KOPHI Berbagi pada Warga Terdampak Covid-19

KOPHI Berbagi pada Warga Terdampak Covid-19
Jurnalis yang tergabung ( KOPHI )berbagi buka Puasa ke Warga ( Foto Dok KOPHI )

Also  donasi kemanusiaan kembali dilakukan Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI). Sokongan dari berbagai pihak yang diamanahkan melalui KOPHI diberikan secara langsung kepada warga masyarakat di Jakarta yang terdampak pandemi corona.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan berbagai pihak kepada kami. Ini wujud nyata bahwa gotong royong dan semangat berbagi itu masih kuat di Indonesia,” kata Ketua KOPHI, Benny Benke, di Jakarta, Sabtu (16/5).

Aksi kemanusian yang dilakukan pada Jumat (15/5) diawali dengan pemberian 100 menu nasi kotak kepada para pedagang di Pasar Buncit, Jakarta Selatan. Berikutnya, bekerja sama dengan Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI), donasi berbentuk paket uang tunai diberikan kepada para jurnalis yang sekarang ini sudah tidak mendapatkan gaji ataupun pemasukan. Lalu dari pihak Fariz RM Management, sebanyak 100 paket sembako diberikan pula kepada warga masyarakat di wilayah Jakarta, Depok, dan Bogor.

Candra Darusman, ketua FESMI, mengatakan jurnalis sesungguhnya menjadi bagian penting juga dari ekosistem musik yang harus mendapat perhatian pada masa kini. Ia menjelaskan donasi ini berasal dari berbagai sumber antara lain Komunitas Biduan, Konser Musik #dirumahaja Najwa Shihab Cs dan Kitabisa.com.

"Pemberian ini sebuah ikhtiar dari kami untuk sama-sama membantu sebagian teman jurnalis yang sangat terkena dampak pandemi Covid-19 ini," ujar Candra.

Permata Belladonna, perwakilan dari Fariz RM Management, mengapresiasi konsistensi para jurnalis hiburan yang sudah sejak pertengahan Maret bergerak melakukan aksi sosial kemanusian.

"Kerjasama ini rencananya akan terus berlanjut hingga pandemi ini selesai. Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari aksi sosial kemanusian ini," ujarnya.

Fariz RM mengatakan, wabah Covid-19 adalah peristiwa yang luar biasa. Dalam perjalanan hidupnya, baru kali ini dia mengalami peristiwa luar biasa seperti ini. Okeh karenanya, pelantun tembang legendaries "Barcelona" ini sangat prihatin terhadap dampak yang diakibatkan pandemi Covid-19.

"Dengan populasi negeri yang sangat besar seperti Indonesia, sangat sulit mengatasi persoalan ini," katanya.

Sementara itu, pengusaha sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden (wantimpres), Arifin Panigoro, salut kepada KOPHI yang mampu mendonasikan sejumlah bantuan secara tepat sasaran.

“Saya juga berpesan sederhana saja. Jika ingin memberikan bantuan dalam bentuk paket nasi buat warga maka tolong belinya dari warung-warung terdekat lokasi pembagian lokasi. Supaya ada efek ekonomi ke warga bawah yang berjualan," kata Arifin.

Dian Aris Munandar, warga Jalan Bangka Raya Gg Satria RT 7/RW 11, Pela Mampang, menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian KOPHI yang sudah mendonasikan bantuan untuk warganya.

“Dari 30 paket bantuan, alhamdulillah kami sudah mengalokasikannya kepada anak yatim, janda dan orang kurang mampu di wilayah kami,” ujarnya.( KOPHI )

TAGS : Ragam KOPHI Berbagi pada Warga Terdampak Covid-19