• Jum'at, 19/04/2024 02:53 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

BincangShopee ajak pengguna tetap sehat dan aktif selama puasa

- Jum'at, 10/05/2019 17:41 WIB
BincangShopee ajak pengguna tetap sehat dan aktif selama puasa
Shopee bersama SKWAD Fitness & Redoxon

Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi kaum muslim. Pada bulan ini, terjadi pergeseran kebiasaan dan rutinitas harian. Maka dari itu, menjaga kesehatan dan tetap aktif saat menjalankan ibadah puasa menjadi penting untuk mempertahankan pola hidup sehat di bulan Ramadhan. Melihat hal tersebut, Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, menghadirkan BincangShopee khusus untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Hadir sebagai wadah bagi para pengguna dan masyarakat luas untuk berbagi ilmu dan solusi, BincangShopee menghadirkan talkshow dan workshop yang bertajuk “Sehat Saat Ramadhan Ala Shopee” dengan menghadirkan Ibnu Jamil; Aktor dan Presenter Olahraga, Annissa Munaf; Fitness Trainer dan Dr. Suci Sutinah Diah Suksmasari; Medical Advisor PT Bayer Indonesia, yang akan memberikan kiat - kiat menerapkan gaya hidup sehat dan tetap aktif yang di imbangi dengan olahraga saat bulan Ramadhan.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, mengatakan “Kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat semakin meningkat. Di Shopee, tren pembelian produk yang menunjang gaya hidup sehat semakin meningkat, terlihat adanya peningkatan penjualan produk olahraga sebesar 2 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Tahun ini, Shopee kembali hadir dengan kampanye Big Ramadhan Sale menawarkan berbagai penawaran menarik serta meluncurkan fitur terbaru yaitu Shopee Feed, guna membantu para pengguna untuk mengetahui update dan tren terkini dari para penjual. Kami berharap para pengguna setia Shopee dapat memiliki pengalaman belanja terbaik selama bulan Ramadhan.”

Diketahui, sebenarnya pada saat puasa kita bisa melakukan berbagai aktivitas yang justru berdampak baik pada tubuh kita, bahkan membuat tubuh semakin sehat. Yuk lakukan hal-hal mudah berikut agar tubuh semakin sehat dan bugar selama bulan Ramadhan dengan mengikuti olahraga ringan ala Shopee:  

  1. Push Up

Menghilangkan lemak dari tubuh adalah keinginan mutlak bagi semua orang yang ingin memiliki tubuh ideal maupun sedang diet. Push up bisa menjadi salah satu latihan ringan yang mendukung program olahraga. Gerakan rutin untuk menaikkan badan dan menekan badan dengan tumpuan pergelangan tangan ini bisa menghilangkan lemak di sekitar pantat, panggul dan juga lengan.

  1. Squat

Gerakan satu ini merupakan yang banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh, disamping itu squat juga memiliki gerakan yang sederhana tetapi tergolong dalam full body workout, bahkan tidak membutuhkan peralatan apapun untuk melakukannya dan juga mampu menurunkan berat badan

Mountain Climbers

Mountain Climber merupakan salah satu latihan full body workout sehingga gerakan ini sangat baik untuk membakar lemak tubuh dengan durasi yang lebih singkat. Selain dapat membakar kalori, latihan ini juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti membentuk perut sixpack, membangun kekuatan otot, meningkatkan fleksibilitas, sirkulasi darah, dan kekuatan tubuh secara menyeluruh.

Annissa Munaf, Fitness Trainer mengatakan, “Banyak sekali manfaat olahraga apalagi disaat puasa. Pertama pembakarannya itu lebih cepat, kenapa? saat perut kita kosong biasanya memang lebih cepat pembakarannya. Pembentukan tubuh juga menjadi lebih cepat. Fenomena masyarakat mengatakan takut olahraga saat puasa dapat membuat tubuh semakin lemas, tetapi sebetulnya stamina tubuh akan meningkat dan lebih segar jika rutinitas olahraga tidak berhenti. Waktu terbaik itu sebetulnya ada dua, 1 jam sebelum buka puasa dimana perut masih kosong, serta setelah olahraga ada 1 jam window, dimana tubuh masih melakukan pembakaran. Jadi perbanyak makanan kaya protein agar pembakaran yang terjadi membuahkan hasil maksimal.”

Tidak hanya itu, turut menyambut Ramadhan tahun ini, Shopee mempersembahkan Big Ramadhan Sale mulai dari 22 April hingga 31 Mei 2019. Pengguna dapat menikmati berbagai promo menarik yaitu Goyang Shopee senilai 10 Milyar, kesempatan memenangkan hadiah ibadah Umroh melalui program Serba 10 Ribu, Gratis Ongkir 10 kali, potongan harga hingga 90% dan penawaran menarik lainnya.

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini