital

Western Digital menciptakan lingkungan bagi data untuk berkembang. Perusaaan mendorong inovasi yang dibutuhkan untuk para pelanggan menangkap, menyimpan, mengakses dan mentransformasi berbagai macam data yang semakin banyak. Data hidup dimana saja, dari data center canggih ke sensor-sensor bergerak dan perangkat personal, solusi-solusi tedepan di industri kami memberikan berbagai kemungkinan data. Solusi-solusi data-sentris Western Digital dipasarkan di bawah merek Western Digital, G-TechnologyTM, SanDisk, UpthereTM dan WD.

Tags

Artikel Terkait

Terkini