Dukung Gerakan Pakai Masker , EMTEK Peduli CORONA Sumbang 100.000 Masker Kain

Dukung Gerakan Pakai Masker , EMTEK Peduli CORONA Sumbang 100.000 Masker Kain
Dok EMTEK

EMTEK Peduli Coronamasih terus konsisten menyalurkan amanah permisa SCTVdan INDOSIARserta pengguna Bukalapak dan pembaca Liputan6.com dalam bentuk APD dan sembakountuk meringankan beban tenaga medis dan saudara kita yang membutuhkan. Kali ini EMTEK Peduli Corona juga turut memberikan bantuan berupa masker untuk pedagang di pasar serta sembako bagi para pewarta media.

EMTEK Peduli Coronamelalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP)pada hari Sabtu, 27 Juni 2020lalu memberikan 100.000 masker kaindalam rangka mendukung Gerakan Pakai Masker. Penyerahan masker kain ini diberikan langsung oleh YPPkepada Joko Setiyanto selaku Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) dalam kegiatan peluncuran Gerakan Pakai Masker di Pasar Tanah Tinggi Tangerang. Joko mengungkapkan kegiatan transaksi antara pedagang dan pembeli yang tinggi di pasar mengharuskan disiplin diri dalam memakai masker. ”Dengan pemberian masker dari EMTEK Peduli Corona ini baik pedagang maupun konsumen akan merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi di pasar sehari-harinya.” ujar Joko.

Pendistribusian masker juga disambut positif oleh Suptiono, pedagang Pasar Tanah Tinggi Tangerang yang menyampaikan rasa terima kasihnya dengan pemberian masker ini dapat menjaga kesehatan dan keselamatan mereka dalam menjalankan kegiatan jual beli di pasar yang dapat menjadi salah satu cluster penyebaran Covid-19.

Sementara itu pada Jumat,26 Juni 2020 lalu, EMTEK Peduli Coronamelalui YPP telah menyalurkan 150 paket sembakokepada rekan-rekan jurnalis

Indosiar, SCTVdan YPPatas bantuan sembako yang diberikan kepada rekan-rekan jurnalis yang berada di garda terdepan dalam penyebaran informasi untuk masyarakat Indonesia. ”Melalui bantuan ini Emtek Peduli Coronayang dilakukan sejak 15 Juni 2020 lalu masih terus dilakukan YPPmelalui 50 Mitra Bukalapakyang tersebar di area Jabodetabek hingga 30 Juni 2020 mendatang. Kegiatan pemberian 10.000 paket sembako ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya juga dilakukan EMTEK Peduli Coronapada bulan Mei lalu.

Berkesempatan untuk memberikan sembako secara langsung kepada warga di Cilandak melalui salah satu warung Mitra Bukalapak, Muhammad Rachmat Kaimuddinselaku CEO Bukalapakmenyatakan bahwa selama masyarakat masih membutuhkan bantuan maka Bukalapak siap untuk terus membantu pendistribusian sembako melalui Mitra Bukalapak yang dinilai lebih efektif sebagai sarana penyaluran bantuan. “Kondisi saat ini sangat berat untuk kita semua. Untuk itu mari kita bersemangat, bergotong royong dan bekerjasama dalam menghadapi pandemi ini.” tambah Rachmat.

Selanjutnya YPPakan segera menyalurkan 6.150 paket sembakoyang terdiri dari beras 5 kilogram, minyak 1 liter, gula 1 kilogram, teh, kopidan 3 masker kainke 40 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kepedulian dan uluran tangan pemirsa menjadi harapan besar bagi tim medis dan saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19 di seluruh penjuru negeri. Hingga hari Senin, 29 Juni 2020donasi pemirsa SCTV dan INDOSIAR serta pengguna Bukalapak, pembaca Liputan6.com, pengguna DANAdan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia yang terkumpul lewat EMTEK Peduli Coronamencapai Rp 26.439.699.710,-. Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIARatas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, serta melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapakdan melalui scan QR code di aplikasi DANAatau silakan klik  http://doku.com/u/SZRgFuY.

Buka hati dan ulurkan tangan Anda, donasikan sebagian rezeki Anda melalui Emtek Peduli Corona. Mari bersama bergandengan tangan, kepedulian kita harapan mereka.

TAGS : Ragam Dukung Gerakan Pakai Masker EMTEK Peduli CORONA Sumbang 100.000 Masker Kain