• Jum'at, 29/03/2024 13:32 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

GTV DUKUNG PENUH PERANGI VIRUS CORONA, BATALKAN TALENT SEARCH VOICE OF RAMADAN

- Sabtu, 21/03/2020 09:38 WIB
GTV DUKUNG PENUH PERANGI VIRUS CORONA, BATALKAN TALENT SEARCH VOICE OF RAMADAN
Dok GTV

GTV sebagai lembaga penyiaran turut aktif dalam penyebaran informasi tentang perkembangan penanganan wabah corona, mengedukasi pemirsa melalui iklan layanan masyarakat, serta membatasi kontak langsung antar pemirsa dengan memberhentikan aktifitas berkumpul pada program acara siaran yang melibatkan kerumunan penonton, menunda beberapa event off air maupun aktifitas shooting program on air lainnya.

Tanggung jawab GTV secara sosial tidak terpaku pada penyebaran informasi yang terpercaya dan berguna bagi pemirsa saja. Aksi nyata yang bermaksud memberikan contoh kepada masyarakat merupakan bentuk pembelajaran yang efektif, bahwa mencegah lebih baik daripada membuka ruang bagi virus corona jadi semakin mewabah.  

Menyimak kembali dengan seksama kutipan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pada tanggal 16 Maret lalu : “…Sekarang ini yang paling penting yang perlu dilakukan adalah bagaimana kita mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lain menjaga jarak dan mengurangi kerumunan orang yang membawa risiko lebih besar pada penyebaran Covid-19…”

Dan Ketua KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) Agung Suprio menghimbau lembaga penyiaran agar merubah format siaran, "Mengubah format program siaran yang melibatkan banyak orang (peserta dan/atau penonton) baik yang disiarkan secara on air (live atau tapping) maupun off air yang ditayangkan di televisi maupun radio di seluruh Indonesia"

Salah satu agenda GTV terkait dengan pengumpulan massa adalah menggelar program talent search VOICE OF RAMADAN yang dijadwalkan akan mulai karantina kontestan dan shooting program pada awal April 2020 ini. Dengan adanya wabah corona tersebut, ajang pencarian bakat penyanyi religi VOICE OF RAMADAN 2020 harus diberhentikan. Mengorbankan sebuah program yang awalnya hendak mengulang sukses bukan lagi hal yang penting. Bagi GTV menjaga keselamatan para kontestan dan pemirsa setianya adalah hal yang utama. Sehingga ajang ini akan kembali digelar saat bulan Ramadan tahun depan.

Program Ramadan GTV tahun ini akan tetap terasa khidmat dan tetap menghibur dengan ragam pilihan tayangan jelang berbuka dan sahur. Semoga wabah corona segera berlalu dan kita bisa menyambut kedatangan bulan Ramadan penuh rasa syukur.

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini