• Kamis, 18/04/2024 11:50 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Untuk Pertama Kalinya, Giring Membawakan Lagu Sendiri

- Jum'at, 27/03/2020 18:46 WIB

Ada sebuah kutipan lama berbunyi ‘No Man is an Island’. Kutipan tersebut memiliki arti

Menurut Giring, kesendirian merupakan hal besar dalam hidupnya. “Kita sebenarnya mampu bekerja sendiri, namun ketika ingin mencapai sesuatu yang lebih besar, perlu sebuah kerjasama. Ada kalanya sendiri itu penting, namun jangan sampai berlarut dalam kesendirian itu. Saya sering sekali merasa sendiri, sesekali tidak ada yang salah dalam menikmati kesendirian.” ucap Giring.

Press Release | Musica Studios

  bahwa manusia tidak hanya diciptakan sendiri, melainkan berpasangan. Sudah menjadi

sifat dasar manusia untuk melakukan hubungan dengan sekitarnya. Hal ini yang ingin

disampaikan Giring melalui lagu terbarunya bertajuk „Sendiri.

Lagu „Sendirisebelumnya sudah pernah dipopulerkan oleh Chrisye, yang diciptakan

oleh Guruh Sukarnoputra pada tahun 1984. Lagu ini dibawakan kembali oleh Giring

pertama kalinya secara „solo.

“Pada awalnya, lagu ini diciptakan oleh Mas Guruh kemudian dinyanyikan oleh Chrisye. Kemudian pada suatu waktu, Bu Acin meminta saya untuk menyanyikan kembali lagu ini. Sebenarnya saya belum ada rencana untuk rilis lagu, namun Mas Guruh, Bu Acin, Mas Andi Rianto, Mas Andre Dinuth percaya bahwa saya mampu membawakan lagu ini dengan baik. Dan untuk pertama kalinya saya merilis lagu „solo. Merupakan suatu kehormatan saya bisa membawakan kembali lagu ini.” ujar Giring.

Menurut Giring, lagu „Sendiribercerita tentang permasalahan dalam hidup. “Liriknya menceritakan tentang seseorang yang sedang mengalami cobaan. Butuh waktu sendiri untuk berjalan dan memikirkan apa yang mau dilakukan ke depan, apakah lanjut atau berhenti sejenak. Dalam lagu ini, Mas Guruh menceritakan dengan jelas arti dari kesendirian. Lagu ini cocok untuk mereka yang sedang mengalami cobaan dan tantangan dalam hidup.” jelas Giring.

Untuk music video, Giring mengambil suasana sepi kota Jakarta dengan menggandeng sutradara George Timothy. ”Konsep music video saya percayakan pada sahabat saya, George. Kita shooting jam 12 malam di beberapa sudut kota Jakarta. Kesempatan bagus karena sudah larut malam, serta didukung kemampuan George dalam menentukan suasana yang tepat saat pengambilan video.” tambah Giring.

Lagu „Sendiribisa dinikmati diseluruh digital music platform dan juga YouTube channel Musica Studios pada 27 Maret 2020.

Tags

Artikel Terkait

Terkini