• Kamis, 25/04/2024 23:12 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Duet Diyah (Jawa Timur) Aulia DA Mempesona Dewan JuriM

- Senin, 09/03/2020 07:03 WIB
Duet Diyah (Jawa Timur) Aulia  DA Mempesona Dewan JuriM
LIDA ( dok Indosiar )

 LIDA 2020Indosiar telah memasuki Konser Top 33 pada Kamis malam lalu (5/3). Sebelumnya Igo (Sumatera Selatan), Fifa (Sulawesi Tenggara) sertaYoyo (Maluku Utara) telah tersenggol di Konser Top 33 dan meninggalkan panggung LIDA 2020. Sementara pada Konser Top 33 Grup 4semalam (8/3), Sulawesi Utararesmi kehilangan seluruh Duta Provinsinya dengan tersenggolnya Sukma dan mematahkan harapan untuk memiki Piala Bergilir LIDA 2020.

Sukma (Sulawesi Utara)yang tampil berduet dengan Irsya DAdinilai Reza DAterlalu overkarena tidak bisa mengontrol power nya di lagu “Rindu” yang diaransemen menjadi rockdangdut. Menurut Reza meskipun sudah diberikan masukkan oleh Soimahminggu lalu, Sukma tetap masih mengulang kesalahannya dan belum bisa mengontrol suaranya yang terlalu tajam. “Irsya sudah memberikan grooveyang lembut tetapi note kamu tidak turun-turun juga.” ujar Reza.

Berbeda dengan Sukma, Diyah (Jawa Timur)banjir pujian dan juga mendapatkan standing ovationdari seluruh Dewan Juri, bahkan Soimah sampai berdiri di atas kursinya. Lagu “Ilalang” yang dibawakan Diyah dan Aulia DAsukses membuat seisi Studio riuh memberikan dukungan. Begitu juga dengan Dewan Juri serta para Host yang langsung berlari menghampiri Diyah dan Aulia ketika mereka selesai bernyanyi. Menurut Soimah, Diyah sangat sempurna dari body language, penjiwaan, cengkok hingga improvenya di lagu ini mulus sekali. “Kamu berdua semuanya the best!” puji Soimah. Diyah juga mendapatkan kejutan dengan datangnya Tasya Rosmalayang ternyata adalah teman seperjuangannya dalam mengikuti berbagai kompetisi dangdut. Semakin meriah dengan duet Diyah bersama Tasya yang menyanyikan lagu “Kanggo Riko”.

Pujian juga diberikan Dewan Juri untuk Andari (Sulawesi Barat)yang bernyanyi bersama Ical DAdengan lagu “Cinta Rahasia”. Dewi Perssikmengatakan cengkok yang dimiliki Andari unik dan klasik. Senada dengan Dewi, Nassarpun menyampaikan bahwa biasanya lagu ini identik dengan Selfi LIDAtetapi Andari berhasil membawakannya dengan sangat baik.

LIDA 2020 akan terus berlanjut malam ini Senin, 9 Maret  2020dalam Konser Top 33 Grup 5yang menampilkan Agung (Bengkulu), Kia (Kalimantan Barat)dan Wulan (Banten).

Saksikan LIDA 2020setiap hari LIVE pukul20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa! LIDA 2020: Seni Menyatukan!

Tags

Artikel Terkait

Terkini