• Jum'at, 03/05/2024 16:56 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Wardah Berbagi #SenyumKebaikan dengan Ratusan Anak Yatim

- Rabu, 30/05/2018 16:10 WIB
Wardah Berbagi #SenyumKebaikan dengan Ratusan Anak Yatim

Wardah hari ini menyelenggarakan "Wardah Berbagi #SenyumKebaikan", sebuah acara buka puasa bersama 300 anak yatim yang menjadi cerminan kampanye #CantikDariHati. Belasan brand ambassador, spokesperson, dan perwakilan Wardah seperti Raline Shah, Dewi Sandra, Mega Iskanti, dan Ayana pun terlibat dalam

Konsep acara yang diusung berupa storytelling, di mana ke-300 anak yatim diajak untuk mencari dan menemukan senyum kebaikan yang hilang dari sebuah desa melalui permainan-permainan edukatif yang dilakukan di empat museum TMII. Selama proses pencarian senyum kebaikan, mereka belajar mengenai pentingnya berbuat kebaikan dan bagaimana sebuah senyum dapat menjadi salah satu perbuatan baik tersebut.

Gelaran ‘Wardah Berbagi #SenyumKebaikan’ sekaligus menjadi puncak dari rangkaian kegiatan Ramadan yang Wardah selenggarakan di sepanjang 2018, seperti Pop-Up Kitchen, "Satu Hati Berdonasi untuk Masjid", dan aktivasi digital Smile Movement.

 “Kegiatan berbagi merupakan salah satu bentuk inspirasi kebaikan Wardah terhadap masyarakat Indonesia, yang dilakukan tidak hanya di bulan Ramadan, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Melalui rangkaian kegiatan sosial yang Wardah lakukan di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan, kami berusaha untuk selalu melibatkan partisipasi individu atau kelompok. Kami percaya, semakin banyak pihak yang berpartisipasi, semakin besar juga pengaruh yang dapat diberikan pada masyarakat,” kata Salman Subakat, Chief Marketing Officer Wardah Cosmetics.

 Wardah Pop Up Kitchen merupakan acara pembagian 150 – 600 takjil di belasan lokasi di Jakarta dan Bandung yang Wardah lakukan pada 17 Mei sampai 5 Juni 2018. Beberapa brand ambassador serta spokesperson Wardah, seperti Mesty Ariotedjo, Dian Pelangi, dan Chiki Fawzi aktif terlibat dalam kegiatan ini. Selain membantu membagikan takjil, mereka juga melakukan kegiatan inspiratif lainnya seperti membersihkan masjid, belajar membaca Al-Qur’an dengan bahasa isyarat, dan bermain bersama anak-anak yang membutuhkan.

Selain itu, Wardah juga melakukan donasi ke 330 masjid yang tersebar di lebih dari 25 provinsi di Indonesia. Bertemakan "Satu Hati Berdonasi untuk Masjid", Wardah memberikan donasi dalam bentuk uang tunai ke masjid-masjid yang membutuhkan agar masing-masing masjid dapat memperbaiki infrastruktur ataupun melengkapi kebutuhan mereka, seperti karpet, mukena, dan Al-Qur’an.

“Kami bersyukur karena berdekatan dengan ulang tahun PT Paragon Technology & Innovation yang ke-33 di 2018 ini, kami dapat berbagi manfaat dan senyum kebaikan dengan orang-orang dari berbagai daerah di Indonesia,” lanjut Salman.

Untuk semakin menyebarkan semangat kebaikan selama bulan Ramadan, Wardah juga mengadakan aktivasi digital Smile Movement, sebuah ajakan bagi masyarakat untuk berbagi foto senyum kebaikan di https://senyumkebaikan.wardahbeauty.com/ (online) dan Smile Meter (offline). Smile Meter sendiri merupakan sebuah aplikasi foto interaktif besutan Wardah yang dapat mengukur nilai senyuman seseorang. Aplikasi tersebut dapat ditemui di toko Wardah yang terdapat di Mall fX Sudirman (hingga tanggal 4 Juni) dan booth Ramadan Wardah di Mall Kota Kasablanka (5-27 Juni). Hingga hari ini, Smile Movement tersebut telah berhasil mengumpulkan ribuan #SenyumKebaikan.

“Saya sangat senang dapat kembali berpartisipasi dalam kampanye #CantikDariHati Wardah, yang kali ini mengangkat tema #SenyumKebaikan. Saya percaya senyum dapat menyalurkan energi positif dan menebarkan kebaikan pada lingkungan sekitar, sehingga mampu mengubah keadaan dan memotivasi banyak orang. Saya berharap #SenyumKebaikan dapat menjadi ibadah yang dilakukan tidak hanya di bulan Ramadan, tetapi juga di kehidupan kita sehari-hari,” ujar Raline Shah, Brand Ambassador Wardah.

Rangkaian acara Wardah Pop-Up Kitchen, ‘Satu Hati Berdonasi untuk Masjid’, dan Smile Movement masih akan Wardah lakukan sampai akhir Ramadan nanti. Ke depannya, Wardah berharap lebih banyak orang akan berpartisipasi dalam #SenyumKebaikan agar masyarakat Indonesia dapat membantu menunjukkan bahwa cantik bukan hanya terkait fisik, tetapi juga dari hati.

Tags

Artikel Terkait

Terkini