IMA AWARDS 2020 : Awards Pertama di Kala Pandemi Untuk Dukung Perfilman Indonesia

IMA AWARDS 2020 : Awards Pertama di Kala Pandemi Untuk Dukung Perfilman Indonesia
Dok RCTI

Ditengah  pandemi Covid-19, tak menghalangi gelaran Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020 malam tadi (25/7). Walau demikian, protokol kesehatan tetap dijalankan. Para tamu undangan menempati tempat duduk dengan jarak 1 meter dan tentunya dengan menggunakan masker.

Seiring dengan pertumbuhan pasar industri film di Indonesia yang meningkat, baik dari sisi jumlah penonton, layar lebar, serta banyaknya film-film Indonesia yang ditonton oleh jutaan pemirsa, para pelaku film ini semakin meningkat kualitasnya. Film produksi Indonesia yang dirilis baik di dalam maupun luar negeri dengan periode mulai 1 Februari 2019 sampai 31 Januari 2020 telah bersaing dalam nominasi Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020 yang digelar dari Studio RCTI+, MNC Studios, Kebon Jeruk.

Malam tadi, nampak hadir pula Hary Tanoesoedibjo selaku Executive Chairman MNC Group beserta Liliana Tanoesoedibjo. “Kita tahu bahwa acara besar terkait dengan dunia perfilman sudah vakum cukup lama. Karena itu kami menyelenggarakan acara Indonesian Movie Actors Awards untuk mengapresiasi kepada para pelaku seni dan pelaku film. Dan tentunya kami tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Hary Tanoesoedibjo.

Rhoma Irama, Lyodra, Tiara, Andmesh dan sederet artis lainnya turut memeriahkan acara malam tadi terlebih Daniel Mananta menjadi host acara tersebut.

Dua Garis Biru menjadi film terfavorit dalam IMA Awards 2020. Tak hanya itu Angga Yunanda dan Adhisty Zara memenangkan kategori Pasangan Terfavorit dan Pemeran Utama Wanita Terfavorit dalam film yang sama. "Buat kita menang itu bonus. Terima kasih IMA Awards atas apresiasinya. Semoga pesan dalam filmnya tersampaikan," ujar Zara.

Selain itu, Rhoma Irama mendapatkan Special Awards IMA Awards 2020. Rhoma mengucap syukur atas penghargaan khusus yang diberikan dan baginya penghargaan tersebut pantas diberikan untuk para sineas yang berkarya sejak tahun 1970-an. Tak hanya Rhoma, Alm. Ade Irawan dan Ira Irawan pun mendapatkan penghargaan yang sama.

Inilah pemenang IMA Awards 2020 :

*Kategori Terbaik*

1. Pemeran Utama Pria Terbaik : Lukman Sardi

2. Pemeran Utama Wanita Terbaik : Laura Basuki

3. Pemeran Pria Pendukung Terbaik : Oka Antara

4. Pemeran Wanita Pendukung Terbaik : Christine Hakim

5. Pemeran Pendatang Baru Terbaik : Muhammad Khan

6. Pemeran Anak Anak Terbaik : Raditya Evandra

7. Pemeran Pasangan Terbaik : Lukman Sardi dan Raihaanun

8. Ansambel Terbaik : Kucumbu Tubuh Indahmu

 

*Kategori Terfavorit*

1. Pemeran Utama Pria Terfavorit : Angga Yunanda

2. Pemeran Utama Wanita Terfavorit : Adhisty Zara

3. Pemeran Pria Pendukung Terfavorit : Baim Wong

4. Pemeran Wanita Pendukung Terfavorit : Cut Mini

5. Pendatang Baru Terfavorit : Ardhito Pramono

6. Pasangan Terfavorit : Angga Yunanada dan Adhisty Zara

7. Film Terfavorit : Dua Garis Biru

*Special Awards : Rhoma Irama, Ade Irawan, Ria Irawan*

*Lifetime Achievement : Slamet Rahardjo*

TAGS : Film IMA AWARDS 2020 : Awards Pertama di Kala Pandemi Untuk Dukung Perfilman Indonesia