• Sabtu, 20/04/2024 12:01 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Gushcloud Dukung Pelestarian Orangutan dalam event Bank Kalteng - Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019

- Senin, 30/09/2019 08:23 WIB
Gushcloud Dukung Pelestarian Orangutan dalam event  Bank Kalteng - Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019
Ist

Gushcloud International, agensi influencer dengan fokus di bidang marketingdan entertainment, mendukung pelestarian lingkungan hidup dan satwa Indonesia dengan berkolaborasi dengan Sriwijaya Air Group dalam CER event (Corporate Environmental Responsibility) ‘Bank Kalteng - Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019’. Event ini dilaksanakan pada  27-29 September 2019 mendatang di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Gushcloud mengundang beberapa influencer untuk turut diantaranya; Fasty Nabila (@fastynabila), Aiman Ricky (@aimanrickyy), dan Satya Winnie (@satyawinnie). Beberapa nama tersebut kerap menyuarakan kampanye peduli lingkungan maupun satwa langka di Indonesia melalui akun media sosial yang mereka miliki.

Seiring dengan gerakan #BeGoodBeInfluencer, Gushcloud berharap dengan adanya kolaborasi ini dapat ikut menyebarkan hal positif sesuai dengan visi dari Gushcloud yaitu ‘Creating Tomorrow’s Positive Influence’. “Ini adalah bukti kongkrit Gushcloud untuk terus melibatkan para Influencer menciptakan hal-hal positif, bukti bahwa kita bisa menggunakan internet, social media untuk banyak hal baik salah satunya menyuarakan support kita pada isu-isu sosial seperti penyelamatan orangutan. Ini bukan satu-satunya, banyak hal lain yang bisa kita lakukan dengan para influencer melalui social media,” ucap Edo Oktorano, Corporate Communications Director, Gushcloud Indonesia.

Salah satu influencer yang ikut pada event ini, Fasty Nabila, mengutarakan sangat senang  dengan adanya CER program untuk satwa langka Indonesia. “Saya cinta sekali dengan orangutan. Beberapa kali saya ingin turut serta dengan program-program yang diadakan oleh lembaga sosial untuk satwa langka Indonesia, khususnya orangutan. Saat tau ada program ini, saya sangat antusias untuk ikut. Semoga kedepannya semakin banyak orang-orang yang peduli dengan kelestarian lingkungan maupun satwa langka di Indonesia,” ucapnya.

Berbeda dengan event sebelumnya, event Bank Kalteng - Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019 ini mengusung konsep Charity Fun Run. Dimulai dengan event fun run yang akan dilaksanakan di Pangkalan Bun, di kesempatan berikutnya para peserta akan mengakhiri perjalanannya di Kalimantan Tengah dengan mengunjungi habitat orangutan yang terpusat di kawasan Taman Nasional Tanjung Puting. Dalam momen tersebut peserta akan menghabiskan waktu tiga hari dua malam dan berkesempatan merasakan sensasi menyusuri Sungai Sekonyer dengan menggunakan kapal klotok sambil melihat orangutan di habitatnya langsung. Total sebanyak 1200 pelari memenuhi Taman Kota Pangkalan Bun untuk memulai event sport tourism `Bank Kalteng - Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019`.

Tubagus Irfan selaku Direktur Niaga NAM Air mengungkapkan event ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat “Tentu saja kami berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dengan tetap mempertahankan unsur pelestarian lingkungan hidup khususnya satwa langka nasional. Terima kasih kepada berbagai pihak yang dengan luar biasa berkolaborasi bersama menyukseskan kegiatan ini, semoga kerjasama baik bisa terus berlanjut ke event lainnya.

Bank Kalteng - Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019 disponsori oleh Bank Kalteng dan Traveloka yang menjadi sponsor utama dan Official Ticket Partner. Event ini juga didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Taman Nasional Tanjung Puting, Orangutan Foundation International (OFI), Jakarta Animal Aid Network (JAAN) dan WWF Indonesia.

Tags

Artikel Terkait

Terkini