• Jum'at, 29/03/2024 21:11 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

DUO BELANDA YELLOW CLAW BERKOLABORASI DENGAN TRIO GROUP INDONESIA WEIRD GENIUS DI LAGU HUSH

- Senin, 03/08/2020 10:42 WIB
DUO BELANDA YELLOW CLAW BERKOLABORASI DENGAN TRIO GROUP INDONESIA WEIRD GENIUS DI LAGU HUSH
Ist

Bukan rahasia lagi bahwa Yellow Clawmenyimpan cinta yang dalam untuk Indonesia, label mereka pun dinamai dengan makhluk mitos yang berasal dari Baliyang cukup ikonik, yaitu Barong. Kini mereka semakin memperkuat rasa kecintaan mereka itu dengan cara berkolaborasi bersama group EDM yang sekarang sedang bersinar yaitu Weird Genius. Kolaborasi supergrup ini akhirnya merilis single mereka bertajuk `Hush` yang menampilkan penyanyi Indonesia Reikko, dan dirilis melalui Pluus Recordsserta dalam kemitraan dengan Barong Family. Hush telah dirilis pada 31 Juli 2020 di seluruh digital platform.

Kolaborasi ini mempertemukan antara Timur dan Barat, walaupun salah satu dari member Yellow Clawsekarang sudah berbasis di Bali, banyak pihak sudah memprediksi kolaborasi ini dan seharusnya bukan hal yang mengejutkan lagi melihat duo Belanda ini akhirnya berkolaborasi dengan beberapa talenta terbaik dari Indonesia. Weird Geniushadir setelah rilis terbesar mereka hingga saat ini, yang telah memecahkan rekor tunggal dengan lagunya `Lathi` dan mengakumulasi lebih dari 150 juta streamdi seluruh dunia dan memegang tempat # 1 di Spotify selama lebih dari 6 minggu di Indonesia, di YouTube , Joox dan mencapai nomor 2 di tangga lagu Viral Global.

Kita sudah kenal Yellow Claw, album terbaru mereka `Never Dies` yang dirilis oleh Roc Nation dan pastinya mereka telah sering berkeliling di beberapa festival dunia. Diskografi eklektik mereka yang telah berhasil di industri musik global dan telah mengukir hits di berbagai spektrum, diantaranya kolaborasi dengan beberapa legenda besar seperti DJ Snake, San Holo, Krewella, Galantis, Flux Pavillion, beberapa ikon Hip-hop termasuk A$AP Ferg, Lil Toe, Saweetie, Lil Debbie, Mustarddan Migos anggota Offset, dan Era Istrefi, Innadan Tinasheyang telah melahirkan beberapa lagu pop andalan.

Di lagu ini mereka meninggalkan identitas musik trapdan bassyang melekat di Yellow Claw dan Weird Genius, dengan ‘Hush’ ini yang bernuansakan pop, bercerita tentang kisah cinta yang rumit serta toxic. ‘Hush’ bernuansa pagi hari dimana sepasang kekasih yang mulai ragu akan perasaan mereka masing-masing, dan begitu banyak perkataan orang-orang terhadap hubungan mereka.

Lagu ini dirilis melalui Pluus Records, label yang merupakan kemitraan antara sebuah artis manajemen dan agensi digital management terbesar di Asia, Gushcloud(didirikan oleh Althea Lim dan Russel Simmons Co-Founder Def Jam), bersama Reza Oktovian (Weird Genius), dan Rick Tjong yang juga selaku A&R label ini. Sejak berdirinya tahun 2019, Pluus telah merilis beberapa artis bergenre  Pop, Hip-Hop dan Elektronik serta akan selalu mencari dan mengembangkan talenta terbaik Indonesia untuk masa depan, yang kini telah bersinergi bersama beberapa artis ternama di dunia. 

Kutipan dari Yellow Claw

Kami dan Weird Genius sudah beberapa tahun belakangan sudah menjalin pertemanan yang cukup baik, kami selalu bertemu ketika kami berada di Jakarta. Ketika Reza mulai menekuni musik dengan lebih serius dengan teman-temannya, seketika percakapan tentang kolaborasi ini datang secara alami. Jelas kami membuat ini melalui internet karena kami tidak bisa bertemu muka antara satu sama lain selama berbulan-bulan, tetapi kami rasa ini sangat luar biasa. " 

Kutipan dari Weird Genius

Setelah mendukung musik Yellow Claw di set kami untuk waktu cukup lama, akhirnya kami senang dapat bergabung dengan mereka di track bersama ini. Kami langsung tahu hal ini akan menjadi sesuatu yang istimewa ketika percakapan muncul. Karena kami semua berkolaborasi dalam masa pandemi ini, daripada memproduksi lagu yang biasanya dikonsumsi oleh klub, kami lebih memilih untuk membuat sesuatu yang lebih santai. Semoga orang-orang akan dapat menikmati `Hush` tidak peduli apa yang mereka lakukan.

Tags

Artikel Terkait

Terkini