• Jum'at, 29/03/2024 12:00 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

Pertemuan Terakhir Wiranti ( Gorontalo ) Dengan Rafly DA di Panggung LIDA 2020

- Selasa, 17/03/2020 16:41 WIB
Pertemuan Terakhir Wiranti ( Gorontalo ) Dengan Rafly DA di Panggung LIDA 2020
LIDA ( dok Indosiar )

Babak Top 24 LIDA 2020telah dimulai malam tadi Senin, 16 Maret 2020, yang sekaligus menjadi episode pertama LIDA 2020 tanpa penonton di dalam Studio 6 EMTEK City sebagai dukungan Indosiar untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Wiranti (Gorontalo), Diyah (Jawa Timur), Gunawan (Maluku Utara), dan Andari (Sulawesi Barat)yang tergabung dalam Grup 1 menjadi empat duta provinsi yang tampil perdana di babak Top 24 LIDA 2020.

Konser LIDA 2020 Top 24 Grup 1disiarkan secara LIVE oleh Indosiar sejak pukul 20.00 WIB dengan Wiranti (Gorontalo)yang tampil sebagai pembuka kompetisi. Kekecewaan diungkapkan Soimah atas penampilan Wiranti. “Wiranti, mohon maaf sebelumnya harus berkata jujur kepada kamu. Usaha kamu untuk membawakan lagu ini dengan nuansa yang berbeda patut dihargai, hanya saja saya rasa masih kurang tepat dan kamu juga kurang maksimal membawakannya”, sesal Soimah. Meski demikian, Wiranti pun terhibur dengan kehadiran Rafly DA di panggung LIDA 2020. Indosiar mengabulkan harapan Wiranti yang begitu mengagumi sosok Rafly DA.

Diyah (Jawa Timur)mengubah suasana Studio 6 EMTEK City dengan penampilannya yang begitu manis membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Elvy Sukaesih “Gula-Gula”. Semua Dewan Juri begitu terpukau dengan penampilannya hingga tidak ragu memberikan standing ovation. “Diyah cengkok kamu sangat bagus dan tidak berlebihan. Terus pertahankan, tetap rendah hati, dan belajar untuk menjadi lebih baik lagi. Itu saja pesan dari saya”, puji Nassar. Gunawan (Maluku Utara) juga tidak ingin ketinggalan. Lewat lagu “Gadis Malaysia”, Gunawan mampu membuat empat Dewan Juri memberikan standing ovation.

Sementara itu Andari (Sulawesi Barat)menjadi peserta terakhir yang tampil di Grup 1. Terasa begitu menyayat hati, Andari tampil menyanyikan lagu “Bimbang”. Rasa rindu yang begitu dalam terhadap orang terkasih, menjadi salah satu penyebab Andari tampil kurang maksimal di babak Top 24 malam tadi. “Saya melihat kamu malam ini menyanyi dengan tidak yakin. Andari ini kesempatan besar, sangat disayangkan karena kamu memiliki kualitas menyanyi yang baik. Kalau memang kamu sangat rindu, kamu bisa persembahkan penampilan ini untuk keluarga kamu supaya menjadi motivasi”, tutur Lesti DA.

Keberuntungan masih memihak kepada Andari (Sulawesi Barat) karena terselamatkan lewat perolehan polling LIDA 2020. Panggung LIDA 2020 semalam menyenggol satu-satunya harapan dari Provinsi Gorontaloyakni Wiranti. Dengan demikian Provinsi Gorontalo kehilangan harapan untuk membawa piala bergilir LIDA 2020. Diyah (Jawa Timur), Gunawan (Maluku Utara), dan Andari (Sulawesi Barat) berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Konser LIDA 2020 Top 24 masih akan berlanjut malam nanti dengan penampilan dari Grup 2 yakni Agung (Bengkulu), Ila (Sulawesi Selatan), Janna (Papua Barat), dan Soca (Lampung).Saksikan Konser LIDA 2020 Top 24 Grup 2 hari Selasa, 17 Maret 2020 pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar!

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini