• Jum'at, 19/04/2024 22:31 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

FINNEAS MERILIS LAGU DAN VIDEO MUSIK TERBARU “WHAT THEY’LL SAY ABOUT US”

- Kamis, 03/09/2020 13:31 WIB
FINNEAS MERILIS LAGU DAN VIDEO MUSIK TERBARU “WHAT THEY’LL SAY ABOUT US”
Foto oleh: Matty Vogel

Musisi, penulis lagu, dan produser musik pemenang 6 GRAMMY® Awards, FINNEAS, hari ini merilis singel beserta video musik untuk lagu terbarunya “What They’ll Say About Us”. Sebuah karya yang tercipta dari masa lockdown yang ia lalui, lagu terbaru FINNEAS didasarkan oleh kekuatan dan hubungan antar manusia saat dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam hidup. Sebuah lagu yang penuh dengan pengharapan, “What They’ll Say About Us” sarat akan makna dan emosi. Dengarkan “What They’ll Say About Us”di sini: finneas.ffm.to/wtsau

FINNEASmengungkap “Aku menulis lagu ini di bulan Juni setelah mengikuti demonstrasi di Los Angeles selama sehari dengan harapan yang tertanam di benakku bahwa jutaan orang di seluruh dunia sedang bersama-sama menentang rasisme dan ketidakadilan. Saat itu, aku juga sedang mengikuti Amanda Kloots saat ia mendokumentasikan suaminya Nick Cordero yang sedang dalam kondisi koma di ICU karena COVID-19. Membayangkan ia di sisinya, menunggu, berharap bahwa ia akan segera bangun, membuatku memikirkan tentang jutaan orang di seluruh dunia yang sedang melalui hal yang sama bersama orang-orang tercinta mereka,  orang tua mereka, anak-anak mereka, dan saudara mereka. Bertarung dengan virus ini. Sebagian akan memenangkan pertarungan ini dan sembuh, namun, yang menyedihkan adalah, ada sebagian yang tidak. Lagu ini didedikasikan kepada kita semua yang sedang melalui masa-masa sulit ini. Aku harap lagu ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang membutuhkannya,” 

Video musik singel “What They’ll Say About Us” direkam secara one-takedan disutradarai oleh Sam Bennett yang kerap berkolaborasi dengannya.

What They’ll Say About Us” menjadi rilisan terbaru FINNEASsetelah edisi deluxe EP debut-nya ‘Blood Harmony’yang disambut hangat oleh para kritikus musik. Ditulis dan diproduseri oleh FINNEASdi umurnya yang menginjak 23 tahun, mini album berisikan delapan lagu tersebut membuktikan kepiawaiannya sebagai penulis lagu, produser, dan seorang storyteller. Tujuh lagu daritrack listversi pertama EP-nya serta lagu hit“Break My Heart Again”dan versi terbaru dari lagu “Let’s Fall In Love For The Night” (1964)” mewarnai versi deluxe‘Blood Harmony’ FINNEAS. Hingga hari ini, EPBlood Harmony’ telah meraih 380 juta stream dari seluruh dunia, melengkapi total sebanyak500 juta stream yang ia telah peroleh sepanjang karirnya.

Di
MTV Video Music Awards (VMAs) 2020 yang baru ditayangkan akhir pekan lalu, FINNEAS mendapatkan nominasi untuk ‘Best Alternative Video’.

Awal tahun ini
FINNEASmenjadi tamu di The Tonight Show Starring Jimmy Fallondan tampil membawakan lagu “Let’s Fall In Love For The Night”. Lagu tersebut berhasil meraih posisi 15 di Alternative Radio dan mendapatkan sertifikasi GOLD di Amerika Utara. Video musik lagu tersebut juga disutradarai oleh Sam Bennett dan direkam di Los Angeles secara one-take.

Pada Januari tahun ini,
FINNEAS memenangkan6 GRAMMY® Awards untuk kategori Producer of the Year, Non ClassicaldanBest Engineered Album, Non Classical sertaRecord of the Year, Album of the Year,dan Song of the Yearbersama adiknya Billie Eilish untuk album debut perdana Billie ‘WHEN WE ALL FALL ASLEEP, WHERE DO WE GO?’ dan singel “bad guy”.

Melengkapi daftar panjang prestasinya adalah
theme songdantitle track untuk film terbaru James Bond, No Time To Die, yang FINNEAS produseri bersama Stephen Lipsondan tulis bersama adiknya Billie Eilish. Lagu tersebut memiliki aransemen orkestra oleh komposer legendaris Hans Zimmer dan Matt Dunkley, serta permainan gitar dari Johnny Marr. No Time To Die dibawakan perdana bersama Zimmer dan Marr di malam penganugerahan BRIT Awards 2020 di London. Selain itu, FINNEAS bersama Billie Eilish turut tampil di gelaran Academy Awards ke-92membawakan lagu Yesterday dari The Beatles di segmen In Memoriam.

Hasil karya
FINNEASjuga dapat didengar pada lagu-lagu terbaru yang dirilis oleh Selena Gomez, JP Saxedan Julia Michaels, Camila Cabello, Tove Lo, Trevor Daniel, Ben Platt, Bruno Major, Celesta, serta di singel terbaru Billie Eilish“my future” yang ia tulis bersama adiknya.

Tags

Artikel Terkait

Terkini