• Jum'at, 26/04/2024 01:48 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Igan Andhika, Menyampaikan Kesedihan Korban “PHP” Melalui Lagu “Besar Bicara Kecil Cintanya”

- Jum'at, 06/11/2020 14:30 WIB
Igan Andhika, Menyampaikan Kesedihan Korban “PHP” Melalui Lagu “Besar Bicara Kecil Cintanya”
Dok Wanner Music Indonesua

Penyanyi berusia 19 tahun, Igan Andhika, merilis sebuah lagu baru yang dapat menjadi anthem bagi para korban “PHP” yang berjudul “Besar Bicara Kecil Cintanya” hari ini Jumat 6 November 2020 lewat label Warner Music Indonesia. Igan Andhika atau yang lebih akrab disapa Igan, mengawali karir profesionalnya sebagai salah satu kontestan dari ajang Rising Star Indonesia. Keluar sebagai salah satu finalis dari kompetisi tersebut, Igan kemudian mengeluarkan album kolaborasi dengan para kontestan lain dan menyanyikan lagu “Pergilah Kasih” yang pada masanya dipopulerkan oleh almarhum Chrisye.

Lagu “Besar Bicara Kecil Cintanya” ditulis oleh Raguel Lewi yang merupakan komposer lagu pop Indonesia yang telah bekerja dengan beberapa nama besar di Industri musik Indonesia, antara lain Mytha Lestari, Hanin Dhiya, Mawar de Jongh, dan masih banyak lagi. “Waktu mendengar suara Igan, entah kenapa gue langsung terbayang kayaknya dia akan cocok untuk menyanyikan lagu yang nuansanya galau, karena gue ngerasa anak ini suaranya sangat berkarakter sekali,” ungkap Raguel ketika ditanyakan pendapatnya tentang Igan.

“Lagu ini relatebanget sama gue. Gue langsung suka saat pertama dengar lagu ini. Gue merasa lagu ini bisa mewakili perasaan hati yang juga pernah menjadi korban dari ‘PHP’,” ungkap Igan.

Proses rekaman lagu ini dapat dibilang cukup memakan waktu. Igan mesti mengulang rekaman ini hingga tiga kali agar mendapatkan hasil yang memuaskan bagi dirinya. “Kami mendukung semangat Igan, juga, kami melihat Igan sanggup untuk memberikan performanceyang sangat baik dalam lagu ini, serta melihat Igan sendiri tidak puas dengan hasil rekaman pertama dan kedua,” ungkap Barry Maheswara, selaku Head of A&R dari Warner Music Indonesia.

Barry juga menambahkan, “Dari sisi label, kami berkolaborasi bersama untuk mencari formula terbaik dan pada akhirnya kita sama-sama happydengan hasil yang dicapai pada rekaman ketiga, kita merasa this is it.

Lagu yang bercerita tentang kesedihan korban PHP ini memang memiliki beberapa “twist” yang dapat dibilang nyeleneh, lirik lagu yang “mengganggu” telinga merupakan salah satu daya tarik yang kuat bagi lagu ini.

Dengan dikeluarkannya lagu “Besar Bicara Kecil Cintanya”, ini merupakan Langkah awal dari seorang Igan untuk memasuki industri musik di Indonesia, untuk menjadi salah satu penyanyi pop pria terbaik yang dimiliki oleh Tanah Air.

 

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini