Rizky Febian Kenang Mamanya: Gue Pernah Didandani Mirip Kuburan Band

Munady
Minggu, 19/01/2020 05:28 WIB
Rizky Febian Kenang Mamanya: Gue Pernah Didandani Mirip Kuburan Band
Ist

Kesuksesan yang sekarang diraih oleh Rizky Febian tak lepas dari peran kedua orang tuanya. Selain Entis Sutisna alias Sule, ayahnya, almarhumah Lina Jubaedah, mamanya Rizky juga punya andil. Kepada Mario dan Eda dalam program Duo Budjang di Narasi.tv, Rizky berbagi kisah lucu terkait mamanya di awal ia bermusik.

Rizky dulu pernah membentuk band rock bernama Black Angel. Suatu kali mereka sempat diminta mengisi sebuah acara yang diadakan oleh RT/RW tempat tinggalnya. Sebelum tampil, mamanya Rizky berinisiatif mencarikan tukang make up untuk mendandani mereka. Tapi, hasilnya justru membuat Rizky malu untuk naik ke atas panggung.

“Penonton kaget yang nyanyi mana. Gue di belakang sound system, gue malu. Make up-nya kayak Kuburan Band. Gue ditipu sama nyokap gue!” kenang Rizky. Saat itu, konsep band Black Angel tidak sama seperti konsep Kuburan Band, sehingga gaya make up-nya jadi terkesan nyeleneh. 

Rizky mengaku belajar banyak hal dari mama dan ayahnya, terutama soal bagaimana berjuang dan merintis karir dari nol. Figur Sule dan Lina benar-benar dijadikan panutan olehnya.

“Dari waktu gue lahir, yang kerja nyokap. Nyokap gue nyinden ke mana-mana. Bokap manggung dan ngelawak enggak dibayar,” ungkap Rizky kepada Mario dan Eda.

Selain soal orang tua, musisi berusia 21 tahun itu juga bercerita seputar masa kecilnya. Beberapa bahkan belum pernah ia lontarkan di media mana pun. Salah satunya, ketika Rizky masih di sekolah dasar, ia mengaku kerap di-bully oleh temannya yang bernama Ucup. 

“Zaman dulu tuh gue cupu (culun). Jadi waktu SD, gue dipalak (diminta uangnya) sampai mau kelar SD. Pertama kali gue megang Rp 20 ribu, langsung diambil sama dia,” cerita Rizky.

Proses syuting Duo Budjang bersama Rizky Febian ini dilakukan pada Jumat, 13 Desember 2019. Di akhir acara, tim Duo Budjang memberi kejutan untuk Rizky, yaitu makanan favoritnya. Penyanyi yang namanya melambung lewat lagu “Kesempurnaan Cinta” ini sangat menyukai tahu, tempe, lalap, dan sambal.

“Kenapa gue sesederhana ini karena proses gue yang step by step. Walaupun bokap ada di posisi sekarang, gue tetap berdiri sendiri,” pungkas Rizky.

Bagaimana perjalanan hidup dan karier seorang Rizky Febian? Tonton selengkapnya dalam program Duo Budjang episode "Perjuangan Mama dan Ayah untuk Rizky Febian" di kanal YouTube Narasi Entertainment atau https://www.narasi.tv/duo-budjang.

 

KOMENTAR