• Jum'at, 26/04/2024 19:25 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

SABYAN X TASYA ROSMALA TEMAN SEJATI

- Jum'at, 11/09/2020 17:51 WIB
SABYAN X TASYA ROSMALA  TEMAN SEJATI
Ist

Sabyan kembali menggandeng penyanyi wanita dalam single terbarunya berjudul “Teman Sejati” . tidak tanggung tanggung dalam single terbarunya ini mereka menggandeng penyanyi dangdut yang sudah besar di daerah jawa timur. Tasya Rosmala adalah yang beruntung berkesempatan berkolaborasi dengan Sabyan , tasya sendiri merupakan seorang penyanyi dangdut yang sudah malang melintang dari umur  belia (5 Tahun) di dunia dangdut jawa timur , memiliki single dangdut yang beberapa popular di youtube dan baru saja bulan lalu mendapatkan penghargaan sebagai Penyanyi wanita Ambyar Terbaik dalam Ambyar Awards yang diadakan oleh MNC TV.

Bukaan tanpa alasan sabyan menggandeng tasya  dalam single terbaru nya ini . mereka mencoba untuk keluar dari arransment yang biasa di buat dan di kreasikan untuk sabyan , jika kita dengar secara mendalam single yang berjudul Teman SEjati ini merupakan perpaduan 2 genre, dari dangdut dan pop , yang sebenar nya lagu ini merupakan lagu qasidah yang sudah tenar sebelum nya.

Lagu karangan imam ghozali ini merupakan lagu qosidah yang memang sudah tenar jauh sebelum sabyan atau tasya popular. Dikalangan pemain musik atau artis qosidah sudah tidak dapat dipisahkan dengan lagu ini .lirik lirik yang terkamdung dalam lagu yang simple namun mengena ini tidak lekang oleh waktu . untaian makna yang terkandung yang merupakan doa terbaik ketika memilih teman atau pasangan untuk masa depan yang didambakan oleh semua orang .

Lantuanan arransment yang dibuat oleh sabyan sangat berbeda sentuhan dari lagu lagu sabyan sebelumnya , keberanian sabyan dalam mengolah arransment yang tepat dan sesuai karakter dengan nissa serta tasya merupakan perwujudan lagu “Teman Sejati” ini . Tasya yang didapuk menjadi kolaborator dalam lagu teman sejati ini pun tidak mengalami kesulitan yang berarti ketika rekaman lagu ini , hanya dalam tempo 1 jam untuk take vocal , selain itu perpaduan tasya yang memiliki vokal berkarakter dangdut dipadu dengan alunan vocal nissa yang memang sudah tidak kita ragukan lagi membuat lagu “teman Sejati” ini spesial dan berbeda dengan yang sudah ada .

“kesulitan pasti nya ada yah , kita perlu mereset karakter vocal tasya serta membuat arransement yang berbeda dari lagu asli nya ,ya yang pasti sabyan mencoba membuat sesuatu yang baru . mungkin genre qosidah dangdut yah ,,, ahahahahahahahah “ ujar ayus . Ayus sendiri sebagai jendral dari sabyan memang sudah beberapa lama ingin membuat proyek lagu “teman Sejati “ ini . namun tidak semudah yang ayus pikirkan , dari sudut arransment sampai kolaborasi dengan siapa itu juga sangat dipikirkan ayus . karena pada dasarnya lagu ini harus sesuai dengan karakter sabyan dan tasya .

Link Musik Video "Teman Sejati" by Sabyan X Tasya Rosmala : https://youtu.be/hjEar8bbySY

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini