• Jum'at, 29/03/2024 20:28 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

RAYUAN RIZKY BILLAR UNTUK LESTI DA BUKA KONSER TOP 9 LIDA 2020 GRUP 1

- Rabu, 09/09/2020 19:27 WIB
RAYUAN RIZKY BILLAR UNTUK LESTI DA BUKA KONSER TOP 9 LIDA 2020 GRUP 1
Lesty dan Billar ( dok Indosiar )

Setelah tampil di Konser Show kemarin malam, malam tadi para Duta Provinsi kembali tampil dalam Konser Result Show. Aco (Sulawesi Tenggara), Dini (Sumatera Utara), dan Wulan (Banten)yang tergabung dalam Grup 1memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan yang diberikan di Konser Top 9 LIDA 2020 Grup 1 Result Showtadi malam (8/9). Konser semakin berwarna dengan hadirnya sosok pria yang sedang digandrungi oleh banyak wanita, Rizky Billar. Hadir membuka Konser Top 9 LIDA 2020 Grup 1 Result Show semalam, Rizky Billar menyanyikan sebuah lagu berjudul “Adik Kerudung Biru” spesial untuk Lesti DA yang hadir sebagai Juri LIDA 2020. Romantisme keduanya pun membuat Soimahcemburu dan terus berupaya menggoda Rizky Billar dengan memintanya menyanyikan sebuah lagu untuk Soimah. Bukan membuat pemirsa cemburu, nyanyian Rizky Billar untuk Soimah justru membuat seisi Studio Indosiar tertawa.

Kompetisi dimulai dengan penampilan Aco (Sulawesi Tenggara)dengan lagu “Sebujur Bangkai”. Dewan Juri dan Fashion Guru pun memberikan banyak kritik membangun untuk penampilan Aco semalam. “Aku akui penampilan kamu malam ini cukup bagus. Hanya saja kamu belum sepenuhnya menjiwai lagu ini. Lagu ini sangat menyayat di setiap liriknya. Jadi aku harap kamu bisa menyampaikan lagu ini sungguh-sungguh dari hati”, ungkap Inul Daratista. Sementara Carendelanosebagai Fashion Guru menilai penampilan kostum Aco kurang sesuai dengan lagu yang dibawakan. Sehingga memerlukan cukup banyak perubahan dari segi kostum.

Duta Provinsi asal Sumatera Utara, Dinitidak mau kalah dengan Aco. Menyanyikan lagu “Percuma”, Nassar memuji penampilan Dini. “Dini, kamu semakin cantik. Aku suka dengan penampilan kamu malam ini. Seusia kamu ini sudah mampu bernyanyi dengan baik. Terus belajar dan berlatih karena Dini memiliki potensi yang besar. Sukses selalu untuk Dini dan sukses juga untuk Sumatera Utara!”, tutur Nassar.

Sementara Wulan (Banten)berupaya menampilkan lagu “Loh Kok Marah” dengan aransemen musik yang berbeda dengan lagu aslinya. Meski memuji upaya Wulan, Soimah juga memberikan beberapa kritik untuk penampilan Wulan. “Pada intinya kamu tadi sudah menyanyikan dengan cukup bagus. Suaranya bagus, ekspresinya bagus, cengkoknya juga padat. Hanya saja menyanyikan lagu dengan cengkok yang padat juga beresiko nafasnya cepat habis sehingga kamu jadi ketinggalan beberapa bagian lagu. Tadi pun kamu sebaiknya bisa lebih centil lagi. Tetap berusaha untuk bisa tampil lebih baik lagi supaya Wulan dapat terus bertahan di panggung LIDA 2020”, pungkas Soimah.

Ketiga Duta Provinsi telah berupaya menampilkan kemampuan terbaik mereka. Namun polling akhir menentukan nasib mereka di kompetisi dangdut terbesar di Indonesia ini. Aco (Sulawesi Tenggara)harus rela menghentikan perjuangannya dan mengubur mimpinya untuk membawa pulang piala bergilir LIDA 2020. Perolehan polling akhir menempatkan Aco (Sulawesi Tenggara) di posisi akhir. Sementara Wulan (Banten) dan Dini (Sumatera Utara) berhasil melaju ke babak Top 6 LIDA 2020.

LIDA 2020 akan terus berlanjut pada hari Rabu, 9 September 2020 LIVE pukul 20.00 WIB dalam Konser Top 9 Grup 2 Showyang menampilkan Gunawan (Maluku Utara), Janna (Papua Barat) dan Meli (Jawa Barat). Dukung terus duta provinsi favorit dari rumah masing-masing melalui SMSke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta, atau vote melalui aplikasi Vidio untuk terus bertahan dipanggung LIDA 2020.

Saksikan LIDA 2020 setiap hari LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar! LIDA 2020: Seni Menyatukan!

Tags

Artikel Terkait

Terkini