• Jum'at, 26/04/2024 15:12 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Ceria, Sebuah Representasi Musik dari ChAS

- Senin, 14/09/2020 10:18 WIB
Ceria, Sebuah Representasi Musik dari ChAS
ChAs ( dok Musica Studios )

ChAS (Chaseiro All Stars) merupakan regenerasi dari kelompok musik Chaseiro yang berdiri di era 70-an. ChAS adalah wadah dari lima musisi muda berbakat diantaranya adalah Kafin Sulthan, Adikara Fardy, Albert Fakdawer, Rafi Sudirman, dan Rega Dauna.

Di bulan September ini, ChAS kembali merilis sebuah lagu berjudul ‘Ceria’. Sebelumnya, ini merupakan sebuah karya Chaseiro yang rilis tahun 80-an. Disini, ChAS kembali membawakan lagu ini dalam sentuhan yang lebih fresh.

Rishanda Singgih & Candra Darusman selaku produser lagu ini mengungkapkan, “Lagu Ceria berisikan syair yang berupaya mengajak kita melihat sesuatu secara positif, karena masalah dan cobaan akan selalu ada. Dalam situasi yang kurang disenangi tetap harus berpikir posifif. Dengan lagu Ceria, suatu permasalahan harus

dihadapi dan bisa diambil hikmahnya.”

Lanjut Candra Darusman, “Lagu ini cocok dibawakan oleh ChAS karena merekalah corong pemikiran anak muda, sehingga lebih didengar oleh generasi muda saat ini.”

Menurut personil ChAS dalam proses kreatif lagu ini, “Selama pandemi, proses pengerjaan dimulai secara virtual di kediaman masing-masing. Kita bertukar data dari rumah. Lalu kita berkomunikasi dengan Om Candra (Darusman) dan Rishanda Singgih, untuk proses aransemen vokal disesuaikan lewat video call. Dalam waktu yang cukup singkat, lagu ini berhasil diciptakan dengan baik dan berjalan mulus.”

“Kita bangga dalam kondisi keterbatasan pandemi seperti ini, masih bisa berkreasi dengan baik,” ujar para personil ChAS.

Pesan yang ingin disampaikan dalam lagu ini, “Ceria merupakan suatu sikap hati yang memberikan kita sebuah pilihan untuk mengambilnya. Kita sendiri yang menentukan sikap untuk menghadapi suatu masalah. Dengan mendengarkan lagu Ceria, paling tidak bisa menyelesaikan setengah dari masalah yang sedang kita hadapi.”

Lagu ‘Ceria’ dari ChAS sudah bisa dinikmati pada tanggal 11 September 2020 di Spotify, YouTube dan seluruh digital platform.

Tags

Artikel Terkait

Terkini