• Sabtu, 20/04/2024 11:53 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Tersisih Mutia (Maluku), Menyisihkan Provinsi Maluku Dari Ajang LIDA 2020

- Selasa, 03/03/2020 03:36 WIB
Tersisih Mutia (Maluku), Menyisihkan Provinsi Maluku Dari Ajang LIDA 2020
LIDA ( dok Indosiar )

LIDA 2019 yang tayang di Indosiar kini masih berada dalam babakTop 44 dan baru saja menampilkan 4 Duta Provinsi dari Group 9semalam (2/3) yaitu Agung (Bengkulu), Erpan (Jambi), Ila(Sulawesi Selatan), Mutia (Maluku) yang siap menunjukanpenampilan terbaiknya demi meraih gelar juara di panggung LIDA 2020. Membuka konser dengan meriah, Ila (Sulawesi Selatan) yang menyanyikan laguNasib Bungadengan penuh penghayatan hinggamembuat penonton terbuai bersama. Bahkan Ila berhasilmenggoyahkan hati Fildan DA selaku Dewan Juri pada malam ituuntuk berdiri dan memberikan Standing ovation. Sang juaraD’Academy Asia 3 pun itu menyampaikan pujiannya untuk Duta asalSulawesi selatan tersebut, menurut dirinya Ila memiliki kualitas suaradan teknik vocal yang bagus sehingga penampilan dirinya terlihatsempurna malam ini.

Pujian juga dilontarkan untuk Agung (Bengkulu) yang tampildengan penuh totalitas saat menyanyikan laguKembalikanlah dia”.Atas penampilan memukau nya tersebut dirinya berhasil meraih tigaStanding ovation dari Dewan Juri. Dengerin kamu nyanyi kayak laginaik roller coaster, kamu bisa membuat cengkok yang sedemikianrumitnya tanpa mengurangi estetika keindah dari lagu tersebutpujiReza DA. Hal serupa juga didapatkan oleh Erpan (Jambi) yang berhasil mencuri perhatian sang pemiliki Goyang ngebor ataspenampilannya dalam membawakan laguTujuh kata cinta”. Menurut Inul DaratistaPemilihan lagu malam ini sudah sangatsesuai dengan karakter suara yang kamu miliki, sehingga kamuterlihat sangat nyaman dalam membawakan lagu ini, dari saya tidakada koreksi atas penamiplan kamu malam ini”.  

Berbeda dengan Ila, Agung dan Erpan , Mutia yang menjadi Duta Provinsi terakhir untuk Maluku semalam terlihat mengecewakan. Meskipun sudah menyanyikan laguTersisihdengan penuhperasaan, Mutia harus merelakan dirinya untuk berada di posisiterkahir pada perolehan poliing LIDA 2020 sehingga mengharuskandirinya untuk menyudahi kompetisi LIDA 2020 dan membuatMaluku juga kehilangan seluruh Duta Provinsinya dari ajangpencarian bakat menyanyi lagu dangdut terbesar di Indonesia ini.

LIDA 2020 Top 44 terus berlanjut ke Group 10 pada malam iniSelasa, 3 Maret 2020 dengan menampilkan Dikna (Jawa Timur), Hamid (Nusa Tenggara Timur), Igo (Sumatera Selatan) danZahra (Riau). Saksikan terus LIDA 2020 setiap hari LIVE pukul20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa!

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

Tags

Artikel Terkait

Terkini