• Jum'at, 29/03/2024 17:07 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

Lutesha dan Widika Sidmore, Bintang Baru Pencuri Perhatian Netizen di Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

- Sabtu, 07/03/2020 08:26 WIB
Lutesha dan Widika Sidmore, Bintang Baru Pencuri Perhatian Netizen di Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2
Dok. Screenplay

Lutesha dan Widika tampil all out di debut film horor mereka, tak heran keduanya langsung mendapatkan pujian dari para penonton. Ini karena sutradara Timo Tjahjanto mempercayakan peran tak biasa kepada mereka, Lutesha berperan sebagai Kristi, karakter yang memiliki sikap skeptis akan hal-hal mistis dan selalu memakai logika rasional untuk memecahkan masalah, namun ironisnya Kristi-lah yang kemudian malah `berubah wujud` dan berbalik menjadi peneror di film ini. Adegan kesurupan Kristi dan transformasi dia menjadi sesuatu yang jahat kemudian dinilai jadi salah satu scene terbaik. Semua dijalanlan Lutesha secara maksimal.

"Sungguh menantang karena ini film horor pertama dan aku langsung jadi anak iblis, berubah jadi jahat." kata Lutesha. "Adegan dimana aku terkapar di ruang dapur sambil memegang pisau dan mulai kesurupan, saat shooting itu aku lakukan secara spontanitas. Sutradara mas Timo saat itu tidak memberi instruksi khusus, tapi ia percaya dan menyerahkannya ke aku," lanjutnya.

Sementara Widika dipercaya memerankan Gadis, yang dikisahkan kerap mendapatkan teror misterius. Akibat teror tersebut, Gadis hidup rapuh, ia menyimpan kegelisahannya sendiri sebab tidak ada yang percaya kepadanya. Berawal dari Gadis-lah, kejadian mistis diusut bersama Alfie (Chelsea Islan) dan teman lainnya. Namun siapa sangka, Gadis ternyata punya peran penting hingga akhir film, yang kemudian membangun klimaks ke akhir film. Banyak penonton menilai akting Widika sungguh bagus dan believable sejak awal hingga akhir film. Sebagai aktris pendatang baru, Widika mengaku senang atas review positif penonton 

"Awalnya aku terkejut tapi senang juga karena gak pernah membayangkan bisa dapat penilaian baik dari penonton. Saat shooting, aku hanya fokus sama peran Gadis, bagaimana caranya aku bisa mengeksekusikan visi Timo dengan baik tentang sosok Gadis membangun pesan, emosi dan perasaan Gadis. Malah saat aku nonton filmnya, ada beberapa scene dimana aku seharusnya bisa tampil lebih baik lagi," ungkap Widika. 

Melihat totalitas Lutesha dan Widika, sang sutradara Timo Tjahjanto pun memberi pujian khusus terlebih keduanya baru terjun ke film horor. "Saya kagum dengan Lutesha dan Widika, mereka gak jaimuntuk nunjukkin performance gila mereka. Main horor tidaklah mudah, karena harus menggali psikologis mereka. Lutesha dan Widika maksimal banget!," puji Timo.

Saat ini film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 masih tayang di bioskop. Di akhir pekan pertama, tercatat film ini sudah meraih lebih dari 540 ribu penonton.

Tags

Artikel Terkait

Terkini