• Kamis, 25/04/2024 21:53 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

ICC BOCORKAN GUEST YANG BAKAL HADIR DI OKTOBER 2019

- Senin, 15/07/2019 12:35 WIB
ICC BOCORKAN GUEST YANG BAKAL HADIR DI OKTOBER 2019
INDONESIA COMIC CON 2019

Reed Panorama Exhibitions menggandeng Shopee salah satu E-Commerce terbesar di Asia Tenggara  kembali manjakan para fans Budaya Populer (Pop Culture) di seluruh Indonesia khususnya Jakarta dan sekitarnya dengan kembali menghadirkan para tokoh dan idola budaya populer dari timur, barat dan lokal dalam  INDONESIA COMIC CON 2019. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 12 – 13 Oktober 2019, di Jakarta Convention Center.

Ratusan brand ternama dalam dan luar negeri  di industri budaya populer seperti anime, games, TV dan aneka merchandise eksklusif akan puaskan para fans di Indonesia. Dalam rangka merayakan Indonesia Comic Con edisi ke – 5, bakal ada banyak program menarik yang bisa diikuti oleh para pecinta pop culture dan cosplayer selama acara nanti. Mulai dari ajang Cosplay contest “Be our Kapten”, ICC Gemar Membaca hingga harga khusus untuk 50 pembeli pertama yang berbelanja merchardise.

Selain itu diperayaan 5 tahun Indonesia Comic Con (ICC) akan banyak  konten – konten seru di ICC Stage program, plus Zona terbaru yang diperkenalkan tahun ini antara lain Creator Zone yaitu zona dimana para creator berbakat akan menunjukan keahliannya kepada para pengunjung dalam menciptakan beragam kreasi gambar dan tokoh komik ciptaannya, dan  pengunjung juga dapat mewujudkan tokoh kreasinya melalui tangan – tangan creator berbakat dalam bentuk gambar yang menarik.

Selain Creator Zone juga ada Cosplay zone yaitu zona khusus untuk para cosplayer dimana disini para cosplayer, komunitas dan pengunjung  bisa bertemu dengan cosplayer idolanya, bertukar informasi,  berswa photo dan masih banyak kegiatan menarik lainnya. Dan untuk fans ICC yang berminat;

Steven Chwee, General Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan bahwa “diperayaan Ke – 5 Indonesia Comic Con  akan ada banyak  kejutan yang telah dipersiapkan oleh team ICC.  Mulai dari deretan nama – nama terkenal  idola pop culture , brand terbaik  dalam dan luar negeri hingga peluncuran film akan dilakukan diacara ini.  Oleh karena itu kami yakin kehadiran Indonesia Comic Con sudah  sangat ditunggu – tunggu oleh ribuan pecinta pop culture tanah air dan kami berharap melalui acara ini kami dapat mendorong dan mempromosikan para talenta terbaik tanah air ke mata dunia.”

Dilain pihak, Andriani Tirtawisata, Project Manager Indonesia Comic Con,  Reed Panorama Exhibitions mengatakan bahwa “sejak awal diselenggarakannya,  Indonesia Comic Con  telah sukses menarik perhatian puluhan ribu fans pop culture di Indonesia dan memuaskan keinginan mereka untuk bertemu langsung dengan idolanya,  mulai dari pemeran Gaban – Kenji Oba, Kamen Rider – Hiroshi Fujioka, Negasonic di Film Deathpool - Briana Hildebrand, Power Ranger Hijau – Jason David Frank dan masih banyak lagi.  Begitu juga dengan guest star  tahun ini,  tunggu kejutan dari kami” 

“Bagi fans mainan, tahun ini ICC akan menghadirkan beragam brand terkenal seperti Funko, Jadda, Majorette, Bburago, Fortnite, Pikachu dan masih banyak lagi. sementara itu dari industry komik, akan banyak IP (Intelectual property) Creator kebanggaan tanah air yang akan turut serta memamerkan dan menawarkan kreasinya seperti Frankkomik, Komik Ga Jelas dan Tahi Lalats, dari industry film tanah air, peluncuran film baru dari Bumi Langit Studios dan Tahi Lalats x Jumanji  turut  pula memeriahkan penyelenggaraan  ICC 2019”.  tambah Andriani.

COSPLAY CONTEST “BE OUR KAPTEN!"

Indonesia Comic Con mengundang para fans ICC untuk menjadi KAPTEN ICC 2019, caranya mudah kirimkan photo diri dengan menggunakan costum karakter Kapten ICC kreasi anda sesuai dengan ketentuan costum karakter kapten ICC yang telah ditentukan oleh panitia. Akan ada 5 pemenang yang berhak mendapatkan tiket masuk gratis ke ICC, paket Merchandise plus akses ke Cosplay Lounge , nama – nama pemenang akan diumumkan melalui social media ICC.

DAPATKAN TIKET-MU DI SHOPEE SEGERA DAN AYO MERIAHKAN ICC 2019!

Kemeriahan ICC 2019 telah dimulai!  buat seluruh fans pop culture di Indonesia, Tiket Indonesia Comic Con 2019 kini sudah bisa dibeli di Shopee dan dengan harga khusus discount lebih dari 25% untuk tiket harian fans ICC hanya perlu membayar Rp. 90.000 (Normal Rp. 125.000) sedangkan paket 2 hari Rp. 170.000,- (Normal Rp. 220.000) periode 8 Juli – 8 Agustus 2019.

Untuk pembelian tiket, Fans ICC hanya tinggal masuk ke laman Shopee, dan temukan Ikon ICC 2019, klik lalu ikuti petunjuknya, E-Ticket bisa ditukarkan di booth khusus penukaran (Redemption booth) pada hari kunjungan anda.

Bersamaan dengan dibukanya Pre Sale Ticket ICC 2019, Reed Panorama Exhibtions selaku penyelenggara juga mengumumkan list guest yang telah memastikan kehadirannya dan siap menyambut para fans Pop Culture Indonesia, siapa saja? Berikut daftarnya,

1

COSPLAYER

1. ENJI NIGHT

Berasal dari Budapest, Hungaria, Enji Night telah berkiprah di industry cosplay selama lebih dari 1 dekade dan menghasilkan  lebih dari 100 kostum, dengan tujuan menyebarkan nilai positif dan mengajak orang menyukai industry cosplay melalui karyanya,  Enji Night sukses memenangkan beragam penghargaaan di hungaria dan bergabung dengan sebuah acara anime terbesar di hungaria sebagai host acara tersebut.

Karir Enji Night di industry cosplay juga semakin bersinar dan diakui oleh dunia dimana dalam 6 tahun terakhir lebih dari 70 konvensi diseluruh dunia telah Enji hadiri baik menjadi bintang tamu maupun sebagai juri dalam lomba cosplay.

Beragam karya Enji mendapatkan  sambutan positif di mata para cosplayer dunia, Enji banyak me “cosplay” karakter wanita tangguh dan hebat diantaranya Lara Croft, Harley Quinn dan Chun Li, selain itu karya Enji pun telah ditampilkan diberbagai media cetak dan online international antara lain FHM, Elle, Marie Claire , Cohaku dan Kotaku serta masih banyak lagi.

2. YUEGENE FAY

Debut Yugene Fay sebagai cosplayer dimulai sejak tahun 2000 dengan costume dan property hasil karyanya sendiri. Dengan kemampuan makeup artist Yugene berhasil menarik perhatian public atas costume dan karakter yang ditampilkannya.

Sukses menjadi cosplay tingkat dunia,  mengantarkan Yugene sebagai duta cosplay Thailand dan Jepang di ajang cosplay contest international  tahun 2007 & 2009.

Selain itu Yugene juga sukses dibeberapa program TV terkenal di Jepang sebagai presenter untuk anime product dan berbagai karakter animasi Jepang dan negara lainnya.

Dengan pengikut lebih dari 100.000 di wei bo website, menjadikan  Yugene kerap diundang sebagai komentator dan juri ajang kompetisi cosplay di berbagai negara di seluruh dunia.

3. TWIIN COSPLAY 

Twiin Cosplay adalah cosplay yang terdiri dari dua orang yaitu Shema dan Juan.  Karir Twiin Cosplay dimulai sejak 4 tahun lalu sebagai Duo cosplay di Mexico, dengan keunikannya mereka mulai dikenal diseluruh dunia.

Pada tahun 2015 Twiin Cosplay berhasil memperoleh berbagai penghargaan di ajang cosplay international salah satunya di Jepang ,  dengan membawakan karakter The 

Legend of Zelda “Majoras Mask” , mereka berhasil merebut tittle World Champion setelah mengalahkan 26 cosplayer dari berbagai negara.

Selain itu dibulan April tahun 2015, mereka juga berhasil memenangkan kompetisi cosplay di Swiss dengan karakter Monster Hunter Generation. Mereka berhasil mengalahkan kontestan cosplayer dari 12 Negara.

Selama karirnya Twiin Cosplay telah berkesempatan untuk berpartisipasi  baik sebagai peserta maupun diundang sebagai juri di lebih dari 100 event dan kompetisi cosplay di 30 negara.

4. ECHOW EKO 

Echow Eko adalah Cosplayer Indonesia. Debut utamanya sebagai cosplay Ia mulai sejak Tahun 2006 dengan specialist di Armor Kostum dari game, anime, dan manga. Beberapa mencapaian Echow Eko salah satunya mewakili Indonesia di C2E2 (Chicago Comiccon 2019 ) dan cosplay contest di berbagai negara seperti  Jepang, Singapura, Swiss, Thailand dan cosplay kompetisi lainnya. 

MUSIC & DJ

5. MASSIVE NEW KREW

Massive New Krew merupakan Duo DJ asal Jepang,  Javelin dan Tachibana,  terkenal dengan aliran music “Hardstyle Music” mereka telah tampil di berbagai top klub di Tokyo seperti Ageha, Shibuya WOMB Asia, Vision dan masih banyak lagi. Popularitas mereka di industry music semakin meroket dan menarik perhatian baik dari dalam maupun luar negeri.

Kemampuan mereka dalam menyusun Hardstyle music telah menarik perhatian banyak pihak baik musisi maupun produser dalam dan luar negeri, salah satunya Psyko Punk Produser dari Netherlands saat melihat  mereka merelease lagu “Ninja” dan mereka juga diundang untuk berkolaborasi dengan DJ Mag Top 100.

Lagu-lagu Massive New Krew kini banyak ditemukan di semua mesin music ritme seperti Beatmania IIDX, CHUNITHM, GROOVE COASTER, Taiko no Tatsujin, Lanota, Arcaea dan lainnya. Kita  juga dapat bertemu mereka di event acara klub Hardcore Tano*c sebagai salah satu guest.

6. YOCHI

Yochi adalah DJ sekaligus  Produser musik EDM asal Bandung yang memulai karirnya sejak tahun 2012, pada Tahun 2014 Yochi berkolaborasi dengan beberapa teman mendirikan DJ Manajemen dan membuat indie labelnya sendiri bernama Diction Audion dengan membawa “Bass Culture” sebagai jenis musiknya.

Nama YOCHI sendiri berasal dari ketertarikannya pada budaya Jepang, yaitu singkatan dari ‘Yosuke’ (diambil dari nama fiksi anime) dan ‘Chibi’. Beberapa tahun tampil meremix lagu, YOCHI memutuskan untuk membuat musiknya sendiri dan tampil di berbagai event lokal termasuk Festival Jepang.

Dengan karakter musiknya yg unik memadukan “Bass Culture” dan “UK & Happy hardcore”, YOCHI membawa hal baru kedalam skema musik dengan original karyanya, DYNAMICORE EP! Dimana EDM bisa menyenangkan dan tidak bersegmentasi, akan tetapi dengan skala yang luas dapat didengarkan dalam berbagai perspektif dan genre.

7. YUYOYUPPE

DJ`TEKINA // SOMETHING, Yuyoyuppe adalah DJ asal Jepang yang telah tampil di depan ratusan ribu penggemarnya di seluruh dunia,  dikenal dengan aliran rock dengan campuran dinamis ditambah dengan aksi panggung yang kharismatik, Yuyoyuppe telah tampil di berbagai Festival music besar, animasi dan acara mega tahunan seperti Rock in Japan, Summer Sonic dan Count Down Japan.

Selain di Jepang, DJ`TEKINA // SOMETHING, Yuyoyuppe juga telah tampil diberbagai negara seperti Indonesia, Singapura, Taiwan, Jerman, Chilli, USA dan masih banyak lagi. Yuyoyuppe juga merupakan salah satu kekuatan besar yang mendorong perkembangan music Babymetal sekaligus produser Suara Band.

Pada tahun 2016 Band ini secara tidak terduga masuk dalam top 40 Billboard AS untuk album kedua mereka yang bertajuk Metal Resistance. Suatu prestasi yang sangat fenomenal dan belum tercapai selama 50 tahun  terakhir oleh artis Jepang lainnya.

Sebagai salah satu artis yang paling dicintai di industri musik Jepang, Yuyoyuppe juga menggubah lagu-lagu hit untuk artis terkenal lainnya seperti ERIHIRO (Dari SPEED), TRF, Momoiro Clover Z, T.M.Revolution, dan banyak lagi. Seiring dengan repertoar lagu-lagu hit dan basis penggemar yang tumbuh di seluruh dunia, ia lebih dari siap untuk membawa pengalaman sonik yang tak terlupakan kepada semua penggemarnya.

KOMIKUS

8. RIAN GONZALES

Rian Gonzales (a.k.a Rianbowart) adalah seorang illustrator asal Filipina yang terkenal dengan ciri khasnya berthema gadis manis yang bersemangat, warna warni yang berani dan berbusana trendy.

Rian telah menyelesaikan berbagai cover komik  perusahaan terkenal  di dunia seperti Marvel, Archie Comic, IDW Publishing dan Valiant Comic.

Karyanya pun telah dimuat di Udon’s Capcom Fighting Tribute Artbook.  Selain itu Rian juga merupakan Seniman dan Penulis serta  contributor untuk Philippine Daily Inquirer youth section.

9. YISHAN LI 

Yishan Li adalah seorang professional Manga artis Inggris , bermukim di Shanghai – China, Yishan telah bekerja dengan berbagai perusahaan komik ternama dunia  seperti Top Cow, DC, Dark Horse, Random House, Titan Comics, Delcourt & Dargaud. Karya terbaru Yishan adalah Dark Horse (Hellboy and The B.P.R.D., 1956 & Buffy The High School Years Graphic Novel), Top Cow (Paradox Girl & Sugar).

Mau tau lebih banyak lagi mengenai perkembangan guest yang akan hadir di Indonesia Comic Con silakan kunjungi situs kami di http://www.indonesiacomiccon.com atau laman Facebook kami di www.facebook.com/IndoComicCon. Sampai jumpa pada perayaan budaya populer yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia!

Tags

Artikel Terkait

Terkini