Pertama Kalinya Agung Bermain Piano di Panggung LIDA 2020

Pertama Kalinya Agung Bermain Piano di Panggung LIDA 2020
LIDA ( dok Indosiat )

Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia, LIDA 2020 terus bergulir. Konser Top 24 LIDA 2020 yang telah dimulai pada awal pekan lalu, malam tadi (17/3) menampilkan persaingan dari group 2. Kompetisi dibuka dengan penampilan manis penyanyi dangdut senior Mansyur S yang berduet dengan Nassar menyanyikan lagu berjudul “Khana”. Seluruh Dewan Juri yang hadir pun ikut larut berdendang bersama. Babak Top 24 malam tadi menampilkan duta dari group 2 diantaranya adalah Ila (Sulawesi Selatan), Janna (Papua Barat), Soca (Lampung), dan Agung (Bengkulu).

Soca (Lampung)tampil sebagai duta pertama yang unjuk kebolehan di Konser Top 24 LIDA 2020 Grup 2. Menyanyikan lagu “Sunyi”, penampilan duta Provinsi Lampung ini diganjar dengan empat standing ovationdari Dewan Juri. “Penampilan kamu semakin hari semakin bagus, kamu perempuan cerdas. Beruntung sekali yang mendapatkan kamu nanti”, puji Fildan DA. Mewakili provinsi Papua Barat, Jannahadir menyuguhkan lagu “Hujan” yang sayangnya meskipun sudah tampil maksimal Janna belum berhasil memperoleh pujian dari Dewan Juri. Menurut Soimah,penampilan Janna malam tadi, terlihat kurang mendalami isi lagunya.

Giliran satu-satunya duta pria dari Group 2 yakni Agung (Bengkulu)yang tampil dan berhasil meluluhkan hati seluruh Dewan Juri lewat lagu “Sudah Tau Aku Miskin”. Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya juga Agung unjuk kebolehan dengan memainkan alat musik yakni piano. Seluruh pujian pun tertuju pada Agung pada konser semalam. Duta Provinsi asal Bengkulu ini mampu mencuri hati Lesti DA, “Agung, penampilan kamu berhasil mencuri hati akui” pujiLesti.

Ila (Sulawesi Selatan) menjadi duta yang tampil sebagai penutup pada konser semalam. Membawakan lagu “Dua Kursi” yang pernah di populerkan oleh bunda Rita Sugiarto ini, Ila kurang mendapatkan respon positif dari Dewan Juri, menurut Soimah penampilan Ila terlihat menurun, dan Dewan Juri juga tidak bisa menyelamatkannya jika penampilannya teruse menerus seperti itu.

Hasil perolehan akhir polling LIDA 2020 Konser Top 24 group 2 menempatkan Iladi posisi atas dengan nilai 36.90%disusul Janna31.81%kemudian di posisi ke tiga Soca 13.96 %dan diposisi akhir Agung 13.33 %.Meskipun Agung berada di posisi terendah, Agung diselamatkan oleh dewan juri dari berhasil lolos ke babak selanjutnya sehingga yang harus menghentikan langkahnya di panggung LIDA 2020 adalah Soca (Lampung).

Babak Top 24 LIDA 2020masih akan terus berlanjut malam nanti. Group 3 yang terdiri dari Jelsy (DKI Jakarta), Meli (Jawa Barat), Vania (Sulawesi Tengah),dan Zahra (Riau)kembali berjuang demi meraih tiket untuk melaju ke babak selanjutnya. Konser LIDA 2020 Top 24 Group 3akan disiarkan secara LIVE di Indosiar malam nanti Rabu, 18 Maret 2019sejak pukul 20.00 WIB.