• Rabu, 24/04/2024 11:02 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Nidji Vibrasi Dua Arah

- Jum'at, 12/04/2019 16:29 WIB
Nidji Vibrasi Dua Arah
Nijie ( Dok Musica Studios )

Tampil dengan formasi baru memberikan dorongan semangat bagi Nidji untuk terus berkarya. Setelah sukses dengan single “Segitiga Cinta”, kini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Nidji merilis single religi berjudul “Vibrasi (Dua Arah)”. Ubay mengungkapkan bahwa dirinya merasa terharu saat menyanyikan lagu religi tersebut.

“Beda banget nyanyiin lagu percintaan dengan lagu religi, karena kalo lagu cinta itu kan gimana hubungan kita dengan sesama manusia, tapi kalo lagu religi gimana hubungan kita dengan Tuhan, jadi saya sempet terharu saat take vocal lagu ini”, kata Ubay.

Ubay juga menceritakan bahwa lagu “Vibrasi (Dua Arah)” sangat related dengan kehidupannya beberapa waktu lalu. “Dulu saya orang yang kurang bersyukur, terlalu fokus bekerja keras sampe ngerasa jauh dari Tuhan tapi akhirnya ada satu titik dimana saya coba ngejalanin hidup dengan lebih ikhlas, tetep berusaha, berdoa, dan setelah itu saya berserah diri kepada Tuhan. Gak nyangka ternyata ketika saya lakuin itu semua, banyak banget rezeki yang Tuhan kasih ke saya”, tambah vokalis Nidji ini.

Cerita lainnya juga diungkapkan oleh gitaris Nidji yaitu Ariel. Ia menceritakan bahwa dirinya mendapat inspirasi menulis lagu religi tersebut setelah menghadapi situasi sulit. “Lagu ‘Vibrasi (Dua Arah)’ ini hasil pengalaman spiritual saya menghadapi situasi sulit saat Nidji tiba-tiba harus vakum. Dari situ saya berfikir ternyata situasi sulit itu hanya sementara, ilusi dari keadaan pikiran manusia yang belum bersinergi dengan Tuhan semesta alam. Kunci untuk secepatnya agar bisa keluar dari kesulitan itu ya ternyata dengan ikhlas, bersyukur, action, dan ditutup dengan berserah diri” tutur Ariel.

Meski berasal dari pengalaman pribadi, namun Ariel dan personel Nidji lainnya sempat menghadapi tantangan beragam saat melakukan proses penyelesaian lagu mulai dari mencoba merumuskan pengalaman pribadi agar mudah dicerna oleh pendengar hingga menyempurnakan aransemen dalam waktu yang singkat. 

Proses pembuatan lagu “Vibrasi (Dua Arah)” hanya membutuhkan waktu sekitar 2 hari dan selesai dalam 4 hari. Lirik lagu dikerjakan oleh Ariel ‘Nidji’ kemudian dibantu oleh sentuhan musik dari Rama ‘Nidji’ lalu dikembangkan kembali dan diaransemen dengan bantuan co-produser Nidji yaitu Dimas Mufli Utomo. Dengan dirilisnya single religi “Vibrasi (Dua Arah)” ini, Nidji berharap bisa menjadi pengingat yang ramah untuk selalu ikhlas dan berserah diri setelah berusaha melakukan yang terbaik. 

Lagu “Vibrasi (Dua Arah)” sudah bisa dinikmati diseluruh digital music platform pada 12 April 2019.

Title : VIBRASI (DUA ARAH)

Song : ANDI ARIEL HARSYA, RAMADHISTA AKBAR

Lyric : ANDI ARIEL HARSYA

Artist : NIDJI

Executive Producer : INDRAWATI WIDJAJA

Produced by : MUSICA STUDIO’S

Tags

Artikel Terkait

Terkini