Ray Shareza Rilis Single " Hjab"

Munady
Selasa, 23/04/2019 15:41 WIB
Ray Shareza Rilis Single " Hjab"
Ray Shareza ( dok Aquarius )

Dari tangan dingin Dodhy `Kangen Band` terlahirlah sebuah lagu yang memuji tentang "kecantikan" seorang wanita dari sisi Islami. Ray Shareza yang terpikat dengan lagu bertajuk `Hijab` tersebut akhirnya memutuskan untuk me-recycle dan merilisnya dengan serius.
 
Lagu `Hijab` sebelumnya pernah dibawakan Dodhy bersama Derry Sulaiman (eks gitaris Betrayer) dan dirilis secara independen. Ray pun kemudian mencoba untuk meminang lagu tersebut. Gayung pun bersambut.
 
"Lagu ini punya lirik yang bagus dan terlebih lagi lagu `Hijab` belum terlalu dikenal banyak orang. Saya ingin lagu ini lebih didengarkan banyak orang dan mungkin bisa mendalami maknanya," ujar Ray.
 
Mantan vokalis band Nineball itu menyerahkan aransemen `Hijab` sepenuhnya kepada Wildan Poh. Hingga lagu `Hijab` dikemas dengan nuansa musik etnik China dengan sentuhan religi. Terdengar bebunyian seperti perkusi, jimbe dan juga rebana.
 
"Sedikit mengambil nuansa etnik China karena saya rasa sangat pas dengan pesan yang ingin disampaikan. Tentu saja karena konsepnya saya ingin menyampaikan sesuatu dalam artian lagu ini merupakan bagian dari dakwah saya, maka ciri khas Nasyid Islami tidak saya tinggalkan," jelasnya.
 
Secara keseluruhan, lagu `Hijab` berbalut musik pop. Lirik lagu ini pun sangat sederhana namun jelas dan langsung ke sasaran. Sebuah ajakan kepada kaum wanita agar mengenakan hijab dan semakin disayang Sang Pencipta.
 
Boleh dibilang arti hijab mengarah pada penutup kepala kaum muslimah. Dalam kitab suci Al Quran pun disebutkan di surat Al-Ahzab ayat 59 dan An Nur ayat 31 tentang kewajiban seorang perempuan muslim mengenakan hijab.
 
Lewat lagu ini nampaknya Ray semakin mantap untuk menyiarkan dakwahnya lewat musik di bawah naungan label Aquarius Musikindo dengan lebih serius. Ramadan kali ini, tak hanya satu, tapi ada single lain yang dirilis Ray hampir bersamaan.

KOMENTAR