• Jum'at, 19/04/2024 11:05 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Adi Putra Bili Kariam (Nusa Tenggara Timur) Berhasil Susul Sang Kakak Ke Top 40

- Rabu, 07/10/2020 12:08 WIB
Adi Putra Bili Kariam (Nusa Tenggara Timur) Berhasil Susul Sang Kakak Ke Top 40
Dok Indoaiar

Pada episode Final Audition Pop Academy yang tayang semalam (6/10) di Indosiar, kembali menampilkan 20 talenta muda berbakat yang memperebutkan Platinum Card lewat suara terbaik mereka di depan para Juri. Bebi Romeo, Melly Goeslawdan Pinkan Mambo sebagai Jurisangat terkesan dengan penampilan beberapa calon academia seperti Waode Weni Andraini (Sulawesi Tenggara)dan Juni Aldri Sara (Maluku)yang berhasil memperoleh triple Yes dan melangkah mulus menuju babak Top 40 Pop Academy lewat Platinum Card.

Berusia 23 tahun, Waode Weni Andraini (Sulawesi Tenggara)yang berprofesi sebagai penjual Thai Tea di Bau Bau ini mampu memikat hati Juri untuk memberikan standing ovationdengan penghayatannya membawakan “Hurt” dari Christina Aguilera. Menjawab rasa penasaran Juri yang mengatakan ingin mendengar dirinya bernyanyi lagu Indonesia, Waode pun kembali menampilkan “Berharap Tak Berpisah” yang dibawakan dengan musik beat hingga membuat Pinkan Mambo ikut bergoyang dan melontarkan “Good Job!”. Menurut Bebi Romeo, Waode memiliki keunikan vokal yang tipis dimana semakin tinggi nada yang dikeluarkan semakin nyaman terdengar. “Itu jarang dimiliki oleh penyanyi lain.” tambah Bebi.

Pujian juga diberikan Juri untuk penampilan Juni Aldri Sara (Maluku) lewat lagu milik Ariana Grande “My Everything”. Bebi Romeo terlihat menganggukkan kepalanya dan bertepuk tangan, sementara Melly Goeslaw terus berkata “Wow”sepanjang penampilannya. Juni yang mengaku sebagai seorang Kpopers juga menunjukkan bakat menarinya lewat cover danceBlackpink “Forever Young” yang diikuti Pinkan Mambo hingga kehabisan nafas dan mengaku membutuhkan oksigen. Meskipun belajar vokal dan menari secara otodidak, Juni mampu membuat Juri berdecak kagum. “Kamu itu magis! Lagu apapun yang kamu bawakan bisa dikuti dengan baik dan ini sifatnya anugerah.” puji Bebi.

Kisah menarik juga dihadirkan Pop Academy melalui kontestan asal Nusa Tenggara Timur bernama Adi Putra Bili Kariam yang tidak lain merupakan adik dari Astutiyaitu Academia yang telah berhasil lolos ke Top 40 pada episode Final Audition Senin (5/10) lalu. Putra mampu menyusul sang kakak ke Top 40 lewat tembang lawas dari Dewa 19 berjudul “Cinta Kan Membawamu”. Mendengar suaranya, Melly Goeslaw berkomentar jika suara Putra unik dan mirip Glenn Fredly sewaktu kecil. Kejutan juga diberikan Indosiar untuk Putra dengan menghadirkan Astuti yang berduet bersama melalui lagu “Kangen”. Meskipun sempat diragukan oleh Bebi Romeo, Putra yang terus dibela oleh Astuti tetap mendapatkan Platinum Card setelah mendapatkan Yes dari Pinkan Mambo dan Melly Goeslaw.

Selain Waode Weni Andraini (Sulawesi Tenggara), Juni Aldri Sara (Maluku) danAdi Putra Bili Kariam (Nusa Tenggara Timur)Academia yang juga mendapatkan Platinum Cardpada episode Final Audition (6/10) semalam adalahAgatha Jessica Siahaan (Jakarta), Jeremy A Sianipar (Jakarta), Agnes Maria (Banten), Keysilia Dwisulandi (Nusa Tenggara Timur), Fadia Alisya Rizqa (Jawa Tengah) danIka Sukmawati (Jawa Timur).

Saksikan Pop Academy setiap haripukul 21.00 WIBhanya di Indosiar! Be Pop Academy And Be A Superstar.

Tags

Artikel Terkait

Terkini