• Kamis, 18/04/2024 19:13 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Kolaborasi Duta Provinsi Bersama Musisi Berbakat Tanah Air

- Selasa, 23/04/2019 02:39 WIB
Kolaborasi Duta Provinsi Bersama Musisi Berbakat Tanah Air
Ajang LIDA ( Dok Indosiar )

LIDA 2019mulai memasuki babak Top 6 pada malam ini Selasa, 23 April 2019 menyusul berakhirnya Konser LIDA 2019 Result Top 9 Group 3 semalam (22/4). Cut (Aceh)dan Nirwana (Bengkulu) memastikan diri masuk ke Top 6 menyusul Alif (Kalimantan Timur), Puput (Sulawesi Selatan), Faul (Aceh)dan Sheyla (Maluku).Sementara Angga (Sumatera Utara) yang meskipun mendapatkan seluruh lampu biru dan dukungan dari Panel Provinsi dan Dewan Juri harus rela pulang dari panggung LIDA 2019 karena mendapatkan skor terendah 32.70, dibawah skor yang diperoleh Nirwana yakni 32.80. Tersenggolnya Angga, menghilangkan harapannya untuk meraih gelar juara setelah sebelumnya dirinya juga gagal di LIDA 2018.

Konser LIDA yang berlangsung semalam penuh dengan kemeriahan yang menampilkan kolaborasi apik antara Duta Provinsi dengan musisi berbakat dari tanah air maupun mancanegara. Seperti Nirwana (Bengkulu) yang menyanyikan lagu “Dahsyat” dengan diiringi oleh Rejos, The Groove. Terlihat sangat percaya diri saat bernyanyi dan dapat berkolaborasi dengan baik, Nirwana sukses menuai pujian dari Zaskia Gotik. “Aksi panggung kamu cukup dahsyat, aku suka banget kamu menyanyikan lagu ini, keren!” ungkap Zaskia.

Pujian setinggi langit juga dilontarkan Inul Daratistauntuk Angga (Sumatera Utara) yang berkolaborasi dengan German Dmitrevasal Rusia saat menyanyikan lagu “Muskurane”. Angga yang terlihat sangat menjiwai lagu pun mampu membuat Dewi Perssikbernyanyi bersama sepanjang penampilannya. Inul mengaku bahwa Angga tidak pernah masuk dalam prediksinya untuk bisa jauh hingga sekarang ini karena sebelumnya memiliki pesaing yang sangat bagus. Namun, Angga membuktikan seiring berjalannya waktu, kemampuannya terus terasah dan semakin membaik.

Berbeda dengan Nirwana dan Angga, penampilan Cut (Aceh) bersama Sistha Anindyasemalam mendapatkan kritik pedas dari Soimah. Menurutnya vokal Cut saat menyanyikan lagu “Mati Aku” terdengar gemetar bahkan nafasnya juga terengah sehingga ada kata yang hilang. Cut juga terlihat kurang nyaman dengan baju yang dikenakannya sehingga mengganggu pergerakannya saat tampil. “Kenapa kamu seperti ini, Cut!” tegas Soimah.

Konser LIDA 2019 Show Top 6 Group 1menampilkan Alif (Kalimantan Timur), Cut (Aceh) dan Puput (Sulawesi Selatan) malam ini,Selasa, 23 April 2019.Saksikan terus LIDA 2019 LIVEpukul 18.30 WIBhanya di Indosiar, Luar Biasa!

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

Tags

Artikel Terkait

Terkini