• Jum'at, 29/03/2024 02:22 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

TOP 6 LIDA 2020 Perdana Di TV, Nassar Bawakan Lagu Terbaru “Baru Terasa”  

- Senin, 14/09/2020 12:03 WIB
TOP 6 LIDA 2020  Perdana Di TV, Nassar Bawakan Lagu Terbaru “Baru Terasa”  
LIDA 2020 ( dok Indosiar )

LIDA 2020sudah memasuki babak Top 6 pada Minggu (13/9) malam tadi, setelah sebelumnya kehilangan Diyah (Jawa Timur) pada Konser Top 9 LIDA 2020 Grup 3 Result Show pada Sabtu (12/9) lalu. Konser Top 6 LIDA 2020 Grup 1 Show semalam menampilkan 3 Duta Provinsi yakni Gunawan (Maluku Utara), Wulan (Banten) dan Nia (Sulawesi Selatan) yang berhasil memikat hati para Juri untuk memberikan pujiannya.

Tampil membuka kompetisi, Gunawan (Maluku Utara)berhasil mendapatkan standing ovationdari Inul Daratista, Nassar, Lesti, Fildan danEko Tjandra. Lagu “Aku Suka” yang dibawakannya membuat Lesti terpukau. Menurut Lesti, penampilan Gunawan sejak awal dimulai LIDA 2020 kembali, selalu nampak baru dan berbeda dari sebelumnya. “Dedek jadi penasaran di penampilan selanjutnya kamu akan menampilkan apa lagi, semoga bisa terus konsisten!” tambah Lesti.

Standing ovationjuga diberikan kelima Juri untuk penampilan Wulan (Banten)yang menyanyikan lagu “Harapan Hampa” dengan penuh penghayatan. Wulan sukses membuat Soimahmengakui bahwa dirinya memiliki vokal dan cengkok yang sangat terasa dangdutnya. Roh dan penjiwaan yang dibawakan Wulan dalam lagu terasa sejak awal penampilannya. “Kamu layak didukung banget banget banget!” puji Soimah.

Berbeda dengan Gunawan dan Wulan, Nia (Sulawesi Selatan)hanya mampu mendapatkan 1 standing ovationdari Eko Tjandra saat membawakan lagu “Gula Gula” dengan manisnya. Namun, Nia yang dinilai Inul Daratista terlihat cantik di atas panggung belum maksimal saat bernyanyi karena banyak nada sumbang serta ekspresi yang kurang terlihat. Senada dengan Inul, Nassar juga merasa Nia belum mampu memberikan gaya yang tepat sesuai dengan lagunya. “Waktu bagian gula gula seharusnya Nia lebih terlihat genit deh.” usul Nassar.

Selain penampilan para Duta Provinsi, pada Konser Top 6 LIDA 2020 Grup 1 Show semalam juga menghadirkan lagu terbaru Nassar “Baru Terasa” yang perdana dibawakan di layar kaca. Lagu yang mengisahkan tentang penyesalan setelah ditinggal orang tersayang ini mampu membuat pendengar merasakan kesedihan yang terpancar dari Nassar sepanjang menyanyikan lagu, Nassar juga mengatakan bahwa lagu ini bercerita mengenai almarhum kakaknya tercinta.

Tidak hanya dimeriahkan dengan kehadiran lagu baru dari Nassar, konser semalam juga terasa spesial dengan  interaksi Rizky Billardan Lesti yang sama-sama cemburu saat mereka dekat dengan kontestan LIDA yaitu Gunawan dan Nia. Billar terlihat tidak suka saat Lesti menyanyi dan berjoget di dekat Gunawan. Terlebih saat Lesti memuji penampilan Gunawan dengan genitnya. Giliran Lesti yang balik cemburu saat Billar dinyanyikan “Gula Gula” oleh Nia hingga membuat Lesti membalasnya dengan lagu “Kurang Seksi” dan “Kejam”.

Perolehan skor sementara berhasil diperoleh Gunawan dengan nilai tertinggi (33.92) disusul Wulan (33.65) dan ditempat terakhir Nia (32.43).

LIDA 2020 akan terus berlanjut pada hari Kamis, 17 September 2020 dalam Konser Top 6 Grup 1 Result Showyang kembali menampilkan Gunawan (Maluku Utara), Wulan (Banten) dan Nia (Sulawesi Selatan). Dukung terus duta provinsi favorit dari rumah masing-masing melalui SMSke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta, atau vote melalui aplikasi Vidio untuk terus bertahan dipanggung LIDA 2020.

Saksikan LIDA 2020 setiap hari LIVE pukul 20.00 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa! LIDA 2020: Seni Menyatukan!

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini