SEBUAH SINGLE DARI ALBUM KE-8 THE USED HEARTWORK

SEBUAH SINGLE DARI ALBUM KE-8 THE USED  HEARTWORK
Foto oleh Brian Cox)

Bulan lalu, The Used mengajak para penggemarnya untuk ikut serta dalam proyek special mereka dengan cara mengumpulkan video para pejuang garda depan masa pandemic ini. “Setiap hari mereka bangun tidur dan meninggalkan orang-orang tercinta mereka untuk memastikan kita semua ama. Kita ingin menampilkan orang-orang hebat ini di video klip terbaru kami.” Menampilkan para perawat, dokter, unit gawat darurat, pekerja SPBU, pekerja took swalayan, kurir barang dan para pekerja lainnya sekaligus para personil The Used dan Mark Hoppus yang tampak sedang dirumah bersama keluarganya masing-masing. Para pendengar setia The Used dapat menonton video klip yang menyentuh ini pada link berikut https://smarturl.it/BeYourLighthouse. Video ini merupakan dedikasi yang indah untuk orang-orang yang sudah bekerja keras dalam memastikan kita semua aman pada masa-masa sulit ini. Sekaligus video klip ini juga menunjukkan betapa unik dan juga besarnya dedikasi keluarga The Used pada masa ini. 

Berbicara mengenai pesan dibalik lagu ini, vokalis utama The Used Bert McCracken membagikan sebuah kutipan dari William Shakespeare yang ia ingat “Takdir tidak tertulis dibalik bintang dilangit tetapi ada ditangan kita sendiri.” Bert juga melanjutkan penjelasannya mengenai lagunya sendiri “Rasa ragu mungkin terasa seperti sebuah hambatan – bias keluar kapan aja dan bias mempengaruhi hal-hal disekitarnya, namun itu juga sama halnya dengan inspirasi yang bias gampang menyebar. Pada chorus aslinya lyricnya adalah “I can’t be your lighthouse”, tapi pada akhirnyas aya mengganti bagian itu ketika saya diingatkan oleh anak perempuan saya yang masih berusia 6 tahun bahwa saya menjadi sebuah lighthouse. Selamat mendengarkan lagu kami The Lighthouse semoga kalian menyukainya seperti kami menyukainya”  salam Bert.

“The Lighthouse (feat. Mark Hoppus)” merupakan lagu yang juga terdapat di album ke-8 The Used, Heartwork, yang sudah dirilis dari bulan lalu melalui Big Noise.  Pada minggu pertama sejak dirilisnya, Heartwork mampu menduduki posisi #2 dari chart Current Alternative and Record Label Independent Album Charts, posisi #3 untuk masing-masing chart Current Rock dan Top Current Album sekaligus mendapatkan posisi #87 di Billboard Top 200.

Album ini menyampaikan semangat yang sama dengan album-album platinum yang memperkenalkan The Used kepada dunia juga dicampur dengan sertifikasi gold yang mereka terima untuk album ketiganya. Emosi, ketulusan dan kerentanan yang didapatkan pada album mereka “The Used” (2002) danIn Love and Death” (2004) sekarang terdengar lebih keras pada album barunya dengan 16 lagu yang penuh eksplorasi. 

Rilisan The Used belakangan ini seperti  “Blow Me”, “Paradise Lost, a poem by John Milton” “Cathedral Bell” pastinya akan membawa mereka ke skena musik “screamo”. Harapannya lagu-lagu ini juga bisa menjadi anthem yang dapat menaklukkan hati dan pikiran dunia musik rock.   Lagu - lagu seperti “The Bird and the Worm,” “The Taste of Ink,” “All That I’ve Got,” “I Caught Fire,” and “Blood On My Hands” dicintai banyak orang di penjuru dunia karena emosi autentik yang mengalir di lagunya.

Hampir 20 tahun yang lalu, The Used datang dan terus konsisten dalam merilis album yang membentuk musik skena alternatif rock. Energi tinggi ketika bermain live, lirik yang cukup relevan dan melodi yang menyaru untuk didengarkan seluruh masyarakat global. Heartwork adalah album yang dibutuhkan para pendengar setia mereka sekarang.