• Sabtu, 20/04/2024 14:57 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

POP ACADEMY” INDOSIAR SIAP LAHIRKAN SUPERSTAR BARU 120 Peserta Pastikan Langkahnya Ke Babak Final Audition

- Jum'at, 02/10/2020 01:57 WIB
POP ACADEMY” INDOSIAR SIAP LAHIRKAN SUPERSTAR BARU 120 Peserta Pastikan Langkahnya Ke Babak Final Audition
Dok Indosiar

Hingar bingar Liga Dangdut Indonesia (LIDA 2020) baru saja berlalu beberapa hari lalu, kini Indosiar kembali mempersembahkan talent searchbertajuk Pop Academy. Indosiar akan kembali berikan sumbangsihnya melahirkan superstar baru di industri musik melalui ajang pencarian bakat musik pop terbesar di Indonesia. Dipastikan mereka ini akan menjadi seorang bintang menyusul kesuksesan para Bintang Indosiar yang kini telah mendominasi kancah hiburan Indonesia seperti Lesti DA, Fildan DA, Reza DA, Selfi LIDA, Rara LIDA dan masih banyak lagi. Pop Academy akan hadir di Indosiar mulai Senin, 5 Oktober 2020setiap haripukul 21.00 WIByang dibuka dengan episode Final Auditionyang akan menyaring 120 peserta menjadi 40 orang Academia. Pertarungan sengit kompetisi ini akan resmi berlangsung mulai Senin, 12 Oktober 2020 lewat babak Pop Academy Top 40.

Harsiwi Achmad selakuDirektur Programming SCM mengatakan Pop Academy menjadi bukti nyata Indosiar tiada henti hadirkan berbagai terobosan di setiap program yang ditayangkan, bahkan di tengah pandemi saat ini. Proses audisi yang digelar online, hanya satu dari sekian banyak tantangan yang akan dihadapi seperti bagaimana mengemas sebuah program musik menjadi tontonan meriah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Karena situasi yang sangat dinamis ini, tidak berlebihan bila nantinya lahir lebih dari satu Superstar dari Pop Academy”, tegas Harsiwi.

Untuk melahirkan sosok seorang superstar, Indosiar kembali menggandeng sejumlah nama besar di industri musik tanah air untuk hadir sebagai Dewan Juri. Mereka adalah para musisi yang tidak hanya dicintai oleh penikmat musik tapi juga diakui raihan prestasi dan karya-karyanya. Diantaranya, Ariel ‘NOAH’, Armand Maulana, Ruth Sahanaya, Bebi Romeo, Melly Goeslaw, Giring Ganesha, Pinkan Mambo, Andien, Anji, Rizky Febian danSoimah. Bahkan penyanyi tanah air yang telah menorehkan prestasi berskala Internasional,Agnez Mo juga akan menilai langsung para Academia diGrand Final Concert danResult Show Concert Pop Academy. Para Dewan Juri ini nantinya akan menilai, memberi masukan dan arahan atas penampilan Academia untuk bisa tampil berkembang lebih baik lagi.

Selain Dewan Juri, Pop Academy juga memiliki Fashion Guru yang telah malang melintang di bidang fashion tanah air hingga Internasional seperti Carend Delano, Maya Ratihdan Diana Putri untuk menilai dan memberikan masukan atas busana yang dikenakan oleh para Academia. Tak main-main para Fashion Guru yang terlibat dalam Pop Academy kali ini telah menjadi langganan dari para artis Hollywood seperti Ariana Grande, Camilla Cabello, Janet Jackson, Nicki Minaj, Carrie Underwood dan masih banyak lagi.

Suasana kompetisi akan semakin semarak karena dipandu host kenamaan tanah air yang akan memberikan warna tersendiri dengan formasi baru. Mereka adalah Raffi Ahmad, Gilang Dirga, Mario Pratama (Mario),Narendra Pawaka (Eda) serta idola yang sedang di elu-elukan oleh masyarakat Indonesia yaitu Rizky Billar. Pop Academy juga melibatkan Irvnat dan Vanesssebagai pelatih vokal dan Donne D’Soulsebagai pelatih koreografi. Sementara alunan musik Oni n Friendsakan mengiringi penampilan academia sepanjang jalannya kompetisi di panggung Pop Academy.

Sebelumnya Pop Academy telah melangsungkan audisi secara online. Para peserta terpilih kemudian kembali mengikuti Online Auditionyang disiarkan melalui Live Streaming di aplikasi Vidio setiap Sabtu dan Minggu pada bulan Agustus lalu. Seluruh penampilan peserta dinilai langsung oleh Dewan Juri diantaranya Melly Goeslaw, Giring Ganeshadan Pinkan Mambo. Dari Online Audition tersebut akhirnya terpilih 120 peserta yang mendapatkan Pop Card untuk melanjutkan perjuangannya di Final Audition di Jakarta. Nantinya pada babak Final Audition yang ditayangkan On Air di Indosiar, para juri akan memilih dan menentukan 40 Academiayang berhak tampil berkompetisi pada Pop Academy Top 40.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya mulaiSenin, 12 Oktober 2020 di babak Pop Academy Top 40melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms, atau vote melalui aplikasi Lazadaagar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy. Info lebih lanjut dapat dilihat melalui Instagram: @popacademyindosiar, TikTok: @popacademyindosiar, Facebook: Pop Academy Indosiar, Twitter: PopAcademy, Youtube: Pop Academy Indosiar, dan Website: www.indosiar.com.

Saksikan Pop Academy setiap haripukul 21.00 WIBhanya di Indosiar! Be Pop Academy And Be A Superstar.

Tags

Artikel Terkait

Terkini