• Sabtu, 20/04/2024 19:48 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

LOLOS KE TOP 30 Gagal Di Kesempatan Kedua, Fariza (Solo) Tinggalkan Panggung Pop Academy  

- Jum'at, 23/10/2020 12:40 WIB
LOLOS KE TOP 30 Gagal Di Kesempatan Kedua, Fariza (Solo) Tinggalkan Panggung Pop Academy  
Pop Academy ( dok Indosiar )

Pop AcademyIndosiar baru saja menampilkan 4 academia dari Grup 8di Top 40 pada Kamis (22/10) malam tadi. Cempaka (Cimahi), Chelsea (Ruteng), Fariza (Solo) dan Jessy (Manado) menunjukkan kemampuan terbaik mereka demi untuk mendapatkan tiket ke babak Top 30 Pop Academy. Keempatnya juga dinilai dan dikomentari langsung oleh Soimah, Ruth Sahanaya dan Pinkan Mamboyang hadir sebagai Dewan Juri serta Maya Ratihdari barisan Fashion Guru.

Dari 4 academia yang tampil semalam (22/10) hanya 1 academia yang berhasil mendapatkan standing ovationdari Dewan Juri. Standing ovation diberikan Pinkan Mambountuk penampilan Jessy (Manado). Lagu “Karena Ku Sanggup” milik Agnez Mo dinilai Pinkan cukup sulit, namun bisa dibawakan Jessy dengan baik dan penghayatan yang benar terasa seperti hidup dan mati. “You did it, good job!.” ujar Pinkan. Senada dengan Pinkan, Ruth Sahanayajuga mengaku menyukai vokal Jessy dengan power dan falset tebalnya.

Pujian juga diberikan Dewan Juri untuk Chelsea (Ruteng). Tampil dengan begitu menjiwai lagu “Hanya Rindu” hingga menangis, Soimah mengakui kemampuan Chelsea sangat hebat. Terlebih Chelsea dinilai bisa mengontrol lagu dengan baik dan tidak berhenti di tengah-tengah. Chelsea yang mengaku rindu akan sosok sang Mama tercinta dikejutkan dengan video call dari Mama dan Papanya hingga membuat dirinya kembali menangis. “Jangan menangis, kamu disana untuk mengejar impian dan menjadi seorang Superstar.” pesan sang Mama.

Sementara Cempaka (Cimahi)yang mempunyai karakter vokal mirip seperti Anggun sukses membawakan lagu “Mantra” dengan gaya dan style nya sendiri. “Kamu sudah cukup lepas dari Anggun.” puji Soimah. Ruth Sahanaya juga berpendapat Cempaka terlihat sangat percaya diri saat bernyanyi dan sudah ada aura bintangnya. Warna suara unik yang terdengar husky juga menjadi salah satu nilai lebih yang dimiliki Cempaka.

Terakhir ada Fariza (Solo)yang tampil membawakan lagu “Hanya Engkau Yang Bisa”. Sayangnya Fariza dinilai terlalu biasa saat bernyanyi sehingga menurut Pinkan akan mudah terlupakan. Pinkan juga berpesan kepadanya jangan terlalu main aman saat mencari lagu. Ruth Sahanaya pun mendukung Pinkan karena menurutnya Fariza harus lebih peka saat memilih lagu yang cocok dengan karakter vokal yang dimilikinya agar lebih maksimal.

Polling akhir Pop Academy menentukan Chelsea (Ruteng)dan Jessy (Manado)di posisi teratas dan berhak maju ke babak Top 30. Sementara Cempaka (Cimahi)dan Fariza (Solo)yang berada di dua posisi terendah kembali memberikan penampilan terbaiknya di second chancedemi mencuri perhatian Dewan Juri. Cempaka (Cimahi)memilih lagu “Matahariku”, sedangkan Fariza (Solo)dengan lagu “Mengenangmu”.

Di akhir kompetisi Fariza (Solo) meraih satu suara dari Pinkan Mambo sementara Soimah dan Ruth Sahanaya sepakat memberikan suara untuk Cempaka (Cimahi). Dengan demikian Fariza (Solo) harus tereliminasi dari babak Top 40 dan meninggalkan panggung Pop Academy. Sementara Cempaka (Cimahi), Chelsea (Ruteng) dan Jessy (Manado)akan kembali hadir bersaing di babak Top 30 Pop Academy.

Pop Academy Top 40 akan terus berlanjut ke Grup 9 yang terdiri dariAudrey (Jambi), Gio (Ambon), Kezia (Bogor) dan Tesha (Bali) pada hari Jumat, 23 Oktober 2020 LIVE pukul20.00 WIBdari Studio 6 EMTEK City – Daan Mogot.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy. Info lebih lanjut dapat dilihat melalui Instagram: @popacademyindosiar, TikTok: @popacademyindosiar, Facebook: Pop Academy Indosiar, Twitter: PopAcademy, Youtube: Pop Academy Indosiar, dan Website: www.indosiar.com.

SaksikanPop Academy di Indosiar! Be Pop Academy And Be A Superstar.

Tags

Artikel Terkait

Terkini