• Jum'at, 29/03/2024 00:58 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

Ekspektasi Tentang Kesetiaan dari Segara Melalui ‘Hati Selembut Salju’

- Senin, 07/09/2020 05:37 WIB
Ekspektasi Tentang Kesetiaan dari Segara Melalui ‘Hati Selembut Salju’
Dok Musica Studios

Hati Selembut Salju merupakan sebuah lagu yang pernah dipopulerkan oleh Jamal Mirdad pada 1981. Pada masanya, lagu ini mencapai penjualan kaset tape sebanyak 2 juta kopi. Di pertengahan tahun 2020, Segara kembali membawakannya dalam nuansa yang berbeda.

Menurut Segara, “Lagu ini bercerita tentang seseorang yang akan selalu menanti cinta tanpa batas waktu. Meskipun tidak ada kepastian akan kapan datangnya, ia rela menunggu sampai cinta itu tiba.”

Segara bercerita tentang proses pembuatan lagu ini. “Sebelumnya lagu ini merupakan sebuah karya terbaik dari Harry Toos. Butuh beberapa hari untuk mendalami lirik dan nada dari aransemen sebelumnya. Dengan beberapa perubahan, akhirnya lagu ini menjadi cocok dengan karakter saya dalam bernyanyi.”

“Setelah itu saya perdengarkan kepada Opung (Irwan Simanjuntak) yang berperan sebagai produser lagu ini. Kemudian kami melakukan workshop. Lalu Opung mengisi lagu ini dengan seluruh instrumen yang diperlukan, selanjutnya kami aransemen dan mengisi vokalnya,” ujar putra dari musisi Ebiet G. Ade ini.

Menurut Segara, konsep video lagu ini bercerita tentang seseorang yang baru merasa kehilangan saat ia ditinggalkan. “Awalnya semua terasa biasa-biasa saja. Aktifitas keseharian berjalan normal. Namun setelah seseorang tersebut hilang, dunia terasa berbeda, semua terasa temaram,” ucap solois yang identik dengan topi ikoniknya ini.

“Lagu ini dapat menginspirasi kita untuk lebih percaya akan makna kesetiaan. Dalam kondisi apapun, akan ada seseorang yang selalu menunggu dan menerima kita apa adanya. Bisa saja orang itu adalah kekasih, keluarga, bahkan teman. Maka jangan pernah ragu untuk membuka hati dan jangan biarkan mereka yang setia padamu, menunggu terlalu lama,” tutup Segara.

Lagu ‘Hati Selembut Salju’ dari Segara sudah bisa dinikmati pada tanggal 4 September 2020 di Spotify, YouTube dan seluruh digital platform.

Tags

Artikel Terkait

Terkini