EMTEK PEDULI CORONA SUMBANGKAN DONASI UNarauzk PRODUKSI 80 Ventilato, 4000 Alat Tes PCR Dan 4000 Rapid Test Senilai Rp 3.5 Miliar

 EMTEK PEDULI CORONA SUMBANGKAN DONASI UNarauzk PRODUKSI 80 Ventilato, 4000 Alat Tes PCR Dan 4000 Rapid Test Senilai Rp 3.5 Miliar
Dok EMTEK

EMTEK Peduli Corona yang mendedikasikan diri untuk memerangi COVID-19 terus menyalurkan amanah pemirsa SCTV dan INDOSIAR serta pengguna Bukalapak dan pembaca Liputan6.com untuk meringankan beban tenaga medis dan saudara kita yang terdampak dari pandemi. Bantuan yang diberikan EMTEK Peduli Corona melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan paket sembako sejak Maret lalu hingga saat ini telah tersebar dari pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara hingga Sulawesi.

Hari Selasa, 16 Juni 2020 kemarin bertempat di RS Moh Ridwan Meuraksa-Jakarta Timur, EMTEK Peduli Corona yang diwakili langsung oleh Ketua Umum YPP, Bapak Imam Sudjarwoyang juga Direktur Utama Indosiar menandatangani MOU dalam rangka menyalurkan donasi melalui Kementerian Riset dan Teknologi untuk memproduksi  80 Ventilator, 4.000 Alat PCR Test Kit dan 4.000 Rapid Test Kit senilai Rp 3.5 Miliar.

Bapak Imam Sudjarwo berharap alat-alat medis hasil karya inovasi putra-putri bangsa terbaik bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) tersebut dapat membantu menekan laju penyebaran pandemik Corona di Indonesia. “Begitu alat-alat medis selesai pengerjaannya Emtek Peduli Corona melalui YPP segera mendistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan sehingga proses tracing dan tracking pasien COVID-19 dapat dilakukan dengan lebih akurattambah Bapak Imam Sudjarwo selaku Ketua Umum YPP.

Sementara itu, Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bapak Bambang PS Brodjonegoro mengungkapkan apresiasinya kepada EMTEK Group yang konsisten berpatisipasi aktif menyalurkan donasi kepada masyarakat, rumah sakit, serta tenaga kesehatan selama ini. “Atas nama para peneliti, perekayasa, serta dosen mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan EMTEK Peduli Corona, YPP, Indosiar, SCTV dan Bukalapak atas penggunaan hasil inovasi putra-putri Indonesia yang akan sangat dibutuhkan rumah sakit di berbagai wilayah dalam penanganan COVID-19.” tutur Bapak Bambang PS Brodjonegoro.

Tercatat jumlah donasi EMTEK Peduli Corona hingga hari Selasa, 16 Juni 2020 yang telah terkumpul dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR serta pengguna Bukalapak, pembaca Liputan6.com, pengguna DANA dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia mencapai Rp 25.725.994.087. Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, serta melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapak dan melalui scan QR code di aplikasi DANAatau silakan klik  http://doku.com/u/SZRgFuY.

Buka hati dan ulurkan tangan Anda, donasikan sebagian rezeki Anda melalui Emtek Peduli Corona. Mari bersama bergandengan tangan, kepedulian kita harapan mereka.

TAGS : Ragam EMTEK PEDULI CORONA SUMBANGKAN DONASI UNarauzk PRODUKSI 80 Ventilato 4000 Alat Tes PCR Dan 4000 Rapid Test Senilai Rp 3.5 Miliar