• Sabtu, 27/04/2024 10:49 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Siap Harumkan Nama Jawa Timur di Pentas KDI 2020

- Senin, 14/09/2020 12:09 WIB
Siap Harumkan Nama Jawa Timur di Pentas KDI 2020
KDI ( dok Mnctv )

Jawa timur dikenal sebagai salah satu provinsi yang banyak melahirkan penyanyi besar dan berbakat, termasuk di dunia musik dangdut. Sebut saja sejumlah nama seperti Via Vallen, Cak Sodik, dan Nella Kharisma  merupakan penyanyi dangdut asal Jawa Timur yang menghiasi belantika musik Indonesia.

Kini Jawa Timur bersiap melahirkan kembali satu penyanyi berbakat, yaitu Wahid asal Sdoarjo melalui ajang KDI 2020.

Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar di Indonesia, Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020 telah memasuki babak 9 besar. Setiap minggunya para kontestan bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Salah satu kontestan KDI 2020 asal Sidoarjo bernama Wahid menjadi salah satu yang menonjol dalam setiap penampilannya. Pria yang memiliki nama lengkap Mochammad Abdul Wahid ini, ingin menunjukan bakat besarnya dan membuktikan kualitasnya untuk menjadi penyanyi dangdut terbaik di tanah air.

Sebelumnya, di episode dua babak Kontes KDI 2020, mengusung tema "Dikem I Love You", lagu Kalung Emas yang dibawakan Wahid mendapatkan standing applause dari juri Danang. Wahid merupakan kontestan pilihan Iis Dahlia dan Danang. "Penampilan kamu malam ini maksimal," ujar juri Iis Dahlia.

Wahid yang akan tampil pada senin depan (14/9), melakukan beberapa persiapan untuk menampilkan penampilannya dihadapan para juri dan mendapatkan vote dari masyarakat.

“Aku berlatih melakukan pendalaman materi, latihan fisik dan mental. Aku fokus untuk pendalaman materi agar persiapannya bisa maksimal dan siap untuk menampilkan yang terbaik” ujar Wahid.

Wahid mengaku memiliki kelebihan dan sesuatu yang berbeda dibanding kontestan lainnya. “Saya mempunyai genre musik dengan referensi yang banyak dan mempunyai karakter suara yang kuat dalam menyanyikan lagu” kata Wahid.

Ajang KDI 2020 tentunya menjadi harapan bagi Wahid untuk menggapai cita-citanya untuk menjadikan ia sebagai penyanyi dangdut terbaik di tanah air.

“Saya berharap untuk selalu menampilkan yang terbaik dan lolos di setiap episodenya hingga menuju grand final. Aku juga ingin bisa menginspirasi banyak orang” kata Wahid.

Saksikan terus ajang pencarian bakat penyanyi dangdut paling bergengsi KDI 2020 setiap Senin, pukul 19.00 WIB hanya di MNCTV.

Tags

Artikel Terkait

Terkini