Melanie Martinez Merilis Single Terbaru, Fire Drill

Melanie Martinez Merilis Single Terbaru, Fire Drill
Melanie Martinez ( dok Wanner Musik Indonesia )

“Fire Drill” Menyusul Kesuksesan Viral “Play Date” , Lagu Tersertifikasi Gold dari RIAA yang Telah Meraih Lebih dari 314 Juta StreamsSedunia

• “Play Date” Mengangkat Kembali Album Perdana Melanie Martinez Cry Babyke Top 100 di Billboard 200 Album Chart, Lima (5) Tahun Setelah Perilisannya

Artis alternative-popfenomenal Melanie Martinez mengumumkan perilisan single terbarunya “Fire Drill”, Jumat, 26 Juni 2020 lalu. Saat ini, lagu tersebut sudah ada di semua layanan streaming musik. Trackberwarna etherealini pertama kali muncul di bagian penutup film Melanie Martinez berjudul “K-12”. Sejak film tersebut, penggemar sangat menantikan perilisan lagu “Fire Drill”.

"Fire Drill" menyusul lagu yang baru dirilis Melanie berjudul "Copy Cat (Feat. Tierra Whack)." "Copy Cat (Feat. Tierra Whack)"—yang merupakan lagu kolaborasi pertama Melanie dengan artis lain—mendapat kritik positif. Uproxx menyatakan bahwa “Copy Cat” adalah karya yang beresonansi, dengan warna synthsyang ringan dan suara Melanie yang menawan. Lagu ini menawarkan ruang bagi sang penyanyi untuk menunjukkan talentanya. Lirik cepat dari Tierra Whack menghiasi irama downtempopada lagu ini, menggantikan kick drumyang ‘deep’dengan flowkeren dari si rapper.

Selain dua lagu tersebut, Melanie juga sedang mempersiapkan perilisan AFTER SCHOOL EPyang bakal dirilis beberapa bulan lagi. Koleksi lagu-lagu baru ini bakal dikemas pada versi deluxealbum K-12.

Tahun lalu, Melanie merilis album K-12dengan sebuah film berjudul sama. Forbes memberikan testimoni, “Album konseptual sempurna di era streaming.” K-12masuk ke SoundScan/Billboard 200 chartpada posisi ketiga saat perilisannya di September 2019—ini merupakan pencapaian fenomenal tertinggi bagi Melanie sejauh ini. K-12juga sempat ada di posisi pertama untuk kategori chart“Alternative Albums”, “Soundtracks”, dan “Vinyl Albums”, juga pada posisi kedua untuk “Pop Albums”, dan posisi ketiga di “Top Albums”. Di kancah internasional, K-12masuk ke top 10 debut di Kanada, Australia, Irlandia, Belanda, Inggris, Selandia Baru, dan Spanyol.

Diproduseri oleh Michael Keenan, kecuali pada salah satu lagu yang diproduseri Kinetics & One Live, K-12 disiapkan sebagai soundtrackuntuk film musikal yang ditulis, disutradarai, dan dibintangi Melanie Martinez. K-12sudah tersedia di berbagai layanan streaming, juga pada kanal resmi Melanie di Youtube, dengan Raihan 58 juta viewssejauh ini. Billboard memuji film ini sebagai, “sebuah dunia impian bagi Melanie, sebuah keganjian, dramatisasi dari kehidupan sekolah, diisi dengan warna-warna pastel, keajaiban, pita ukuran besar, dan gaun babydoll.” Film ini juga tersedia di iTunes, Amazon, Amazon Prime, dan Google Play.

Bersama dengan lagu terbarunya, lagu Melanie dari album Cry Baby, “Play Date” juga tersedia di berbagai layanan streaming. Single ini telah membawa Melanie sebagai sensasi pop yang nyata pada beberapa minggu ke belakang, mendapatkan sertifikasi emas dari RIAA, dengan lebih dari 314 juta streams sedunia. Selain itu, “Play Date” juga menjadi favorit di platformTikTok, dengan 3,5 juta video dibuat menggunakan lagu tersebut lewat tagar #playdate. Melanie juga kemudian membuat video TikTok “Play Date”-nya sendiri.

Melanie meneruskan kesuksesan lagu itu dengan sebuah video lirik, yang kini sudah mendapatkan 14 juta viewsdi Youtube, setelah 1,5 juta viewspada hari pertama video itu dirilis. Bukan cuma itu, audio resmiyang diunggah di Youtube kini meraih lebih dari 77 juta views. “Play Date” pertama kali dirilis di edisi digital deluxe Cry Baby, yang membantu album itu kembali naik di Top 100 Billboard 200 chart album, lima (5) tahun setelah perilisannya.

Dimasukkan ke dalam daftar album pop terbaik 2015 oleh SPIN dan Idolator, Cry Babytelah berada di SoundScan/Billboard 200 selama lebih dari 125 minggu, setelah berada di posisi keenam sejak perilisannya pada Agustus 2015. Album itu juga bersertifikasi platinum berkat penjualan senilai lebih dari satu juta, setiap lagunya saat ini bersertifikasi emas dan/atau platinum, termasuk “Play Date”.

 

TAGS : Musik Melanie Martinez Merilis Single Terbaru Fire Drill