• Kamis, 28/03/2024 20:22 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

Ali Akbar Terpilih Menjadi Pemenang Kompetisi Stand Up Battle Indonesia

- Selasa, 03/12/2019 19:09 WIB
Ali Akbar Terpilih Menjadi Pemenang Kompetisi  Stand Up Battle Indonesia
Dok Hooq

HOOQ, layanan video on demand terbesar di Asia Tenggara, bersama dengan layanan aplikasi VoD MAXstream dari Telkomsel, serta Singtel bekerjasama menghadirkan kompetisi stand up comedy digital pertama di Indonesia: “Stand Up Battle Indonesia 2019”. Kompetisi Stand Up Battle Indonesia dilakukan dengan dengan cara offline dan juga online. Kompetisi ini telah berlangsung sejak 26 Agustus 2019 lalu dan audisi offline telah dilakukan di empat kota besar Indonesia: Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar (25/08), Universitas Gadjah Mada-Yogyakarta (28/08), Universitas Dharmawangsa-Medan (31/08), dan Universitas Sahid-Jakarta (07/09).

Guntur Siboro, Country Head HOOQ Indonesiamengatakan, “Kami sangat senang dengan respon positif yang kami terima dari diselenggarakannya kompetisi Stand Up Battle Indonesia. Selain itu kami juga sangat senang kompetisi ini dapat menjadi sarana untuk para komika berbakat di Indonesia dalam menunjukan talenta mereka di pertunjukan komedi tunggal.”

Dalam beberapa tahun terakhir, stand up comedyterus tumbuh dan semakin diminati oleh masyarakat Indonesia baik laki-laki maupun perempuan dari berbagai usia dan lapisan masyarakat. Format stand up comedy disukai oleh masyarakat Indonesia karena sering mengangkat tema keseharian yang dekat dengan masyarakat Indonesia 

“HOOQ menayangkan babak grand final kompetisi Stand Up Battle Indonesia mulai 1 Desember 2019. Penayangan Stand Up Battle Indonesia di platform HOOQ semakin memperluas portofolio konten lokal HOOQ dalam budaya populer dan memperkuat posisi HOOQ sebagai penyedia konten hiburan terdepan di Indonesia,” Guntur menambahkan.

Sejak September hingga November 2019 dewan juri telah memilih 15 komika yang berasal dari berbagai kota di Indonesia untuk diundang ke Jakarta guna berkompetisi kembali dalam menentukan komika mana yang mampu bertahan hingga ke final dan menjadi juara. 15 komika ini mendapat bimbingan dari mentor dan dewan juri seperti Cak Lontong, Awwe, dan Babe Cabita serta bergabung dengan talent managementprofessional. HOOQ bersama MaxStream dan Singtel menyediakan total hadiah sebesar Rp 250.000.000,00 kepada tiga pemenang kompetisi ini. 

Dalam sesi final Stand Up Battle Indonesia yang digelar pada 11 November 2019 di Balai Sarbini, dewan juri memilih Ali Akbar, komika asal Ternate, sebagai juara pertama dan menjadi komika digital pertama di Indonesia; Tulus, komika asal Depok, menjadi runner up; dan Aldo, komika asal Yogyakarta, sebagai menjadi juara 3. 

Ali Akbar, Juara 1 Stand Up Battle Indonesiamengatakan “Saya sangat senang dapat terpilih menjadi pemenang Stand Up Battle Indonesia, di kompetisi ini banyak ilmu yang saya dapatkan dari mentor–mentor hebat yang mungkin tidak bisa didapatkan di tempat lain, selain itu kompetisi ini berbeda dengan kompetisi sejenis karena setiap tampil kita diberikan tantangan yang berbeda-beda dari juri. Saya berharap kompetisi Stand Up Battle Indonesia akan kembali digelar tahun depan agar melahirkan lebih banyak komika-komika hebat asal Indonesia.” 

Seluruh rangkaian kompetisi Stand Up Battle Indonesia mulai dari babak audisi hingga grand final dapat disaksikan melalui aplikasi HOOQ dan MaxStream. Konten Stand Up Battle Indonesia ini memperkaya ragam konten yang tersedia di aplikasi HOOQ yang meliputi konten film dan serial TV lokal, Asia, maupun Hollywood dan mancanegara dari berbagai genre, mulai dari drama, aksi laga, komedi, horor, misteri, hingga siaran pertandingan esports.

Tags

Artikel Terkait

Terkini