• Sabtu, 20/04/2024 02:13 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

INDONESIAN IDOL X LYODRA IDOLA BARU INDONESIA

- Selasa, 03/03/2020 05:45 WIB
INDONESIAN IDOL X LYODRA IDOLA BARU INDONESIA
LYODRA ( dok RCTI )

Setelah melalui perjalanan panjang, malam tadi (2/3) Indonesian Idol X melahirkan Idola baru Indonesia. Bukan sebuah perjalanan yang mudah bagi Lyodra Ginting dan Tiara Anugrah untuk membuktikan bahwa mereka layak berada di posisi top 2 Indonesian Idol X. Minggu lalu Lyodra dan Tiara sudah mempersembahkan penampilan terbaiknya di panggung Grand Final Indonesian Idol, dan malam tadi mereka dipertemukan kembali di panggung Result & Reunion Show untuk menentukan siapakah yang menjadi the next Indonesian Idol 2020. Akhirnya The Next Indonesian Idol jatuh ke tangan Lyodra. Lyodra berhasil menjadi juara setelah memenangkan vote dari saingan terberatnya, Tiara.

Kemenangan Lyodra disambut dengan kesenangan meriah dari fans dan keluarganya yang ikut serta melihat langsung kemenangannya di lokasi Result & Reunion Show, studio RCTI+ Kebon Jeruk , Jakarta Barat. Perjuangan Lyodra untuk menjadi juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol X tidaklah mudah. Lyodra harus mengalahkan ratusan ribu peserta yang ikut audisi seluruh Indonesia.

Result & Reunion show Indonesian Idol X dimeriahkan oleh sederet bintang tamu ternama Indonesia seperti NOAH, Lea Simanjuntak, Nella Kharisma, Rizky Febian, JFlow, Saykoji , dan para grand finalis TOP 12 Indonesian Idol X.

Panggung Result & Reunion Show Indonesian Idol X di buka oleh penampilan dari Tiara dan Lyodra dalam lagu Don’t Give Up On Me. Noah yang menjadi salah satu bintang tamu berhasil membuat seluruh penonton di studio ikut bernyanyi bersama. Le Simanjutak, JFlow, dan Lyodra tampil memukau membawakan lagu Biring Manggis x Sik Sik Sibatumanikam.Tak mau kalah, Tiara kembali menyanyikan lagu Pamer Bojo bersama Nella Kharisma dan Saykoji sontak membuat seluruh penonton ikut bergoyang. Lagu And I’m Telling You I Am Not Going yang dibawakan Lydora membuat seluruh juri dan penonton berdecak kagum dibuatnya. Tiara membawakan I Surrender dengan penuh penghayatan.

Ditengah acara, Judika menyanyikan single terbarunya yang berjudul Tak Mungkin Bersama yang membuat Bunga Citra Lestari tak kuasa menahan air mata.

Suasana studio RCTI+ menjadi menegangkan ketika host Daniel Mananta dan Sere Kalina mengumumkan siapa pemenang Indonesian Idol X. Dari suasana menegangkan menjadi mendadak riuh ketika host mengumumkan bahwa Lyodra kontestan asal Medan yang menjadi juara Indonesian Idol X.

Lyodra mendapatkan hadiah uang tunai150 juta, all new livina, dan honda beat. Sedangkan Tiara 100 juta, all new livina, dan honda beat.

Mendapatkan 18 kali standing ovation membuat Lyodra membuktikan bahwa usia tidak membatasi kreasi. Inilah yang Judika katakan usai acara. "Yang jelas aku bangga. Umur tidak membatasi kreasi, di umur mereka yang masih muda mereka bisa faith, kemarin Maria dari Medan sekarang Lydora dari Medan," ujar Judika.

Judika merasa Lyodra membawa nama harum Sumatra Utara lagi. Judika-pun mengakui bahwa lawannya juga luar biasa. "Aku harus bilang lawannya super super fight. Gila tiara bisa memberikan perlawanan yang luar biasa dan makan ini semua orang gak nyangka bisa jadi juara, itu yang penting," imbuhnya.

Sang juara, Lyodra tak luput mengucap terima kasih untuk semua yang sudah mendukungnya selama di Indonesian Idol X ini. "Bukan perjalanan yang pendek dan bukan perjalanan yang mudah juga. Seneng banget rasanya, Puji Tuhan dan aku berterima kasih juga untuk juri juri yang hebat ini yang udah kritik aku dari awal sampai akhir itu yang membuat aku jadi seperti saat ini," ungkap Lyodra.

Tiara sebagai runner up tak kalah bahagia. Pasalnya, Tiara sempat berekspetasi bahwa dirinya hanya bertahan hingga bulan Desember. "Aku seneng banget sampai saat ini. Ini jauh dari ekspektasiku. Aku bawa koper dari Jember seadanya aja, bawa baju sedikit aja, karena aku mikirnya gak mungkin sampai empat bulan disini. Ya mungkin sampai Desember lah, tahun baru sama keluarga, ternyata tahun baru bersama keluarga yang ada disini, ini berkat judges. Mas Judika berkat tinatiumnya terimakasih banyak," cerita Tiara.

Menurut Anang kemampuan Lyodra sudah terlihat dari awal, tapi Tiara memang bisa bersaing dengan Lyodra. "Hari ini adalah bukti mereka berdua layak ada di Grand Final, karena mereka mempunyai kemampuan diluar rata rata," ujar Anang

*Profile Lyodra*

Lyodra Ginting, perempuan berusia 16 tahun asal medan yang berhasil membawa holden ticket saat melakukan audisi Indonesian Idol. Lyodra telah banyak mengikuti kompetisi bernyanyi sejak kecil, Dara satu ini menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia di Festival Sanremo – Italia, saat usia 13 tahun. Lyodra juga pernah memenangkan AMI Awards untuk kategori Solo Perempuan Anak-anak Terbaik. Teknik bernyanyi yang ia miliki membawa ia sampai menjadi Idola baru untuk masyarakat Indonesia. Lyodra memiliki fans yang bernama ‘mylyodra’.

*Profile Tiara*

Tiara Anugrah Eka Setyoandini yang lebih dikenal dengan panggilan Tiara Idol berasal dari Jember ini adalah kontestan titanium ticket pertama yang menjadi pemenang Indonesian Idol. Dengan suaranya yang lembut serta parasnya yang cantik mampu menaklukkan semua tantangan yang di berikan oleh para juri kepadanya dan memikat hati para masyarakat Indonesia. Tiara memiliki jumlah penggemar yang sangat besar dari seluruh Indonesia, dengan sebutan ‘mootiara’.

Tags

Artikel Terkait

Terkini