• Jum'at, 19/04/2024 20:37 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Nostalgia dengan Bisnis Melek Digital

- Jum'at, 22/11/2019 12:52 WIB
Nostalgia dengan Bisnis Melek Digital
Istimewa

Moka, startup penyedia layanan point of sales atau dikenal dengan kasir digital, turut mendukung perhelatan The 90’s Festival Jakarta 2019 sebagai official Point of Sales (POS) app untuk memaksimalkan pencatatan transaksi jual beli tenant selama acara berlangsung di Gambir Expo Kemayoran. Sejumlah musisi lokal dan internasional era 90-an akan meramaikan The 90`s Festival, mulai dari Michael Learns to Rock (MLTR), Aqua, dan trio Hanson di jajaran musisi internasional. Sementara itu, musisi lokal yang akan tampil di festival tahunan tersebut kali ini adalah Sheila On 7, GIGI, Potret, Jamrud, Tipe-X, Tofu, Wong Band, M.E, Bunglon dan Vina Panduwinata.

Kerja sama ini menandakan pertama kalinya The 90’s Festival Jakarta mempercayai kasir digital untuk memberikan fasilitas kemudahan pencatatan transaksi bagi para tenant yang tergabung dalam acara tersebut. Selama dua hari, Sabtu, 23 November sampai dengan Minggu, 24 November, Moka akan memfasilitasi lebih dari 100 aplikasi kasir dari perangkat lunak sampai dengan perangkat kerasnya untuk area tiket, drink station, dan tenant yang terbagi menjadi tiga kategori yaitu area F&B, area kumpulan komunitas yang menjual barang ritel nostalgia tahun 90 seperti mainan jaman dulu, kamera analog, sampai dengan action figure, serta area merchandiser resmi dari tim The 90’s Festival Jakarta. Dengan dukungan ini, seluruh tenant akan dengan mudah mengetahui transaksi yang masuk, produk mana yang paling laku, serta mendapatkan laporan rekap transaksi secara online dan cepat.

Achmad Ja’far Al Fakhry, Head of Activation Moka menjelaskan bahwa dukungan yang diberikan oleh Moka kepada The 90’s Festival Jakarta 2019 sesuai dengan nilai Moka untuk mempermudah operasional pelaku bisnis, di manapun dan kapanpun mereka menjalankan bisnisnya. “Kami berterima kasih kepada The 90’s Festival Jakarta karena telah memercayakan event besar ini untuk dikelola secara digital oleh Moka. Kerja sama kami sebagai official POS app juga menjadi penanda bahwa industri hiburan juga kini telah mempercayai teknologi digital untuk mempermudah operasional acara,” ujarnya.

Terhubungnya seluruh tenant dengan teknologi kasir digital dari Moka, diharapkan dapat memberikan pengalaman melek digital baru kepada para pelaku bisnis yang terlibat, mulai dari bisnis dengan skala besar sampai dengan komunitas yang baru saja mencoba menjajakan produknya di acara ini. Dengan menggunakan kasir digital, tenant akan menjalankan transaksi lebih efektif hingga menghemat waktu 5 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan cara manual seperti penghitungan melalui kalkulator. Selain itu, para pengunjung pun dapat melakukan transaksi pembelian dengan lebih praktis, termasuk mendapatkan struk secara digital melalui email atau SMS.

Arinda Mentari Putri, selaku promotor resmi dari The 90’s Festival Jakarta 2019 menyatakan “Bekerjasama dengan Moka memudahkan kami selaku penyelenggara dalam memfasilitasi transaksi selama event The 90’s Festival berlangsung dan tentunya kehadiran Moka akan membuat para pengunjung nyaman serta mendapatkan pengalaman menarik dengan pelayanan yang diberikan oleh Moka,” ucapnya.

Tidak hanya memfasilitasi point of sales untuk setiap transaksi dari tenant di The 90’s Festival Jakarta, Moka turut menyediakan area yang diberi nama “CLBK: Cuan Lancar Bisa Kongkow” untuk para pengunjung agar dapat bersantai dan bernostalgia dengan mainan jaman 90-an. Dalam area ini, akan disediakan face painting, foto 3D, area bermain Playstation 1, serta permainan jaman dulu lainnya.

Tags

Artikel Terkait

Terkini