Afgan dan Raisa Kembali Berduet Lewat Lagu “Tunjukkan”

Afgan dan Raisa Kembali Berduet Lewat Lagu “Tunjukkan”
Raisa dan Afgan ( dok Juni Records )

Setelah  sukses merilis sebuah singlekolaborasi bertajuk “Percayalah” 5 tahun yang lalu dan juga berhasil meraup 16 juta play di YouTube sekaligus salah satu most streamed Indonesian track of 2015 di Spotify , kini Afgan dan Raisa kembali merilis sebuah lagu baru berjudul Tunjukkan.

Duet Afgan dan Raisa untuk lagu Tunjukkanini terbilang tidak direncanakan sama sekali kedua penyanyi ini. Bermula dari Afgan menerima demo lagu dari Alam Urbach. Kemudian Afgan terlintas untuk menjadikan ini sebuah lagu duet dan nama Raisa langsung terbesit di benak kepalanya. 

“Awalnya sih kaget dapet ajakan kolaborasi ini. Nuansanya lagunya berbeda dengan Percayalah, jadi excited untuk ngerjainnya, dan lagunya cepet nyangkut di kepala. Selalu seru kerja bareng Afgan,” cerita Raisa.

Afgan menambahkan, “Lagu ini sangat catchydan bikin kita feel good, terutama di masa-masa (pandemi) seperti sekarang. Jadi ini adalah bentuk ekspresi terhadap orang-orang yang kamu sayang, karena kita suka lupa untuk menunjukkan rasa sayang tersebut.”

Pada singleterbaru ini Afgan dan Raisa mencoba warna yang berbeda dari sebelumnya. Di lagu Percayalah, unsur balada pop sangat kental terasa. Sementara di Tunjukkan, Afgan dan Raisa ingin menunjukkan sesuatu yang baru secara nuansa lagu, yaitu lantunan yang groovy. Rasa baru dari duet ini tak lepas dari kumpulan produser dengan nama S/EEK (terdiri dari Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, dan Jessi Mates) yang menangkap inspirasi Afgan dan Raisa untuk menghasilkan musik Pop Korea dan R&B era 2000-an.

 Single Tunjukkan sudah bisa didengarkan di aplikasi layanan streaming mulai 6 November 2020. Dan untuk single ini Afgan dan Raisa sudah menyiapkan sebuah challengeuntuk bisa seru-seruan bareng Afganismedan YourRaisa.

Music Video Tunjukkan

Selain lagu Tunjukkan, Afgan dan Raisa juga merilis music video yang bisa ditonton di kanal Youtube Trinity Optima Production. Music video ini disutradarai oleh Gilbert March yang sebelumnya menggarap music video Youmilik Raisa dan Look At Me Now-nya Ramengvrl. Konsep music videonya mengambil sisi hubungan dekat namun quirky dari Raisa dan Afgan, yang belum diketahui banyak orang. Music video Tunjukkansudah bisa ditonton hari ini.

TUNJUKKAN (LIRIK) 

MENGAPA KU MULAI MEMIKIRKANMU

MANISMU BEDA PADAKU MENGALIHKANKU

KUTAHU ADA SEORANG SELAIN AKU

KAU SATU KEMUNGKINAN YANG TAKKAN KU BIARKAN

TUNJUKKANLAH SEDIKIT SAJA PERHATIANMU

BUAT AKU MELAYANG

BERIKU YANG TERISTIMEWA

YANG BELUM PERNAH KAU BERIKAN PADA YANG LAINNYA

MANISMU BEDA PADAKU MENGALIHKANMU

KUTAHU ADA SEORANG SELAIN AKU

KAU SATU KEMUNGKINAN YANG TAKKAN KU BIARKAN 

SELAMA INI KU TAK JUJUR PADAMU

AKU MENYIMPAN RASA UNTUKMU

JUJUR AKU CUMA BISA SAYANG KAMU

MUSIC CREDITS ‘TUNJUKKAN’

Composed by ALAM URBACH & & ANTONIUS TRIASTHA SATRYADARMA SUBAGIO

Published by MASSIVE MUSIC ENTERTAINMENT

Produced by S/EEK

Guitar performed by DEVINZA KENDRANATA

All Vocals recorded @SEMBUNYI Std, JKT Engineered by STEVANO

Vocal Produced by BARSENA BESTANDHI, Edited by DEMAS NARAWANGSA

Mixed by STEVANO @SEMBUNYI Std, JKT

Mastered by DIMAS PRADIPTA @SumIt! Std, JKT

©TRINITY OPTIMA PRODUCTION / JUNI RECORDS 2020 

 

 

TAGS : Musik Afgan dan Raisa Kembali Berduet Lewat Lagu “Tunjukkan”