Duo Folk-pop Suara Kayu Resmi Merilis Single “UwU (Unhappy Without You)”

Duo Folk-pop Suara Kayu Resmi Merilis Single “UwU (Unhappy Without You)”
Dok Wanner Music Indonesia

Single terbaru duo-folk pop Suara Kayu, “UwU (Unhappy Without You)” resmi dirilis hari ini, Jumat, 6 November 2020, melalui label Warner Music Indonesia. Lagu catchy berkomposisi minimalis ini menyusul dua singles terakhir yang dirilis Suara Kayu sebelumnya, “Superhero” dengan kolaborasi bersama Chintya Gabriella, dan “Drama Korea”.

“UwU (Unhappy Without You)” merupakan sequel dari “Miniatur”, single pertama yang dirilis oleh Suara Kayu beberapa bulan yang lalu. Dimana di lagu Miniatur sudut pandang yang diambil dari sisi cewe yang menceritakan dirinya sendiri, sedangkan di “UwU (Unhappy Without You)” sudut pandang yang diambil adalah sisi cewe yang menceritakan cowonya.

Ingrid Tamara, dari Suara Kayu mengakui bahwa lagu ini terinspirasi dari pasangan sendiri yang mungkin bisa relevan ke para pendengar. Ingrid menjelaskan kalau biasanya saat berpacaran sudah lama, salah satu/keduanya mengalami perubahan fisik, di sini Ingrid menegaskan, “Intinya, mau bagaimana pun fisik pasangan kita, kita tetep menerima apa adanya.”

Ingrid juga menambahkan, “Karena cinta itu dari hati dan ke-uwu-an pasangan kita yang sering bikin kita ketawa sendiri. Pokoknya unhappy without you dan selalu menerima pasangan kita apa adanya, mengisi satu sama lain.” 

“UwU (Unhappy Without You)” dirilis bersama video lirik

Single “UwU (Unhappy Without You)” tak hadir ‘sendirian’, karena Ingrid Tamara dan Dewangga Elsandro—duo Suara Kayu—juga menyiapkan satu video lirik resmi yang dapat ditonton di kanal resmi Suara Kayu di Youtube (Suara Kayu Official).

Penggarapan video lirik ini digawangi oleh David Elsandro dan Ingrid Tamara sebagai sutradara, dan Hadi Wardoyo sebagai editor.

Ini berarti menambah koleksi video lirik ‘unyu’ yang sebelumnya telah hadir di kanal resmi Suara Kayu tersebut.

kolaborasi di Youtube, hingga akhirnya malah jadi sesi penulisan lagu, dan lahirlah “Miniatur” serta “Tentang Kita”. Gaya akustiknya yang unik dengan lirik cerdas menjadikan Suara Kayu sebagai grup dengan identitas yang sulit disamakan dengan grup lain.

TAGS : Musik Duo Folk-pop Suara Kayu Resmi Merilis Single “UwU (Unhappy Without You)”