Chairul Tanjung resmikan sekaligus serah terimakan fasilitas pendidikan dan rumah ibadah terdampak gempa dan tsunami Sulawesi Tengah

Chairul Tanjung resmikan sekaligus serah terimakan fasilitas pendidikan dan rumah ibadah terdampak gempa dan tsunami Sulawesi Tengah
Dok Trans TV

Setelah dilakukan peletakan batu pertama pada 9 Desember 2018 yang mengawali dimulainya pembangunan kembali fasilitas pendidikan dan rumah ibadah terdampak bencana gempa dan tsunami di Palu Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. Pada hari Sabtu, 7 Desember 2019 berlokasi di SD Negeri 1 Lolu, Sigi Biromaru dilakukan peresmian dan serah terima seluruh proyek pembangunan yang telah selesai dikerjakan.

Peresmian dan serah terima ini sebagai realisasi dan pertanggungjawaban CT Corp atas donasi yang diterima dari pemirsa maupun pembaca melalui program Dompet Amal Transmedia, Mega Berbagi, sumbangan Transmart Carrefour, Asuransi Umum Mega serta CT ARSA Foundation

Hadir dalam acara tersebut Longki Djanggola (Gubernur Sulawesi Tengah) beserta Jajaran Pemprov, Pemkot dan Kabupaten di wilayah Sulawesi Tengah. Dari kelompok usaha CT Corp hadir Chairul Tanjung (Chairman CT Corp), Anita Ratnasari Tanjung (Ketua CT ARSA Foundation), Mohammad Nuh (Komisaris Utama Bank Mega Syariah), Atiek Nur Wahyuni (CEO Transmedia), Kostaman Thayib (Dirut Bank Mega), serta jajaran Komisaris dan Direksi unit usaha CT Corp.

“Dengan selesainya pembangunan fasilitas pendidikan dan rumah ibadah ini, tentunya anak-anak bisa kembali belajar di tempat yang lebih baik dan nyaman, masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan khusyu di tempat yang lebih layak. Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada segenap pemirsa dan pembaca Transmedia, para nasabah program Tabungan Mega Berbagi, Transmart Carrefour, Asuransi Umum Mega dan CT ARSA Foundation yang telah bersama-sama mewujudkan pembangunan ini” kata Chairul Tanjung, Chairman CT Corp.

“Terima kasih dan penghargaan yang sebesarnya dari warga masyarakat di Sulawesi Tengah kepada keluarga besar CT Corp dan pihak-pihak yang telah menyalurkan dananya sehingga dapat membantu mempercepat pembangunan kembali seluruh fasilitas yang terdampak bencana di Propinsi Sulawesi Tengah” kata Longki Djanggola mewakili warga Sulawesi Tengah.

Keseluruhan fasilitas yang dibangan dalam program ini adalah 9 sekolah dan 3 rumah ibadah yang terletak di wilayah Palu, Sigi dan Donggala. Dalam kesempatan tersebut Chairul Tanjung dan Longki Djanggola beserta rombongan menyempatkan untuk melakukan peninjauan langsung ke semua titik lokasi yang telah selesai dibangun.