• Sabtu, 20/04/2024 04:55 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Cast Gundala Menyapa Bandung

- Sabtu, 13/07/2019 15:21 WIB
Cast Gundala Menyapa  Bandung
Pemain film Gundala ( dok Screeenplay )

Abimana Aryasatya, Cecep Arif Rahman, Hannah Al Rashid, Muzakki Ramdhan, dan Faris Fadjar menyambangi Bandung untuk menyapa penggemar komik dan pencinta film Indonesia. Ketiga pemeran film ‘Gundala’ tersebut mengobrol seputar film di Pasar Komik Bandung 2019. Kedatangan mereka adalah untuk mempromosikan film ‘Gundala’ yang akan tayang 29 Agustus 2019.

Selain kedatangan para pemeran ‘Gundala’ ke Bandung, untuk pertama kalinya kostum Gundala yang dipakai di film dipamerkan ke publik. Kesempatan langka ini dipersiapkan secara spesial untuk warga Bandung. Kostum yang dibuat di Los Angeles, Amerika Serikat ini sudah dapat dilihat di poster, namun belum pernah sekali pun detilnya diperlihatkan langsung.

Pasar Komik Bandung 2019 (Pakoban 2019) yang diadakan di Braga City Walk pada 13-14 Juli 2019 adalah tempat para fans komik Indonesia berkumpul. Setiap tahunnya ribuan orang hadir untuk berbincang dengan kreator dan juga mendekatkan diri ke komik Indonesia.

Pakoban 2019 juga menjadi tempat yang tepat bagi film ‘Gundala’ untuk berterima kasih kepada para ilustrator dan seniman komik yang telah memberikan dukungan dalam bentuk fan art. Sampai berita ini ditulis telah ada lebih dari 1500 fan art dibuat. Komik ciptaan Hasmi terbukti dicintai oleh berbagai generasi. Film ‘Gundala’ diharapkan dapat membawa kreasi beliau ke generasi selanjutnya.

Film dibintangi oleh Abimana Aryasatya yang berperan menjadi Sancaka dewasa dan Gundala sedangkan Muzakki Ramdhan berperan sebagai Sancaka muda. Selain keduanya, ada juga Tara Basro yang berperan sebagai Wulan dan Bront Palarae sebagai Pengkor. Meramaikan pula Rio Dewanto dan Marissa Anita yang mengemban peran sebagai Bapak dan Ibu Sancaka. 

Tahun ini merupakan ulang tahun ke-50 karakter ciptaan Harya Suraminata (Hasmi) tersebut. Gundala pertama kali muncul dalam komik Gundala Putra Petir (Penerbit: Kentjana Agung, tahun rilis 1969). Gundala lahir di saat maraknya komik silat di pasaran, Hasmi bersama beberapa rekannya malah tampil dengan gaya berbeda, mengadaptasi komik asing namun diserap dengan kearifan lokal. Dari sekian banyak tersebut, Gundala berhasil menjadi salah satu yang paling menonjol karena kekuatannya dan aksinya yang seru. Gundala pun menjelma menjadi jagoan milik semua orang.

Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures akan menayangkan ‘Gundala’ pada 29 Agustus 2019 di bioskop seluruh Indonesia.

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini