LINKIN PARK RESMI MERILIS HYBRID THEORY: 20TH ANNIVERSARY EDITION SEBAGAI PERAYAAN 20 TAHUN PELUNCURAN ALBUM DEBUTNYA

LINKIN PARK RESMI MERILIS HYBRID THEORY: 20TH ANNIVERSARY EDITION SEBAGAI PERAYAAN 20 TAHUN PELUNCURAN ALBUM DEBUTNYA
Dok Wanner Musik Indonesia

(Los Angeles, CA) – Tanggal 24 Oktober 2000, LINKIN PARK(LP) pertama kalinya merilis Hybrid Theory, dan sejak itu, mereka mengubah haluan musik rock selamanya. Dua dekade kemudian mereka meluncurkan visinya yang paling definitif, karya yang telah lama dinantikan, Hybrid Theory: 20th Anniversary Editionhari ini (9/10). Koleksi penting terbaru ini tersedia di sini, dirilis melalui Warner Records.

Sebelumnya, LP merilis “In The End (Demo)” minggu lalu. Lagu ini mendapatkan berbagai ulasan di Billboard, Brooklyn Vegan, dan banyak lagi media lainnya. Revolver menyebut “In The End (Demo)” sebagai, “Rekaman awal yang ‘mentah’, dan mempesona.” Metal Hammer menuliskan bahwa “In The End (Demo)” adalah alasan LP menuju kesuksesan. Dalam waktu seminggu, “In The End (Demo)” mendapatkan lebih dari satu juta streams. Lagu ini terdapat di discLPU Raritiesdari paket Super Deluxe Box. 

Di discForgotten Demos, penggemar dapat menemukan lagu berjudul “Pictureboard”; Sebuah karya keren yang belum pernah dirilis sebelumnya. Selama dua puluh tahun, penggemar LP telah lama mengharapkan perilisan tracksatu ini, seperti yang pernah ditulis oleh Hypebeast. 

LP pertama meluncurkan demo yang telah lama dinantikan dari tahun 1999, “She Couldn’t”, sebagai bagian dari perilisan Hybrid Theory: 20th Anniversary Edition. Dalam waktu sebulan, lagu ini sudah mendapatkan lebih dari 3 juta total streams, dan masih terus berjalan. Selain berbagai ulasan dari Variety, Rolling Stone, Billboard, dan media-media lainnya, Kerrang! memuji “She Couldn’t” dengan, “Secara cerdas menggambarkan spirit yang sama, yang membuat Hybrid Theoryterdengar spesial. Ini juga membuat LP melambung begitu cepat.” 

Menuju tanggal rilis edisi spesial Hybrid Theory, pendiri LP, Mike Shinoda sempat melakukan unboxingHybrid Theory: 20th Anniversary Edition Super Deluxe Boxuntuk para penggemar di video berikut. 

Mike memberikan testimoninya terkait rilisan spesial ini, “[Ini seperti] segala barang-barang yang nggak pernah ditemukan siapapun, yang disimpan di atap rumah, dengan segala kotak berisi foto-foto lama. Saya sangat terpesona dengan ini. Saya nggak percaya bahwa kami punya berbagai materi ini. Kami menemukan banyak footagevideo dengan durasi berjam-jam yang kami pikir nggak pernah ada. Kami juga menemukan banyak demo beragam versi yang belum pernah didengar penggemar. Benar-benar banyak materi spesial, ini paket yang besar banget nilainya.” 

Dan berita besar lainnya adalah, Hybrid Theoryberhasil menggapai pencapaian 12 kali platinum dari RIAA. 

Baru-baru ini, LP bekerja sama dengan SiriusXM untuk mengubah Turbo (ch. 41) menjadi Linkin Park Radio, yang berisikan berbagai kisah mengenai Hybrid Theory, album yang dianggap berpengaruh dengan angka penjualan tinggi. Berbagai demo, remix, rekaman konser, karya solo, dan materi langka lainnya juga turut dibicarakan di program ini. Para pendengar dapat menemukan berbagai pandangan pribadi dari tiap anggota LP terhadap musik yang mereka pilih.

Mike juga memandu pendengar di Pandora untuk menjelaskan setiap lagu di Hybrid Theory, melalui Pandora Stories: Linkin Park on Hybrid Theory at 20.

Berbagai paket Hybrid Theory: 20th Anniversary Edition

Album Hybrid Theoryedisi spesial ini merupakan koleksi terbaik lengkap dengan berbagai rekaman demo yang belum pernah didengar sebelumnya, materi-materi langka, B-sides, DVD, koleksi footagelebih dari 95 menit, dan banyak hal lainnya.

Dalam menyiapkan rilisan spesial ini, LP mengajak penggemar setia dari seluruh dunia untuk berkontribusi mengirimkan karya, foto, dan berbagai kenangan dari masa-masa awal karir band tersebut. Rilisan ulang ini akan hadir dalam beberapa paket: Super Deluxe Box, Box SetPH, CD Deluxe, serta Digital. Ini bisa dibilang merupakan box setHybrid Theorypaling pertama yang pernah dirilis

Anda dapat memesan paket rilisan ini di halaman ini.

Informasi detail terkait box setada di bawah.

Pencapaian Hybrid Theorywaktu awal rilis

24 Oktober 2000: Album perdana LP dianggap mendefinisikan satu generasi. Hybrid Theorymencetuskan haluan baru untuk musik dengan kombinasi rock alternative, hip-hop, dan elektronik. Terjual 11 juta kopi di Amerika Serikat (AS), Hybrid Theorydisebut sebagai “album dengan penjualan terbaik di AS pada 2001”. Pencapaian itu membuahkan sertifikasi Diamond Awarddari RIAA. Album ini juga terjual lebih dari 25 juta kopi di seluruh dunia.

Tur tanpa henti yang mereka lakukan membawa LP dari panggung clubsampai kelas arena dan stadium. Singlesseperti “One Step Closer”, “Crawling”, dan “In The End” terpatri di budaya pop, khususnya pada music rock secara umum.

Musim panas ini, “In The End” berhasil menggapai 1 miliar viewsdi Youtube, begitu juga pada lagu “Numb”. LP juga membawa pulang GRAMMY Award pertama mereka pada kategori “Best Rock Performance” untuk lagu “Crawling

TAGS : Musik LINKIN PARK RESMI MERILIS HYBRID THEORY: 20TH ANNIVERSARY EDITION SEBAGAI PERAYAAN 20 TAHUN PELUNCURAN ALBUM DEBUTNYA