BAGAIMANA PENCIPTAAN ISI KENYATAAN VIRTUAL AKAN DAMPAK BISNIS DI MASA DEPAN?

BAGAIMANA PENCIPTAAN ISI KENYATAAN VIRTUAL AKAN DAMPAK BISNIS DI MASA DEPAN?
Istimewa

Sekarang, kita berada di era teknologi paling maju di mana Anda dapat bekerja dengan cerdas dengan asisten pribadi virtual seperti Google, Siri dan mengemudi dengan percaya diri dengan mobil self-driving. Jika kita melihat-lihat, kita menemukan berbagai contoh teknologi termasuk smartphone. Hari ini, tidak ada yang bisa membayangkan hidupnya tanpa telepon. Tapi, bagaimana dengan pentingnya realitas virtual dalam kehidupan kita? Orang-orang menganggap film "The Matrix" sebagai contoh terbaik dari realitas virtual (VR) tetapi sekarang, kami memiliki contoh lain untuk menunjukkan pembuatan konten VR selama lima tahun terakhir.

Kami memiliki banyak layanan dan produk dalam rutinitas harian kami berdasarkan VR baik itu video game atau film 3D. Headset VR-gaming yang dikembangkan oleh Samsung adalah contoh hebat dari teknologi ini. Untuk mendapatkan sekilas realitas virtual, cukup periksa toko teknologi mana saja. Sekarang, saatnya memikirkan bagaimana mendapatkan manfaat dari teknologi baru yang sedang tumbuh ini dan perlu memahami konsep "realitas virtual". Anda juga harus memahami dampak VR terhadap masa depan pemasaran.

Realitas virtual seperti lingkungan yang dirangsang atau buatan yang terasa nyata dan fisik dengan bantuan berbagai perangkat elektronik seperti ponsel, headset, dll. Misalnya, Samsung telah mengembangkan perangkat "Gear VR" dengan pengontrol yang didasarkan pada realitas virtual.

Secara umum, kami memberikan contoh gaming dan headset setiap kali kami berbicara tentang VR. Tapi kami lupa untuk menghitung dampak teknologi ini pada bisnis juga. Orang mendapatkan lebih banyak bisnis dengan menerapkan VR ke dalam metode bisnis rutin mereka dan mencoba membuat proses mereka lebih efektif dan produktif. Sebelum memahami aplikasi VR dalam kemajuan bisnis, mari kita berdiskusi untuk mendapatkan lebih banyak klarifikasi tentang topik ini.

1. Realitas virtual (VR, wiki): Menggunakan perangkat lunak, Realitas virtual menciptakan lingkungan buatan bagi pengguna di mana mereka menangguhkan kepercayaan dan menerimanya sebagai lingkungan nyata.

2. Augmented reality (AR, wiki): Penggabungan informasi digital dengan lingkungan konsumen secara real-time berada di bawah augmented reality. Ini jauh berbeda dari kenyataan virtual dalam penciptaan lingkungan buatan yang berbeda. Di AR, proses dilakukan pada lingkungan yang ada dan menempatkan data baru di atasnya.

3. Realitas campuran (MR, wiki): Realitas campuran atau realitas hibrid memenuhi dunia nyata dengan objek virtual untuk memastikan bahwa mereka benar-benar ditempatkan di dalam dunia. Ini mengarah pada penciptaan dunia nyata dengan objek virtual.( by Souvik Banerjee / RSwebsols)