• Kamis, 25/04/2024 18:52 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

SEMANIS GULALI HARI (JAMBI) BUAT LESTI TERSIPU Riau Kehilangan Satu Duta Provinsinya

- Selasa, 24/03/2020 15:41 WIB
SEMANIS GULALI HARI (JAMBI) BUAT LESTI TERSIPU Riau Kehilangan Satu Duta Provinsinya
LIDA ( dok Indoair )

Perjalanan panjang LIDA 2020 kian mendekati akhir untuk mengetahui siapa yang akan menjadi juara di ajang kompetisi dangdut terbesar di Indonesia ini. 18 duta terbaik telah terpilih untu melanjutkan perjalanan di panggung LIDA 2020 dan mengharumkan provinsi tercintanya. Pada Konser LIDA 2020 Top 18 Group 2yang berlangsung tadi malam, Senin, 23 Maret 2020, sebanyak 3 duta tampil memukau Dewan Juri, mereka adalah Defri (Kepulauan Riau), Hari (Jambi) dan Janna (Papua Barat).

ProvinsiPapua Baratyang diwakiliJannatampil membawakan lagu “Bertaruh Rindu”. Dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimilikinya, Janna pun berhasil meraih tiga standing ovationdari Dewan Juri. Keberhasilan serupa juga diraih oleh Hari (Jambi)yang sukses memperoleh seluruh standing ovation. Manisnya lagu “Gulali” yang di bawakan Hari menuai berbagai pujian pada penampilannya semalam. Dewan Juri menilai Hari dapat mengolah lagu yang dibawakannya dengan sangat apik. Ditambah penggunanan bahasa Arab pada intro, menjadikan instrument lagu yang dibawakan Hari pun menjadi lebih fresh. Lesti yang dibuat salah tingkah dengan tatapan manis Hari pun melontarkan pujiannya, “Terimakasih Hari, kamu sudah mengeksekusi lagu ini dengan baik” puji Lesti.

Persaingan di panggung LIDA 2020 semalam ditutup dengan penampilan Defri (Riau)yang menyanyikan lagu “Gadis Melayu”. Sayang, penampilan Defri menuai banyak kritik dari kelima Dewan Juri. “Menjadi penyanyi itu tidak mudah, harus menguasai setiap lagu yang akan kita bawakan. Kamu harus sering mendengarkan lagu agar tidak kejar-kejaran dengan temponya”, kritik Dewi Perssik.

Perolehan akhir Konser LIDA 2020 Top 18 Group 2 menempatkan Hari (Jambi) berada di posisi pertama dengan nilai 34.39% disusul oleh Defri 33.18% dan diposisi terakhir Janna 32.43%. Namun perolehan ini membuat Defri harus berbesar hati tersenggol dari panggung LIDA 2020 karena Dewan Juri memilih menyelamatkan Janna dengan memberikan tiga bintang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Konser LIDA 2020 Top 18 masih akan terus bergulir dengan menampilkan Group 3 yang terdiri dari Aco (Sulawesi Tenggara), Eva (Nusa Tenggara Barat) dan Zahra (Riau). Saksikan dan dukung terus Duta Provinsi unggulan anda dari rumah masing-masing melalui SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta, atau Tokopedia Play agar dapat terus bertahan dipanggung LIDA 2020. Konser LIDA 2020 Top 18 Group 3 disiarkan secara LIVE oleh Indosiar pada hari Selasa, 24 Maret 2020 pukul 20.00 WIBdari Studio 6 Indosiar – Daan Mogot.

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

Tags

Artikel Terkait

Terkini