KONTES KDI 2020 : Elsa Asal Tasikmalaya Terjemput di Babak 5 Besar

KONTES KDI 2020 : Elsa Asal Tasikmalaya Terjemput di Babak 5 Besar
KDI ( dok Mnctv )

Kontes  KDI 2020 telah memasuki Babak 5 besar, Senin malam (12/10). Malam ini para kontestan KDI 2020 Gita (Lombok), Rahman (Bogor), Elsa (Tasikmalaya), Haviz (Dumai), dan Wahid (Sidoarjo) memberikan penampilan terbaiknya di panggung Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk Jakarta.

Namun pada malam ini, Elsa asal Tasikmalaya harus terjemput di babak 5 besar. Kini telah menyisakan empat kontestan, yakni Gita (Lombok), Rahman (Bogor), Haviz (Dumai), dan Wahid (Sidoarjo).

Sebelum para peserta tampil, juri cantik Ayu Ting Ting membuka Kontes KDI 2020 malam ini dengan lagu "Sambalado".

Dilanjutkan dengan penampilan salah satu legenda dangdut Indonesia Umi Elvi Sukaesih dengan lagu “Kereta Malam". Serta penampilan Mansyur S saat menyanyikan lagu "Kopi Susu" juga ikut memanaskan panggung Kontes KDI 2020.

Kontestan asal Lombok, Gita yang menjadi peserta pertama yang tampil, sukses membuat para juri terpukau dengan lagu medley "Selimut Tetangga" dan "Bagai Ranting Yang Kering".

Begitupula penampilan Rachman, kontestan asal Kota Bogor yang mampu mencuri perhatian para juri dengan lagu medley "Kokoro No Tomo" dan "Pasrah".

Elsa (Tasikmalaya) yang selanjutnya tampil, sukses membuat rasa yang menyayat hati dengan medley "Selingkuh" dan "Akhir Sebuah Cerita".

"Elsa menyanyikan lagu ini feelnya dapet banget. Tapi kamu harus tampil lebih maksimal lg dan mengurangi beberapa part yang masih terdengar false" Ujar juri Nita Thalia.

Penampilan Haviz asal Dumai walaupun kurang pitch control, tetapi dirinya menyanyikan lagi medley "Cinta Luar Biasa" dan "Kehilangan" dengan keren dan fresh.

Kontestan terakhir malam ini yang tampil Wahid asal Sidoarjo, menutup kontes KDI 2020 malam ini dengan 5 standing ovation,  dengan lagu medley "Sayang 2" dan "Senandung Rembulan".

Kelima kontestan telah memberikan  penampilan terbaiknya. Denny Darko mengumumkan kontestan yang harus berhenti dengan permainan sulap kartu tarotnya. Akhirnya, terpilihlah Elsa (Tasikmalaya) yang harus terhenti langkahnya untuk menggapai mimpi menjadi bintang dangdut masa depan.

“Gagal melanjutkan perjuangan saya di Kontes KDI 2020 ini terasa amat berat, karena tujuan saya memang agar dapat terus memeberikan penampilan terbaik bagi selueuh panggung ini berat sekali. Terima kasih untuk warga Indonesia khususnya Garut yang sudah mendukung” ujar Elsa.

Minggu depan, 4 kontestan yang akan bersaing di babak 5 besar yakni Wahid (Sidoarjo), Gita (Lombok), Haviz (Dumai), dan Rahman (Bogor).

Ayo dukung terus kontestan idola kalian melalui SMS dengan format ketik KDI (spasi) Nama Kontestan kirim ke 95151 dan melalui aplikasi RCTI+. Jangan lupa saksikan juga Kontes KDI berikutnya setiap Senin pukul 19.00 hanya di MNCTV.

TAGS : Musik KONTES KDI 2020 : Elsa Asal Tasikmalaya Terjemput di Babak 5 Besar