• Jum'at, 29/03/2024 22:09 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

Dorong Jenama Lokal Mendunia, Danumaya Dipa dan INFIA Gagas Program Katapel NeXT

- Jum'at, 13/12/2019 04:00 WIB
Dorong Jenama Lokal Mendunia, Danumaya Dipa dan INFIA Gagas Program Katapel NeXT
Katapel NeXT ( istimewa )

Setelah sukses dengan KATAPEL, Danumaya Dipa menggandeng Infia menggelar sebuah creative conference bernama Katapel NeXT sebagai upaya untuk menyediakan wadah pertemuan antara Kreator IP, pemilik Brand, dan para praktisi lisensi IP guna menggali insight terbaru dan strategi pengembangan industri kreatif IP.

Robby Wahyudi, Managing Director Danumaya Dipa, menuturkan harapannya agar acara ini bisa menjadi melting pot bagi kreator lokal dan praktisi lisensi senior. "Ajang ini diharapkan bisa menjadi forum bagi tiap pelaku industri kreatif IP untuk mendapatkan informasi terbaru di ranah lisensi kreatif IP baik dari lingkup lokal, asia, hingga dunia. Sebab saat ini sangat kecilnya ketersediaan ilmu dan informasi yang bisa membantu perkembangan kreatif IP Indonesia. Semoga dengan diadakannya Katapel NeXT ini bisa menjadi cikal bakal berkembangnya ekosistem industri kreatif IP dan menjadi mercusuar bagi seluruh kreator IP Indonesia” 

Salah satu bentuk ekosistem ini terlihat dari aktifnya LINE dalam mendukung program Katapel. Yang mana LINE membuka kesempatan yang luas bagi para kreator IP untuk bergabung dengan LINE dan berkarya lewat pembuatan stiker dan menghasilkan passive income. INFIA pun ikut andil dalam menggerakkan ekosistem ini dan menjadikan Katapel NeXT sebagai movement yang mendorong majunya IP Indonesia.

Para narasumber yang hadir diantaranya, Mochtar Sarman (Senior Licensing Practitioner), Helena Irma (Senior Licensing Practitioner), Bambang Sutedja (Senior Licensing Practitioner), Rubin Suardi (Principal Partner Mindshare), Ekawati Wongso (Chief Merchant Giordano), Robby wahyudi (Program Director Katapel), Faza Meonk (IP Creator Si Juki), Meiske Taurisia, (IP Representative Gugug!), Nurfadli Mursiding (IP Creator Tahilalats), dan Jasmine Surkatty (IP Creator Komik Ga Jelas). 

Dengan diselenggarakannya Katapel NeXT ini bisa memberikan gambaran bagi para pelaku industri kreatif IP Indonesia bahwa terbuka luasnya potensi bagi kita untuk memasuki pasar IP dunia.

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini