• Jum'at, 26/04/2024 17:19 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Duet Meli Dengan Ical DA Tuai Pujian King Nassar

- Rabu, 01/04/2020 17:25 WIB
Duet Meli Dengan Ical DA Tuai Pujian King Nassar
King Nasar ( dok Indosiar )

Perjalanan ajang pencarian bakat musik dangdut terbesar di Indonesia, LIDA 2020 hampir tiba di penghujung  kompetisi. Babak Top 12 group 2 yang tayang semalam (31/3) menampilkan duta diantaranya Nia (Sulawesi Selatan), Meli (Jawa Barat), Hari (Jambi) dan Andari (Sulawesi Barat). Konser Top 12 group 2 dibuka dengan penampilan Niayang berduet dengan Juara LIDA 2019 yakni Faul membawakan lagu “Sabda Cinta”, sayang upaya gadis asal Sulawesi Selatan ini belum berhasil memikat hati Dewan Juri. Menurut Dewi Perssik, penampilan Nia malam tadi belum terlihat menghayati lagu ditambah ada beberapa not yang lari.

“Nirmala” menjadi lagu pilihan Meliyang dibawakannya bersama Ical DA. Penampilan Meli pun berbuah manis, dengan meraih tiga standing ovation serta  pujian dari Dewan Juri. King Nassar pun menyatakan kegembiraannya, “Bravo Meli, aku suka banget sama penampilan kamu malam ini” puji Nassar. Nasib baik juga berpihak pada duta pria  satu-satunya di group 2 semalam. Hariberkolaborasi dengan Lesti DA membawakan lagu “Bukan Tak Mampu” dan berhasil meluluhkan hati seluruh Dewan Juri untuk memberikan standing ovation. Tidak hanya Dewan Juri yang dibuat terbuai, Ratu Dangdut Elvy Sukaesihyang semalam hadir sebagai Dewan Juri pun berkali-kali melontarkan pujiannya terhadap penampilan Hari.

Menutup konser Top 12 group , Andaritampil berduet dengan Irwan DA menyanyikan lagu “Acuh Tak Acuh”. Sayang, Andari dinilai belum berhasil mengeksekusi lagu dengan baik sehingga mengecewakan Dewan Juri. Menurut Reza DA, cengkok Andari sudah khas namun sayangnya malam tadi Andari tidak memaksimalkan penampilannya. Hasil polling awal kompetisi sementara menempatkan Hari di posisi pertama hingga klasemen akhir, Hari berhasil mengumpulkan 35.42 % di susul Andari 24.2 % lalu Meli  21.33 dan di posisi terakhir Nia 19.05 %. Hasil ini masih akan berubah-ubah tergantung besarnya dukungan dari pemirsa dirumah melalui SMS maupun Tokopedia Play.

Pertarungan masih terus berlanjut, malam ini menjadi babak penentuan menuju Top 9. Siapakah yang berhasil menysusul Dini (Sumatera Utara), Wulan (Banten) dan Diyah (Jawa Timur), Saksikan konser result show LIDA 2020 Top 12 Group 2 LIVE langsung daristudio 6 pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar!

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

Tags

Artikel Terkait

Terkini