“BIDADARI TAK BERSAYAP” BELUM MAMPU ANTARKAN BILI (SUMBA) KE TOP 30 POP ACADEMY

 “BIDADARI TAK BERSAYAP” BELUM MAMPU ANTARKAN BILI (SUMBA) KE TOP 30 POP ACADEMY
Pop Academi ( dok Indosiar )

Pada Top 40 Grup 4 Pop Academy yang tayang Jumat (16/10) malam lalu, Indosiar secara spesial menghadirkan single terbaru Rizky Billar“Kini Hanya Tentangmu”. Sebelum tampil, Billar diundang duduk di kursi panas oleh Irfan Hakimdan Gilang Dirgayang hadir sebagai Host. Keduanya terus memancing Billar untuk bercerita mengenai isi lirik lagu dan perasaannya untuk Lesti DA.

Saat tampil bawakan lagu “Kini Hanya Tentangmu”, Billar mendapat kejutan dengan kehadiran Lesti yang memberikan dukungannya. Sontak hal ini membuat Billar terkejut dan tersenyum sumringah. Lesti pun terlihat mengelap keringat Billar dengan tisu sampai membuat Irfan Hakim dan Gilang Dirga berteriak “Kiyuuut!”. Sama seperti Billar, Lesti kemudian juga diminta duduk di kursi panas dan dituntut untuk menjawab pertanyaan dengan jujur. Lesti pun mengungkapkan 5 hal yang disukainya dari Billar yakni humoris, selalu komit, baik dengan keluarga, penyayang dan soleh.

Pop Academy menyajikan persaingan panas dari Shandy (Jambi), Jesicca (Jakarta), Bili (Sumba)dan Sukma (Malang). Pujian demi pujian didapatkan Shandy (Jambi), gayanya yang terkesan sombong saat membawakan lagu “Satu” menurut Soimahterasa pas. Begitu juga dengan Melly Goeslawyang menyukai vokal unik Shandy. "Pertahankan itu karena aku udah suka banget.” tambah Melly. Selain Shandy, penjiwaan Jessica (Jakarta)di lagu “Jera” juga mampu membuat Melly merinding karena bisa menginterpretasi lagu dengan baik. Melly juga terlihat menitikkan air mata setelah menyanyikan “Jera” karena teringat Ibu mertuanya yang sedang sakit.

Berbeda dengan Shandy dan Jessica, penampilan Bili (Sumba)belum mampu memenangkan hati Dewan Juri dengan “Bidadari Tak Bersayap”. Anji menilai Bili terdengar kaku dan grogi, padahal sebenarnya Bili bisa lebih baik lagi. “Bukan berarti gak bangga sama kamu tapi kamu harus bisa lebih dari ini.” tutur Anji. Sementara lagu “Pudar” yang dibawakan Sukma (Malang)menurut Melly terdengar agak membosankan karena belum terasa beatnya dan terlalu banyak mellownya.

Polling akhir Pop Academy menentukan Shandy (Jambi)dan Jesicca (Jakarta)di posisi teratas dan berhak maju ke babak Top 30. Sementara Bili (Sumba)dan Sukma (Malang)yang berada di dua posisi terendah kembali memberikan penampilan terbaiknya di second chancedemi mencuri perhatian Dewan Juri. Bili (Sumba) memilih lagu “Separuh Nafasku”, sedangkan Sukma (Malang) dengan lagu “Teruskanlah”.

Di akhir acara Bili (Sumba) memperoleh satu suara dari Melly Goeslaw sementara Soimah dan Anji sepakat memberikan suara untuk Sukma (Malang). Dengan demikian Bili (Sumba) harus tereliminasi dari babak Top 40 Pop Academy. Sementara Shandy (Jambi), Jesicca (Jakarta)dan Sukma (Malang)akan kembali hadir bersaing di babak Top 30 Pop Academy.

Pop Academy Top 40 akan terus berlanjut ke Grup 5 yang terdiri dariFerdy (Balikpapan), Joanne (Ambon), More (Lampung) dan Tasya (Semarang) pada hari Senin, 19 Oktober 2020 LIVE pukul20.00 WIBdari Studio 6 EMTEK City – Daan Mogot.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy. Info lebih lanjut dapat dilihat melalui Instagram: @popacademyindosiar, TikTok: @popacademyindosiar, Facebook: Pop Academy Indosiar, Twitter: PopAcademy, Youtube: Pop Academy Indosiar, dan Website: www.indosiar.com.

SaksikanPop Academy di Indosiar! Be Pop Academy And Be A Superstar.

TAGS : Musik “BIDADARI TAK BERSAYAP” BELUM MAMPU ANTARKAN BILI (SUMBA) KE TOP 30 POP ACADEMY